Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Monday, May 1, 2017

Medan Day 4

Last Day! 27 Feb 2017
Hari ini hari terakhir, dan seperti rencana sebelumnya hari ini adalah hari dimana gw akan belanja buat di bawa ke Jakarta. Untung bapatua gw baik, jadi doi rela nganter gw kemana-mana. Tapi pagi itu gw di beliin makanan dari ibu-ibu yang lewat, *gw lupa deh makan apa*. Ibu ini jual makanan yang udah di plastikin dan banyak jenisnya. Ada bubur kacang ijo, ketan item, nasi uduk, lontong sayur, kue lupis. Pokoknya gw di beliin dua jenis lah yang bikin gw kenyang pake banget.
Terus lanjut buat bantuin nge-pipil-in jagung. Dan rencanya hari ini hanya beli oleh-oleh dan makan durian. Yang udah direncanain dari awal tapi baru kesampean pas mau pulang. Perjalanan pertama kami ke PASAR CENTRAL! Pasar ini juga yang disebutin sama abang gojek yang nganter gw di hari pertama. Disini niatnya mau beli ikan teri. Pusatnya disini katanya doi, ikan terinya masih hangat. Karna di rebus dulu – yah gitu sih katanya. Oia, sama disini juga gw beli cabe merah 16ribu sekilo.
Setelah itu gw lanjut jalan ke toko BOLU MERANTI. Kita langsung ke pusatnya yang ada di Jl. Kruing No.2K, Sekip, Medan Petisah, Kota Medan. Jadi prosedur disini adalah pesen dulu di loket 1, lanjut ke kasir bayar pesenan kita. Nanti dikasih struk plus no antrian. Lalu tinggal tunggu no kita di panggil dan selesai. Lama atau enggaknya tergantung jenis bolu yang kita pesan dan jumlah yang kita pesan. Semakin ribet jenisnya dan semakin banyak jumlahnya maka semakin lama pula kita nunggu pesenan kita selesai.
Kalo kita hanya pesan 1 atau 2 mungkin gak akan lama, dan mereka hanya kasih pake plastik. Tapi kalo kita udah pesan >4 maka kita bakal di kasih kardus dan di packing rapih. Nah setelah pesanan gw selesai kita balik ke mobil dan lanjut ke destination berikutnya. Yaitu Bolu Medan Napoleon punya nya si Irwansyah. Dengan bermodalkan map dan internet kami berhasil mencapai toko pusatnya ini. Karna memang mereka belum buka cabang, jadi memang harus kesini.
Untungnya gak sengantri kaya di bolu meranti tadi. Jadi gak lama kami mampir disini. Sebenarnya banyak yang jual di pinggir jalan gitu. Tapi entahlah, seperti gak terjamin dan pasti harganya beda kan sama yang langsung beli ditokonya.
Setelah dari sini maka tujuan terakhir adalah DURIAN! This is a must! Kita beli durian yang mau di bawa ke Jakarta di daerah Teladan. Disini beli durian untuk di bawa ke Jakarta bisa langsung di bantu packing. Jadi duriannya langsung di taro di tempat gitu dan dibungkus sedapat mungkin di lapisin dengan kopi. Supaya baunya gak nyebar kemana-mana. Karna bisa masalah nanti di bandara kalo itu tercium. Hargany bervariasi, tergantung besar tempatnya. Jadi harga bukan berdasarkan berapa durian yang kita beli. Satu kotak paling kecil bisa di isi dengan 3 durian. Sambil mereka packing, sambillah gw dikasih icip-icip makan durian ini yang bikin gw kenyang durian. 
 
Setelah beres kita balik ke rumah untuk siap-siap. Karna pesawat pulang gw di jadwal itu jam 3.30 sore. Gak lupa juga beli makan siang. Karna sekengan apapun kita ngemil tetep aja belum puas kalo belum makan berat. Jadi kita makan siang di warung padang langgangan bapa tua. Setelah beres makan, siap-siap, beresin baju dan barang yang mau di bawa pulang dan akhirnya berangkat. Sebelum pulang satu kotak napoleonnya gw tinggalin disana buat dimakan sama mereka dan anak-anak disitu.
Yang ngantar gw juga gak cuma bapa tua, tapi anak-anak yang gw ceritain di Medan Day 1 juga ikut nganter. Biasa dulu waktu gw kecil, kalo ada yang habis berkunjung pasti gw dikasih uang jajan. Jadi mengingat kebiasaan itu gw kasihlah mereka 10ribu per orang buat jajan. Dan ekspresinya kaya waktu gw kecil malu-malu bahagia gitu. Hahahahaa.
Pas check-in gw langsung naro barang-barang yang mau di masukin ke bagasi. Dan gw hanya bawa satu tas yang akan di bawa ke kabin. Mengingat hape gw yang lowbatt dua2nya, gw pikir gw bakal ngecharge di waiting room. Setelah sampe di waiting room dan nemu colokan barulah gw sadar kalo ternyata charger hape gw masuk bagasi. Untungnya ada bapa-bapa sebelah yang punya dua. Setidaknya gw masih bisa terbantulah. Dan seperti biasa pesawatnya delaaay! Tapi yang penting akhirnya gw sampe di Jakarta dengan slamat dan nyampe kosan dengan selamat. 
Di Kuala Namu ada rest area yang punya kursi santai dan bisa di pake tidur. Nyaman deh pokoknya
Dan mereka delay ke jam 5 sore.
Memang ada yang gak tercapai tentang perjalanan ke Medan, tapi setidaknya itu udah bikin gw cukup refreshed lagi. Dan bisa ngerayain ultah di tempat lain rasanya menyenangkan.


No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^