Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Monday, April 24, 2017

Putus Cinta

Putus cinta itu sakit pke banget. Okeh, gak usah pake kata cinta. Kita sebut saja PATAH HATI. Biasanya habis patah hati tuh bawaannya galau, gak laper, pengen nangis, ada rasa sesal dan lain-lain yang negatif. Gak salah kok habis patah hati trus nangis. Gak salah juga kalo tiba-tiba jadi pendiem atau beda 180° dari biasanya.. Namanya juga emosi lagi gak stabil.

Tapi satu hal yang pasti kta harus milih setelah nangis berhar-hari habis itu ngapain. Mau tetep nangis atau lanjutin hidup dengan lembaran baru. Bisa jadi ketemu orang baru yang bisa bikin hati lebih tenang. Intinya adalah ketika patah hati, cobalah untuk lebih ikhlas menerima kenyataan. Lebih sabar hadapi beban hidup. Semu pasti ada hikmahnya.

Wednesday, April 12, 2017

Medan Day 2-3

HAPPY BIRTHDAY Gie!!
Yap, this is the day that I’ve been waiting for a whole year. 25th February 2017, hari ke dua gw di Medan. Pagi ini kebangun *telat*, dan gw merasa bersalah dan gak berguna. Harusnya gw bisa bangun pagi dan bantuin Mamatua gw masak! Nyatanya semua hanya angan-angan dalam mimpi.
Tapi yang paling bikin pagi ini begitu menarik adalah ketika doa penutup renungan pagi, nama gw disebut dalam doa. Dan that’s the best part ever from Feb 25. Kalo misalnya di tanya pengen apa untuk ulang tahun, jawabannya cuma satu! Dari dulu pengen banget di doain sama keluarga (keluarga sedarah) pas lagi renungan pagi. Karna emang sejak tahun 2003 setiap ulang tahun gw pasti gak bisa dengerin secara langsung doa ini. *curhat dikit*
Dan mamatua gw masak makanan yang menurut gw cukup special. Hahaha.. (hanya anggapan gw), intinya gw bahagia dengan makan hari itu. Terong sambal (yang menjadi favourite keluarga gw, Ikan mas sambal) betapa bahagianya gw hanya dengan makan ini.
Hari ini gak banyak yang bisa gw lakuin, karna ini sabtu dan memang sabtu itu adalah hari yang khusus. Jadi intinya adalah, hari itu berlalu dengan kebaktian di gereja. Dan Berhubung gw di Medan, jadi memang tidak banyak surprise yang di dapat. Hanya ucapan via SCN (Social Chat Network), dan memang orang disitu juga kan gak banyak yang kenal gw. Jadi bener-bener hanya ulang tahun seadanya.
Setelah gereja gw pulang kerumah, makan siang di rumah sambil duduk di teras sambil ngeliat pemandangan yang sebenernya bukan pemandangan bagus sih, hanya kaya ladang yang sedikit terawat. Tapi intinya bukan disitu, intinya gw jauh dari Jakarta (kota kejam kesayangan – JokoAnwar).
Rencanya hari ini adalah berangkat ke Danau Toba, secara kan yah gw orang batak tapi gak pernah bermalam disana. Jadi kali ini udah ngebet banget kesana! Niat hati emang berangkat jam 4 sore, tapi karna masalah yang bener-bener bikin kesel (sebenernya), akhirnya gak bisa berangkat. Cuma bisa cerita-cerita sama temen di sebelah dan mikirin apa yang enak selanjutnya buat di lakuin. Akhirnya jam 8 malam gw berangkat dari Medan ke Toba (awalnya) dan gak lupa beli kue diperjalanan karna : Today is my birthday!
Mungkin emang pada dasarnya gak jodoh banget ama Medan dan teman-temannya di tengah perjalanan ada aja hal-hal yang gak menyenangkan mengganggu. Gw yang udah keburu down itu rasanya pengen pulang aja dan tidur sampe senin (hari dimana gw pulang ke Jakarta). Tapi ternyata akhirnya di putuskan untuk tetap jalanin aja sampe seberapa jauh kaki melangkah.
Jam 11 malam nyampe di Siantar. Di Siantar aja tuh rasanya udah seneng banget tapi berhubung itu dah malam, jadi mending nyari tempat nginap biar pagi bisa lanjut lagi jalannya. Niatnya memang lanjut lagi pagi ke parapet tapi apa daya ketiduran dan kemudian hanya bisa menikmati kota siantar yang gak terlalu luas tapi penuh kesan.
Pagi itu setelah nyari sarapan terus mampir ke Toko Roti Ganda (terkenal banget katanya dan selalu rame) yang gak jauh dari tempat gw sarapan. Terus setelah ngantri sebentar lanjut ke sekolah asrama advent saingan dari sekolah gw di malang yaitu PTASN (Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara). Disini gw banyak foto-foto. Karna pada dasarnya gw suka selfie, jadilah foto itu gak wide angle, karna lensa hape gw juga yang biasa aja kok.




Sempet mampir ke rumah nyokapnya temen yang ternyata harus gw panggil oppung (oma) kemudian di kasih singkong goreng. Setelah puas menghirup udara kampus ini, ada satu lagi yang gw penasaran dari Siantar. Sekolah MARS – sekolah yang melahirkan orang yang pernah ngasih gw kenangan manis dulu. Ternyata gak susah nyarinya, pas di pinggir jalan raya banget. 




Setelah sampe, langsung lah foto-foto sampe bosen.
Setelah puas dan itu udah siang diputuskan untuk balik ke Medan. Tadinya mau mampir ke Tebing tapi karna mepet dan waktunya gak pas jadi hanya terlewatkan gitu aja Tebingnya. Mampir minum es kelapa di serdang dan balik ke Medan.

Sampe di Medan makan Mi Sop yang harga per porsinya Cuma enam ribu rupiah (agak kaget sih). Habis makan gak berasa udah malam aja, yah jadi tidur aja karna inget besok mau belanja oleh-oleh.
Kira-kira begitulah perjalanan hari ke 2 dan 3. Memang gak banyak sih, dan gak tercapai tujuan utamanya. Tapi yasudahlah, mungkin lain waktu bisa kesana dengan momen yang pas.