Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Thursday, June 16, 2016

Sibling's Gathering


Hari Sabtu tanggal 11 Juni 2016. Hari dimana gw dan kedua adik gw ini berkumpul. Dan ketika kami berkumpul biasanya kami akan menjauh dari orang lain dan mulai membicarakan banyak hal tentang kami dan melakukan yang hanya kami lakukan ketika kami berkumpul.

Contohnya hal yang satu ini :




Kemudian kaya gini :












Apa?? Gak ada yang spesial? Gini yah, gw kasih tau. Kami ini tinggalnya beda-beda! Satu di planet bekasi, satu di bukitnya Tangkuban perahu dan gw tinggal di Kota Jakarta. Artinya hal-hal di atas cuma bisa kami lakukan ketika kami bertemu.

Tapi hal yang paling gw suka adalah ketika kami berkumpul kami tidak akan membiarkan salah satu dari kami merasa sendiri dalam keramaian. Kami pasti akan saling menemani. Tapi kalo lo liat ternyata dari kami ada yang sendiri, itu artinya waktunya kami menyendiri dulu sebelum akhirnya bersama kembali. *alaah, gak jelas bagian ini*

Okehlah, kira-kira ini lah gw dan sibling gw.

Give Up..?!?

Menyerah :
"1. berserah; pasrah: kita tidak mampu berbuat apa-apa selain dr - kpd Tuhan Yang Mahakuasa;
2. memberikan dirinya kpd yg berwenang: anggota gerombolan yg - akan diampuni;
3. menurut saja (sekehendak orang); tidak melawan: pendek kata saya - saja, disuruh apa pun baiklah;
4. ki mengaku kalah; tunduk (tidak akan melawan lagi): mereka tidak mau - mentah-mentah; sesudah habis pelurunya, barulah mereka - kalah; "

Tiba - tiba kata ini muncul di otak gw. Kemudian gw cari lah arti kata ini melalui internet. Dan muncul beberapa penjelasa/artinya yang paling ngena ke pikiran gw adalah arti no 4. Kenapa juga dengan kata ini? Gak ada. Dia gak kenapa-kenapa! Tapi yah kebetulan aja kata ini nyangsang di otak gw.

Pernah ngerasain yang namanya MENYERAH? Gw pernah! Waktu itu tahun 2011, ketika gw lagi ngerjain skripsi dan kemudian gw berantem sama pembimbing gw! Yang tanpa dia sadari dia nyuruh gw untuk ganti pembimbing dimana skripsi gw hanya tinggal bab 4 dan 5! Pernah ngebayangin hal kaya gitu? Pembimbing tiba-tiba minta di ganti? Ngerti sakitnya kan?

Iyap! Sakit banget! Rasanya gw memilih untuk drop out dari kampus dan memulai karir gw tanpa gelar S1 gw itu. Rasanya gw pengin bertapa di gunung sambil nangis-nangis dan berharap pulang semua udah baik-baik aja. Dan berpikir untuk menyerah! Saat itu yang ada dalam pikiran gw adalah usaha gw udah cukup sampai sini, dan gw KALAH! Gw gak perlu melakukan apa-apa lagi selain pergi keluar sana dan melupakan semua yang pernah gw lakuin demi gelar S1!

Menyerah di arti no 4 ini yang pengen gw hilangkan dari hidup gw. Hey, masih banyak orang sukses di luar sana yang nyaris ngelakuin arti no 4 ini! Bayangin aja kalo tiba-tiba NANCY M. EDISON nyokapnya THOMAS ALVA EDISON menyerah sama anaknya gara-gara surat dari guru sekolah yang bilang anaknya gak mampu masuk sekolah normal! Atau JK ROWLING  yang menyerah karna kemiskinan dan perceraiannya akhirnya gak jadi nulis buku HARRY POTTER, atau OPRAH WINFREY yang menyerah karna di perkosa oleh saudara sepupunya sendiri serta teman-temannya. Seandainya mereka menyerah saat terberat mereka maka kita gak akan pernah kenal ketiga orang itu.

Mungkin seandainya gw menyerah waktu itu, mungkin tulisan ini gak akan ada. Gw gak akan ada di sini. Di kantor IBM Indonesia! Jalan hidup gw pasti berbeda! Entah ada dimana gw saat ini kalau waktu itu gw menyerah dan pergi seolah gak terjadi apa-apa. Tapi semua masalah itu pasti ada penyelesaiannya. Sesulit apapun itu tampaknya, gak ada masalah yang gak punya solusi.

Termasuk soal cinta! Menyerahlah sampai dimana Tuhan bilang dia bukan jodohmu! Selagi Tuhan masih mengizinkan, jangan pernah menyerah untuk mengejar cintamu! Kok gitu? Gimana yah, tapi menurut gw emang gitu! Kalo Tuhan aja ngizinin gw sama orang itu, masa gw harus menyerah. Tuhan yang Maha Tau dan gw yang gak tau apa-apa lebih gak percaya diri.

