Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Thursday, September 7, 2017

Gitche itu Kaya Apa Sih..?




Yap, hai Diary! Setelah sekian lama gw gak nulis di blog ini akibat dari sulitnya menemukan waktu yang tepat untuk nulis. Bukan karna gak ada yang mau di tulis. Karna banyaaaak banget ide yang pengen gw tulis, dari mulai filosofi hidup yang di ambil dari sebuah games android sampe, soal cowo, soal hal-hal yang menarik di mata gw sampe sekedar curhatan yang cukup mengganjal dalam otak.

Dan, alasan kenapa gw bisa nulis saat ini karna ternyata gw naik busway yang kemungkinan bikin gw harus transit terlalu jauh dari tempat biasanya. Biasanya tuh gw bakal transit disemanggi, tapi kali ini bus transjakarta nyaa nyuruh untuk tansit di Bundaran Senayan berhubung doi ga berhenti di semanggi. But it's oke lah. Tapi bus ini masuk tol dan keluar di semanggi, jadi itu cukup menolong. 

Jadi yang pengen gw curhatin kali ini adalah sepertinya gw menyadari ada hal-hal yang menggambarkan seorang Gitche. Gw coba nge-list ajalah. Biar gampang liatnya.


1.  Gak bisa hidup tanpa perhatian!

Jadi gini : gw bisa bilang gini karna setelah di perhatikan gw emang gak punya pacar. Tapi paling gak, gw punya satu cowo yang bisa gw perhatikan. Gw perlakukan selayaknya pacar. Kalo ada yang bilang ini EGOIS, gw terima aja kok. No offense! Gitche tipikal orang yang suka untuk meng-care-in dan di-care-in. Jadi ketika dia gak punya seseorang untuk di dan meng, maka hidupnya hampa. 

Rasanya kaya ada yang salah di hidup ini. Ada yang kurang, ada yang hilang, ada yang terasa gak pas. Kaya sayur tanpa garam, kaya sambel tanpa jeruk nipis *kurang greget*.

Maka jalan satu-satunya adalah menemukan orang yang bisa menjadi tempat saluran dari rasa yang ada di otak gw. Sebenarnya bisa siapa aja. Tapi akan lebih lepas kalo itu ke cowo. Okeh, sekarang kalo mau bilang gw itu player (that's fine). Tapi ketika gw care sama orang lain, semua yang gw lakuin itu tulus dari dalam sini *nunjuk ke arah otak bagian belakang*. Dan gw juga mencari dia yang memang bisa tetap care sma gw bahkan ketika mood gw gak jelas, ketika gw datang kemudian pergi lalu marah-marah, ketika gw keras kepala dan gak mau ngalah.

Jodoh itu gak akan bisa terlihat kalo kita gak ngejalanin dan ngenalin dia. Dan gimana caranya kita yakin dia jodoh kita? Yah dengan menjalani keseharian kita bareng doi, tanpa ada yang ditutupi. Kalo dia bisa nerima kita apa adanya, bukankah hidup terasa lebih indah untuk 50 tahun kedepan? Masalah akan selalu ada, tapi dengan orang yang tepat gak ada masalah yang cukup besar untuk dihadapi.


2.  Punya mimpi yang terlalu muluk.

Kenapa gw bilang gitu? Mimpi yang gw maksud adalah membuat semua orang bahagia. Sekarang gimana caranya gw bisa bikin semua orang bahagia? Bahkan ketika gw gak punya apa-apa. Balik lagi ke no 1, gw pengen bikin setiap orang yang kurang kasih sayang ngerasa di sayangin. Entah kenapa gw gak bisa ngeliat orang lain sedih, kesepian, sakit hati dan yang sejenisnya. Which is gw gak akan pernah bisa mewujudkan semua itu. Dan terkadang gw sadar kalo untuk ngebahagiain orang lain, gw harus terlebih dahulu untuk paham apa bahagia itu. Jadi terlalu muluk kan? Gak banyak yang bisa gw jelasin soal yang satu ini. Karna ini adalah mimpi yang terlalu imajinatif.


3.  Kalo lagi fokus kerja, JANGAN DI GANGGU!

Jadi gw itu ternyata gak bisa di ganggu kalo lagi fokus atau konsen kerja. Ketika gw di ganggu, maka konsentrasi gw bakal buyar dan sulit untuk balikin lagi. Makanya gw suka untuk pake headset kalo lagi kerja. Biar gw gak denger suara-suara sekitar yang menurut gw bisa mengganggu konsentrasi gw. Mungkin terdengan egois, penyendiri, sombong. Sekali lagi, It's OK! Karna daripada kerjaan gw gak beres-beres maka lebih baik gw menyendiri dan menyelesaikan kerjaan gw sendiri. Kecuali kerjaan itu adalah kerjaan tim. 




4.  Suka nanya hal gak penting.

Nah, kalo ada yang bilang gw cerewet, bawel, tukan debat dan sejenisnya. Mungkin gw bisa bilang IYA. Sebenarnya gw bukan nanya hal gak penting! Tapi gw nanya hal yang belum di terima sama otak bagian depan gw. Kenapa? Karna ketika seseorang ngasih tau sesuatu, biasanya gw bakal mencoba mencocokkan dengan apa yang gw tau. Ibarat katanya gw menyusun kepingan puzzle yang ada di otak dan otak orang lain. Nah, alasan gw banyak nanya itu yah supaya gw bisa menemukan kepingan puzzle yang hilang. Jadi bukan gw mau debat. Atau hal lain juga bisa begini. Dengan gw banyak bertanya, berarti ada hal yang dikasih tau orang lain itu kurang jelas, kurang detail, kurang cocok sama gambaran yang ada di otak gw atau malah dia ngasih puzzle yang lain untuk gambar yang lain. Yang dimana gw harus menyusun puzzle baru lagi. Intinya ketika gw banyak nanya, artinya ada sesuatu yang pengen gw cari atau klarifikasi. Gw pengen banyak tau meski mungkin gw pun akan melupakan itu.


Mungkin sejauh ini itu sih hal-hal besar yang bisa gw tulis disini tentang gw. Hal-hal yang menurut gw cukup berpengaruh dalam hidup gw. Entah ini berpengaruh sama orang lain atau gak, tapi gw cuma harap mereka mengerti dan memahami.

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^