Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Friday, January 20, 2017

Suara Saxophone dan Dia


Pernah kah sesuatu mengingatkanmu pada satu hal yang pernah berkesan di hidupmu? Mengembalikan kenangan yang nyaris telah kau lupakan. Memutar kembali waktu yang pernah terjadi dalam hidupmu. Seolah itu baru terjadi kemarin. 

Aku pernah! Dulu aku pernah tergila-gila pada suara saxophone. Bukan karna aku baru mendengarnya, tapi karna pria yang memainkannya adalah orang yang benar-benar aku sukai. Lagu-lagu cinta yang pernah dia mainkan untukku, nada-nada romantis yang pernah terurai lewat alunan saxophone tersebut. Mungkin saat itu aku merasa bahwa hidupku sempurna. Aku merasa bahwa aku adalah wanita paling bahagia saat itu. 



Tak pernah aku merasakan kisah cinta seromantis itu, itu pertama kalinya dalam hidupku. Entahlah tapi aku merasa bahwa suara saxophonenya terlalu indah untuk menjadi pengiring kisah cinta kami. Kapan pun dia memainkannya, perasaanku akan selalu terasa bahagia. Semarah apapun aku padanya, tapi ketika alunan suara itu mengisi telingaku, hatiku kembali damai.

Memang adakalanya ketika kita menyusuri jalan yang bukan milik kita, maka kita akan menemui ujung yang tak pernah di harapkan. Nyatanya kisah kami berakhir begitu saja. Dan kisah kami , cerita kami sungguh berakhir. Tapi tidak dengan kenangan itu. Kenangan itu masih jelas di benakku. Masih menjadi bagian dari memori otakku. Memori indah yang tak ingin ku hapus. 

Tidak! Bukan aku tak ingin berjalan maju, tapi bagiku tak ada kenangan yang harus ku hapus. Bukan berarti aku masih berharap banyak pada kisah kami yang lalu. Tapi aku hanya ingin menyimpannya sebagai tanda aku pernah bahagia dengan suara itu dan dia yang memainkannya. 

Maka, ketika tiap kali aku mendengar suara itu maka aku akan tersenyum dan tak merasakannya sebagai sesuatu hal yang harus membuatku menangis. Sampai detik aku mengatakan ini padamu, aku masih mengingat dengan jelas suara itu dan masih membuatku bahagia. Namun percayalah aku tak mengharap kembali ke waktu itu. Percayalah bahwa bagiku itu hanyalah tinggal kenangan yang selalu membuat ku tersenyum.

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^