Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Tuesday, April 16, 2019

7 Weeks 4 Days

Yes! It's the week seventh.

Memasuki minggu ke 6 kemarin, rasanya mulai ada yang berubah. Dan paling besar adalah malas dan nafsu makan yang menurun (sangat drastis).

Pertama MALAS!
Sekarang bawaannya pengen tidur aja terus, ngapa-ngapain aja cape. Bahkan ngunyah aja cape. Berdiri bentar udah pegel, nyuci piring langsung ngos2an. Makanya rasanya malas ngerjain apapun. Tapi kalo inget sekarang status adalah ibu RT, jadi gak mungkin lagi melimpahkan semua pekerjaan itu sama suami. Dia udah lelah cari duit, nyampe rumah harus bersusah payah lagi. Istri macam apa aku ini..??

Kedua NAFSU MAKAN!
Makan apapun seperti tak berasa. Dulu semua nikmat di lidah. Bahkan mecin pun tak nikmat lagi dalam mulut ini. Sedih. Makanan yang di ekspektasi bakal enak, pas dikunya jauh dibawah standar. Mau masakan sendiri, sampe pesen di luar rasanya tetep gak suka. Udah gak suka makan, manja pula sekarang. Makin jadilah kan yah..

Nak.. Maafkan mama mu yang begini yah. Gak bisa ngerubah mindset ini. Kalo dipaksain jadi pengen muntah. Tapi kalo gak makan malah laper.
Dan secape apapun itu, mamamu ini tetap berusaha melakukan semua pekerjaan rumah ini sendiri.

Kamu sehat di sana yah. Mama mu ini berusaha buat kasih yang terbaik. Meski susah kali pun. Semangaaatin mama mu ini dari dalam yah.. :)

Thursday, April 4, 2019

PREGNANT 🤰

Tanpa memunggu waktu yang lama, gw hamil. Punya firasat sih kalo ini bakal langsung hamil. Tapi baru benar-benar mastiin setelah telat haid 3 hari. Besoknya langsung ke dokter.

Gimana rasanya?
Belum terlalu berasa, masih suka cuek, mungkin faktor belum keliatan banget kali yah. Dan gak ada tanda - tanda hamil seperti ibu hamil pada umumnya. Kaya mual-mual, sensitif sama bau sesuatu atau yang lain-lain. Kadang suka mikir juga, gw beneran hamil gak sih. Apa cuma perasaan gw aja. Apa testpack nya salah. Semoga perasaan ini bukan realita. Udah ada kabar bahagia tapi tiba-tiba rusak.

Tapi saat ini kayanya belum adar banget deh kalo hamil. Pola makan kadang berantakan, masa aja suka ngelakuin hal-hal yang harusnya gak boleh lagi di lakuin. Cuek banget anaknya. Kebiasaan waktu masih single, apa aja di kerjain sendiri. Jadi banyak mamak-maka yang di luar sana bilang, "jangan begini, jangan begitu,. Makan ini yah, makan itu, banyak begini, harus ini harus itu dll"

Gini rasanya diperhatiin semua orang. Di tanyain, di ucapin selamat tapi yang paling penting didoain. Semoga kamu baik-baik yah nak di dalam. Sehat selalu. Maafkan mamamu ini yang belum bener jagain kamu. Maafkan mama yang gampang melow ini, yang gampang juga marah. Jangan ikutin mama yah. Kamu harus jadi anak yang periang. Mama akan berusaha jadi mama yang periang, biar kamu juga senang di dalam.

Kita berjuang sama2 yah nak.. See you soon baby.

Married Life

Married Life!

Satu bulan pertama sudah terlewati. Kebanyakan ketawanya. Entah kenapa yah, tapi kaya pdkt gitu dimana sebulan pertama adalah masa indahnya.

Masih 1 bulan dari sekian banyak bulan. Dan gak bisa menyimpulkan tentang kehidupan pernikahan dari sebulan pertama ini. Ibarat kata ini masih kata pengantar dari sebuah buku yang serinya gak habis-habis.

Mungkin karna gw udah gak kerja kantoran lagi saat ini, jadi yah bagian gw di rumah aja. Masak, nyuci piring, beresin mah, nyuci baju, nyetrika. That's my life's cycle now. Masak buat berdua, nyuci piring dua bahkan lebih, nyuci baju kantor yang bukan punya gw, nyetrika pun gitu. Kadang - kadang kepasar di temenin, yah gak jarang juga sendiri.

Bangun tidur yang di lihat dia, sebelum tidur pun dia juga. Gak boleh bosan. Karna seumur hidup harus sama dia. Gimana coba kalo bosan. Masa mau ganti? Kan gak mungkin. Ini bukan masa pacaran lagi, yang kalo udah bosan bisa ganti. Trus gimana caranya biar gak bosan? Jawabannya gak bisa dari orang lain. Gak bisa dari buku, gak bisa pake teori. Jawaban itu kita cari dan temukan tiap hari. Cuma diri sendiri yang tau gimana cara nya biar gak bosan.

Married life! Awesome or not, it's all your choice!