Intinya sih, apapun itu, jangan pernah menyerah untuk mendapatkan apa yang terlihat gak mungkin untuk kita lakukan. Berusahalah sampai Tuhan bilang : "Hey child, It is no good for you! Let's find something else, something better than it!"

GIVE UP..?!? I SAID : "NEVER!!"

Wednesday, June 15, 2016

Evan Bagus Satrio

Gw pengen menceritakan tentang seseorang yang cukup gw akui keberadaannya. :D
Namanya Evan Bagus Satrio! Awal ketemu beliau (Caelah, pake beliau donk..hehe) di PT Jasa Teknologi Informasi. Yang lain dan tidak bukan adalah Kantor gw saat ini. Tapi yah, si abang Epan (panggilan akrab gw) ini yah, sudah tidak lagi bekerja disini. Dia sudah pindah ke Dimension Data Asia Pasific as Services Delivery Manager.



Well, dia ini orang yang cukup berpengaruh dalam hidup gw di dunia ke-JTI-an ini. Banyak hal yang gw pelajari dari dia. Dan yang paling penting tiap gw ulang tahun pasti dikasih silverqueen. Kaya contohnya silverqueen terkece yang dia kasih ke gw adalah tahun ini. The biggest chunkiest silverqueen ever!! Chunky bar 1kg yang udah gw idam-idamkan sejak tahun 2012!
 
Tuh hadiah yang paling gw idam-idamkan


Ini sih kebetulan dia beli Smartwatch, dan ketika udah nyala dan di sync, yang pertama kali muncul adalah notif ultah gw..



Terus dia juga suka ngasih tunjuk hal-hal keren yang kadang gak bisa gw punya atau gak bisa gw bikin. Pamer?? Bukan sih,  itu tergantung perspektif siapa yang melihat. Buat gw itu jadi sesuatu hal yang bikin gw lebih tau tentang dunia orang lain. Bikin gw jadi pengen berusaha melakukan apa yang dia bisa lakukan. Ibaray katanya kaya motivasi gitu. 

Si abang ini orangnya kritis,  cuek! Entahlah,  apa itu kosakata yang tepa buat menggambarkan dia,  tapi kira-kira seperti ini. Dia menggunakan logikanya untuk banyak hal,  masalah dan sesuatu yang mengganggu pikiran.  Dia jarang pake perasaan! Haha.. Jadi kalo misalnya gw cerita tentang satu hal,  dan dia akan bilang "yah,  trus kenapa?? Apa yang salah dengan hal tersebut??" atau ia bisa ngeluarin kata kata yang bikin ketawa tapi gak nyelesain apapun. *gak ada hubungannya?? * kayanya sih gitu.. Gw juga bingung mendeskripsikannya. Karna gw cuma bisa merasakan dan sulit menjelaskan logika dia itu. Intinya sih ketemu dan ngobrol langsung. 

Tapi dibeberapa hal yang lain dia bisa ngasih solusi untuk masalah gw.  Dia bisa nasehatin gw dengan baik,  dia bisa panjang lebar menceritakan kisah hidup dia untuk kasih solusi buat gw. Bisa dari sore ampe pagi tuh ceritanya,  sambil ditemenin rokoknya yang gak seberapa itu, kemudia gw akan bilang "bang..ane sesak nafas..",  baru deh dia sadar kalo rokoknya mengganggu. 

Dia juga paling semangat buat nyariin gw jodoh yang batak plus advent.  Hahahaha.. Ini sih paling bikin gw semangat juga nyari jodoh. Kenapa gak ma dia aja?? Yah gak laah.. Secara beliau ini bukan batak dan bukan advent. Jadi udah gak masuk kriteria satupun. 

Dia cukup bertanggung jawab,  dia suka nyanyi,  dia suka berbagi,  dia punya motivasi untuk hidupnya yang bikin dia ngelakuin banyak hal. Dia berteman dengan siapa saja selagi orang itu mau berteman dengan dia. *yah gw juga gitu sih.. * Dia orang yang cukup supel lah, perhatian,  dia orang yang sukanya seneng bareng,  suka menolong,  ramah,  tulus mungkin. 

Bukan berarti dia sempurna,  hanya aja seperti kata pepatah warung makan : "kalo anda puas ceritakan pada orang lain,  kalo tidak puas ceritakan pada kami.." Jadi yang gw ceritakan adalah kepositifannya saja. Berhubung gw bukan orang yang gampang mengingat keburukan orang lain.

Hari terakhir sekantor,.


 

Tuesday, June 14, 2016

What Happened??

I don't know what is going on.  But everything feel so hard. Like I had no reason to smile! I just wanna go anywhere that could refresh my mind.