Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Friday, September 29, 2017

Jabatan Bergengsi di UNAI


Tiba-tiba aja gw keinget soal UNAI dan pengen banget nulis tentang beberapa posisi yang cukup penting dikalangan mahasiswa UNAi versi gw. Penting yang dimaksud disini bisa di bilang cukup bergengsi. Ibarat kata posisi-posisi tersebut cukup di cita-citakan banyak orang termasuk gw. 

Kita mulai dari yang pertama gw inget aja, bukan berdasarkan ranking posisi paling bergengsinya.

  1. Monitor
Kenapa MONITOR? Bukan! Ini bukan monitor temennya PC. Bukan juga monitor untuk ngeliatin CCTV. Tapi ini lebih kepada monitor asrama. Mungkin ada yang gak paham apa artinya monitor ini. Jadi di kampus berasrama untuk setiap hall asrama ada yang jadi leadernya. Nah mereka di sebut monitor. So, kenapa mereka gw bilang bergengsi? Satu : karna gajinya termasuk gaji paling besar dari semua pekerjaan yang ada di UNAI. Soalnya terhitung 7 x 4jam kerja. Eh, gak tau sih apa ini yang terupdate. Intinya ini masuk kategori gaji terbesar. Dua : karna di segani sama anak-anak Hall. Apalagi kalo kita jadi monitor di lantai anak MABA. Pasti disegani banget ama mereka.

Trus ini adalah salah satu cita-cita gw yang gak kesampean. Disebabkan oleh adanya 1 absen check room yang nempel di buku dosa gw. Kebayang gak kalo monitor itu tukang absen checkroom? Jadi absen checkroom ini cukup kritikal karna artinya adalah kabur dari asrama malem-malem. Padahal dia tukang ngabsenin orang, eh doi sendiri malah absen. Jadilah gw gagal untuk terpilih menjadi monitor.

  1. Panitia Ospek
Nah kalo yang ini udah pasti pada paham lah yah kenapa jabatan ini masuk kategori bergengsi. Secara yekan, ini bakal jadi kaka-kaka tingkat yang pertama di lirik ama MABA. Kira-kira maba tuh pasti bakal ngegebet kaka-kaka ospeknya dulu. Setelah masuk di hari kuliah, baru deh mereka mulai mencari wajah yang lain. Jadi rasanya di gebet sama MABA tuh cukup bikin bahagia. Dan ini juga cita-cita gw di UNAI yang gak terwujud. Nanya kenapa? Kembali lagi gw kasih tau ini Disebabkan oleh adanya 1 absen check room yang nempel di buku dosa gw. 

Mereka Kaka OSPEK gw tahun 2007
Betapa sakit hatinya gw ama orang yang ngadu itu. Padahal gw tuh gak pernah cabut dari asrama. Gw tuh anak baik banget, padahal ada loh orang yang lebih nakal dari gw tapi dia lolos jadi Pan-Os. Gw tuh waktu itu nyesek banget loh, pas gak bisa jadi Pan-Os itu. Tapi apa daya, gw gak bisa berbuat apa-apa. *kok gw malah curhat yah* 

ini pas lagi ospek 2007
Yah, memang begitulah perasaan ketika cita-cita lo kandas dan gak akan bisa lo dapat. Sama halnya kaya lo ngegebet orang dan tiba-tiba di tinggal nikah. Hahahah. Makin ngaco. Tapi pahamlah yah maksud gw.

  1. IMA / BEM
Yah Siapa sih yang gak pengen jadi Anggota IMA/BEM?? Karna dengan masukknya kita ke anggota IMA maka harkat, derajat dan status sosial bakal naik juga (Baca : Panjat Sosial). Dan biasanya bakal dapat kaos atau jaket gratisan kalo jadi anggota IMA/BEM. Tapi tanpa gratisan itu juga gak masalah sih, yang pasti tetap bisa di banggain. Memang disini gak ada bayaran, tapi kebayang gak kalo ini masuk ke CV. Beuuh, berasa kan kecenya. Aktif banget pas kuliah duluNah kalo ini gw beberapa kali masuk ke anggota IMA. Jadi tidak termasuk cita-cita gw yang gagal. Karna gw bisa masuk di organisasi ini.

 



  1. Paduan Suara / Choir
Kalo yang satu ini, bikin bangga kalo bisa masuk Padus Ambassador nya kampus. Jadi kemana-mana kalo ada promosi kampus yang dibawa yah Choir ini. Dan lo termasuk orang penting lah kalo bisa ikut-ikut terbawa di event kaya gitu. Apalagi kalo tamunya adalah pejabat-pejabat pemerintahan. Kan bisa pamer ke temen sekamar (Maklum anak asrama). 

Contoh :

“Bro, tadi gw makan bareng ama Kang Kamil..” ; “Emang semeja bro? Hadap-hadapan?” ; “Kaga, Cuma seruangan aja..”

Nah meski Cuma seruangan tapi bangganya udah selangit. Lah daripada situ kaga pernah makan deketan ama pejabat. Jangankan pejabat, ama gebetan aja gemeteran. *Hahahahha. Back to topic! Intinya adalah masuk Choir ambassador di kampus bisa bikin bangga dan naik derajat sosialnya.
Satu hal lagi! Apalagi kalo bisa jadi Director/Conductor nya di Choir ini. Gak langsung di gebet sama anak-anak kampus. Secara kelihatan pinter, suara bagus, berjiwa pemimpin (kan cocok banget jadi imam keluarga).

  1. Asisten Dosen (Baca : Korektor)
Namanya juga asisten dosen atau biasa disebut AsDos. Siapa yang gak kenal? Disaat gw dapat dosen killer dan otak gw gak pinter-pinter banget, yang bisa gw harapkan adalah kedekatan sama AsDosnya. Yah kan biar bisa nanya-nanya soal ujian, kalo bisa benerin nilai. Trus apa hubungannya ama posisi bergengsi? Nah karna hal yang gw sebut diatas, maka AsDos adalah salah satu orang yang paling terkenal di kalangan mahasiswa. 

Mereka secara gak sengaja akan terkenal karna semua orang berusaha tau namanya dan berusaha punya nomor hapenya dan berusaha deket sama doi. Jadi kalo mau jual mahal sama mahasiswa, bisa aja sih. Tapi hati-hati malah dikutuk sama mahasiswanya loh. Yah gak dikutuk juga sih, tapi maksudnya di benci gitu loh. Dan kalo misalnya jadi AsDos, jadilah AsDos yang bijak dan baik meski harus tegas. Karna AsDos pun juga adalah mahasiswa kan?

Well, kira-kira inilah 5 posisi/jabatan bergengsi versi gw yang bisa gw tulis disini. Mungkin ada lagi sih yang lain, tapi yang langsung terlintas di otak adalah ke 5 jabatan ini. Yang pernah gw pegang? Yah, kalo gw mah apalah yah, hanya 1 dari 5 di atas. Gw mah orangnya gak masuk kesana juga udah terkenal kok. (*entah karna apa).

Kalo tiba-tiba ada yang terlintas lagi, mungkin bakal bikin part 2 nya. BYE

NB : Yang lain gak ada foto, karna gw gak pernah memegang jabatan itu.


1 comment:

  1. semua jabatan adalah titipan, well, harus jadi amanah, ya
    iweblogsite

    ReplyDelete

Leave your comment here..^^