Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Wednesday, March 7, 2018

Move On itu Susah

"Jangan rindu! Berat, kamu gak akan kuat. Biar aku saja.."

Mungkin Dilan benar, apalagi kalo rindu sendiri. Ngebayangin dia gak rindu juga. Ngebayangin cuma aku yang punya rasa ini. Sesak. Pedih. Sakit. Karna perasaan yang sepihak sangat menyakitkan. Disaat dalam hati ini hanya dia, tapi dihatinya tidak ada aku. Dan yang lebih menyakitkan adalah ketika dia membiarkan jatuh semakin dalam dengan perasaan sendiri ini.

Tapi diatas semua itu yang berat adalah belajar move on. Kenapa sulit, karna belajar move on itu sendiri. Belajar move on itu dilakukan sendiri, jadi beban sendiri. Ngelihat dia sudah bahagia disana sementara hatiku masih terpuruk jatuh, itu makin menyulitkan untuk berpindah hati. Seolah berpikir bahwa yang cinta hanyalah ku seorang, dan dia tidak. Belajar untuk move on itu gak cukup cuma sehari. Kata orang waktu yang diperlukan untuk move on adalah setengah dari masa hubungan itu sendiri. Tapi itu katanya. Kenyataannya kadang tak sesuai dengan hasil analisis mereka.

Satu yang membuat belajar move on itu sulit. MERELAKAN!! Move on hanya soal merelakan kenangan indah jadi masa lalu yang tak perlu disesali. Tapi jika merelakan semudah itu, maka tak akan tercipta lagu cinta yang menyakitkan. Merelakan bukanlah sifat alamiah manusia. Merelakan dan pasrah tak pernah jadi sifat alamiah ku. Belajar membiarkan dia pergi, belajar merelakan dia lebih dulu menemukan penggantiku. Belajar tersenyum dikala dia bahagia. Belajar berserah bahwa dia memang bukan untukku.

Move on itu butuh proses. Proses yang melibatkan logika dan hati. Proses yang tak cukup sehari. Proses yang cukup menguji kesabaran. Tapi cepat atau lambatnya proses itu berjalan tergantung dari hati yang siap pasrah atau tidak. Proses ini akan memberi hasil yang indah jika aku siap pindah.

Move on itu sulit jika memang pada dasarnya hati tak ingin pindah. Itu hal yang paling sulit jika dalam hati kecil masih bersikeras untuk menahan semua emosi yang tersimpan dalam. Cukup pasrahkan dan relakan kenangan indah itu. Semua akan terasa lebih mudah dan kenangan Itu akan jadi album terindah tanpa ada penyesalan dalam hidup.

Semangat Gie!!

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^