Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Friday, August 5, 2016

Project Thank You


LEBARAN. Satu kata yang penuh arti untuk banyak orang. Apa sih arti LEBARAN? 

Kalo menurut WIKIPEDIA Lebaran itu kata lain dari hari Raya umat Islam. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, lebaran merupakan nomina atau kata benda yang memiliki arti hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal setelah selesai menjalankan ibadah puasa selama sebulan. Arti dalam kamus yang menjadi rujukan bahasa Indonesia ini juga bersinonim dengan Idulfitri.

Bukan itu sih yang pengen gw ceritain disini. Gw pengen menceritakan moment yang kami alami ketika bulan Ramadhan kemarin. 

Jadi kami :


*miss Ka Dewi* 


Yang menyebut diri kami Gank DUNIA PERNGEMILAN, atau bisa juga di singkat dengan DP. Kenapa kami menyebut kaya gitu? Karna kami sama – sama suka ngemil produk-produk yang ber-mecin! Hari-hari kami dipenuhi dengan cemilan mecin. Tapia da kalanya kami juga ngemil yang sehat, seperti buah. 

Nah kami ini sebenarnya gak muslim semua, hanya ada tiga di antara kami yang muslim. Sisanya ada Katolik,  Protestan, Hindu, Advent tapi kami tergabung dalam grup ini. *Note : Cita-cita kami mau bikin ini gak cuma sekedar grup kecil atau gank main-main. Tapi kami pengen bikin ini jadi sebuah lembaga besar dan bertujuan untuk menjadikan ini menjadi sebuah yayasan yang bisa berguna di masyarakat. Sejauh ini namanya adalah DP Foundation.*

Ok, back to the topic. So, Lebaran 2016 kali ini kami memulai project kecil kami. Karna hal besar di mulai dari hal kecil. Kami menyebut project ini dengan Project “Thank You”. Planning nya seperti ini : Kami akan memberikan parcel lebaran untuk orang – orang tertentu yang kami anggap layak mendapatkannya. 

Nah dari mana sumber dananya?? Jelas dari kantong kami masing-masing. Kami kumpulkan uang dari hasil kerja kami, kemudian kami beli isi parcelnya. Eits, parcelnya bukan kaya yang kalian lihat di mall atau mart yang lain. Seperti yang udah gw jelaskan di atas tentang diri kami, maka isi dari parcel kami adalah hal-hal yang berbau cemilan. Tapi karna ini parcel lebaran maka cemilan yang kami kasih juga berukuran besar meski ada juga yang kecil. Dan sudah pasti gak semuanya mecin. *hehehehe*. Kenapa? Karna kami akan memberikan ke orang yang merayakan lebaran dan sudah pasti mereka punya anak-anak yang akan ikut makan parcel tersebut. Jadi kami harus menjaga agar anak-anak ini tetap sehat. *gayaa beudh dahh..*

Terpilihlah empat orang di kantor kami (oia! Lupa bilang, kalo kami ini satu kantor) OB yang akan mendapatkan parcel ini. Kenapa mereka? Karena mereka adalah orang-orang yang secara langsung membantu kami untuk dapat bekerja dengan baik disini. Contohnya mereka membersihkan meja kami, lantai di bawah meja kami, kadang mencuci gelas kami dan lain-lainnya. Oleh maka sebab dari itu maka kami ingin menyampaikan ungkapan terimakasih kami kepada mereka yang sudah banyak membantu meski kadang tak kami sadari. 


Harapan kami sih, gak Cuma tahun ini kami melakukan hal ini. Kami berharap bisa melakukan lagi di tahun-tahun ke depan. Dan mungkin cakupannya bisa lebih luas lagi. Hingga pada akhirnya DPF (Dunia Perngemilan Foundation) bisa berdiri dan banyak membantu masyarakat.

Cita-cita kami juga bukan sekedar parcel di hari lebaran, tapi bisa membantu masyarakat di bidang lain, seperti pendidikan anak dan lapangan pekerjaan. Doakan kami agar cita-cita kami dapat segera terwujud. 

Alasan tulisan ini diposting bukan untuk memamerkan kebaikan yang kami lakukan, tapi untuk membagikan rasa bahagia yang kami rasakan ketika memberi sesuatu dengan ikhlas. Dan rasa bahagia ketika melihat orang yang kita beri itu tersenyum. Dan rasa puas ketika mengucapkan “terimakasih” tapi bukan sekedar lewat ucapan. 
 
Betapa berarti setiap kata terima kasih yang kita lakukan dan ucapkan untuk mereka yang menerima kata tersebut. Jangan pernah takut danragu juga malu atau gengsi untuk meberikan terima kasih kepada mereka yang sudah banyak membantu kita. Sehingga mereka pun tak akan pernah menyesal pernah menolong atau membantu kita bahkan dalam hal kecil






SALAM DUNIA PERNGEMILAN!!

2 comments:

  1. Nanti kalo udah berkembang, kami buat cabang yak.. DPF cabang ACA😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah... skrg juga boleh kok... boleh di buat cabangnyaa...

      Delete

Leave your comment here..^^