Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Wednesday, November 16, 2016

Mau deketin "CEWE BAIK-BAIK"??



Hai…!! Hari ini tiba-tiba gw pengen nulis. Dan sebaiknya langsung gw tulis, daripada nanti ilang dan ujungnya malah gak jadi. Jadi gini tadi pagi dapet inspirasi dari temen chat (*yang namanya tidak boleh di sebutkan*), bukan! Bukan Voldemort.

Nah kira-kira ini lah isi chat dari dia yang bikin gw berpikir untuk nulis cerita ini. 


Makanya pas ada yg deket amaku udah punya segalanya hanya krna dia masih suka minum teh, masuk kerja hari sabat sekali2 trus minta aq ngarahin dia... aq jawab NO krna aq pikir suami lah yg mengatur kehidupan rumah tangga nantinya... klo si suami aja udah bgtu, kebayang ga bebh gmn RT nya?? Aq seh mikir ampe kesana bebh... yang ada kita cewek yg suka baper,mellow akan nangis berdoa sepanjang hari untuk pertobatannya 😇


Ada quote yang bilang :


Kemudian, bayangin gw ini adalah cowo yang *gak bejat juga sih* , maksud gw cowo gak baik-baik kaya di mata banyak orang. Gw emang bandel tapi menurut gw bandel gw fine-fine aja kok. Intinya sih buat gw, hidup itu jangan terlalu kaku dan monoton. Sekali – sekali melanggar gak masalah kan? Atau apa salahnya sih dengan hidup kaya gini, nanti juga gw tobat kok kalo udah saatnya. Dan suatu kali gw suka sama seorang cewe baik-baik. Apalagi setelah gw telusuri cewe ini adalah cewe yang aktif di gereja, lahir dari keluarga yang aktif di gereja (kaya pegawai jemaat, atau bahkan keluarga pendeta atau mission).

Apa saran kalian buat gw??

Kembali ke dunia nyata. Gw ini anak Pendeta Advent *yang udah pasti aktif banget di gereja*. Punya abang dan adik yang aktif banget di pelayanan. Otomatis gw juga cukup aktif (kalo yang lain pake banget, gw sih cukup aja). Dan gw yakin kok pandangan orang tentang gw kalo udah denger gw anak pendeta, mereka pasti bakal berpikir kalo gw ini adalah orang paling aktif di gereja.
Oke! Kita bukan bahas masalah aktif atau enggaknya. Tapi yang pasti karna udah di didik dari kecil, buat gw agama itu soal keyakinan dan prinsip yang udah ketancep dalem di pikiran. Intinya kalo kita udah beda paham gw sih gak mau main-main soal agama.


Lanjut ke topik yang tadi sempet gw tanya!

Itu tadi seandainya gw jadi cowo, dan sekarang gw pengen menceritakan dari sisi gw yang sebagai “cewe baik-baik” itu. 

Pertama yang harus lo liat dan sadar adalah : “Cewe itu anak pendeta loh..!”

Setelah sadar, lo juga harus pahami posisi dia itu sebagai apa di kalangan anggota gereja, di sosialnya dia, di mata temen-temen bokapnya, di mata mantan-mantan dosennya. “She’s must be a good girl”. –gak tau sih kalo ada yang lain, ini kan hanya secara general tanpa melihat kelakuan aslinya-

Kedua liat balik ke diri sendiri  dan bertanya : “Adakah dari dalam diri gw yang kira-kira di tolak bokapnya??? Kira-kira ada gak di dalam diri gw yang bisa bikin bokapnya malu kalo gw jalan sama anaknya?”

Ini pertanyaan yang cukup sulit untuk di jawab oleh diri sendiri, sebaiknya lo tanya sama temen-temen lo yang netral! Artinya dia tidak memihak penuh ke diri lo, karna jawabannya hanya yang akan bikin lo seneng. Jadi pastikan bertanya ke orang yang bener, kalo lo malu atau sungkan, posisikan diri lo sebagai bokapnya kemudian pikir apa yang kira-kira bokapnya gak suka dari lo. Kalo gak bisa juga ada pepatah bilang gini : “Tempatkan diri lo di posisi seorang ayah dari seorang perempuan. Kemudian ada seorang lelaki seperti keadaan lo sekarang mau ngedeketin anak lo, lo seneng gak? Kalo gak, maka berubahlah!”

Ketiga pastikan dan yakinkan diri lo adalah seorang cowo yang pantas untuk jadi mantu dari ayah yang punya anak cewe baik-baik.

Kata pastikan disini adalah sebuah keharusan. Artinya lo harus punya persiapan matang, gak sekedar nyoba-nyoba berhadiah. Karna untuk deketin bokap – bokap kaya gini harus punya nyali, skill lebih. Yakinkan diri lo bisa jadi seperti apa yang bokapnya mau dan harapkan. Ini bukan berarti gak jadi diri sendiri. Tapi ketika lo udah jadi “cowo baik-baik” yang bisa di andalkan, gw yakin bokapnya juga pasti langsung setuju.

Buat gw, mencari cowo itu harus sesuai kriteria bokap gw! Jadi kalo bokap gak setuju, rasanya gw lebih milih mundur. Tapi kalo bokap gak setuju dengan alasan yang terkesan di buat-buat, tenang aja lo akan gw bela di depan bokap dan nyokap gw.



Kesimpulannya sih ketika lo mau deketin cewe, pastikan lo tau dan paham siapa dia, siapa keluarganya, cowo seperti apa yang dia dan keluarganya harapkan. Jangan sampe perasaan dan usaha lo di tolak mentah-mentah sama keluarganya. Pastikan untuk menjadi seorang cowo baik-baik. Karena setiap cewe pengen cowo yang baik-baik.

2 comments:

Leave your comment here..^^