Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Monday, May 16, 2016

Hey, Mantan!!

Setelah sekian lama udah gak nulis di blog , akhirnya kesampaian juga nulis. Padahal bukan karna gak ada ide, tapi emang waktunya gak pernah mendukung. Kali ini gw mau nulis soal mantan.
Apaan sih mantan? Gak penting banget sih..”
Kok mantan sih.. belom move on yah??”
Aduh, masa lalu gak usah di bahas deh..”

Mungkin aja ada yang mikir kaya hal-hal di atas. Tapi gw kasih tau yah! Ngomongin mantan itu bukan berarti kita belum move on. Ngebahas mantan itu bukan berarti kita masih terjebak masa lalu. Dan yang pasti, mantan itu PENTING! Kenapa gw bisa bilang penting? Karna dia salah satu orang yang ngajarin kita soal hidup, soal salah dan benar, soal apa yang kita mimpikan, apa yang kita harapkan tentang masa depan dan yang paling penting dia ngajarin untuk gak terjatuh di lubang yang sama untuk ke sekian kalinya.
Di tulisan kali ini gw bukan mau ngasih tau serba-serbi soal mantan. Tapi gw pengen ngebahas mereka yang pernah jadi mantan “teman deket” gw. Dan gw bisa bilang kalo gw salah seorang yang beruntung masih bisa deket sama mantan. Masih bisa bercanda sama mantan sampe sekarang. Masih bisa makan bareng sama mantan.
Memang sih adakalanya gw sama mantan itu ngebahas masa lalu, tapi yah hanya untuk bahan pembicaraan aja dan biasanya gw dan dia bakal ngetawain masa lalu. Kami bisa bilang kalo dulu itu kami masih labil dan lebay. Malah bisa ampe saling ngeledek satu sama lain. Tapi seru kan bisa ketawa-ketawa sama mantan ngebahas masa lalu? Asalkan waktu ngebahas jangan pake perasaan lagi. Kalo emang sadar udah gak bisa balikan, yah jangan pake perasaan lah.
Tapi yah, gw pernah baca artikel tentang menjalin hubungan baik dengan mantan. Gak salah kita ngejalin hubungan dengan mantan, karna mantan tau kita banget. Karna udah pernah ngejalanin hari-hari bareng. Apalagi kalo sempet lebih dari setahun, yang pasti dia tau sifat kita. Jadi kita bisa Tanya banyak hal ke dia tentang diri kita. Tentang apa yang perlu kita perbaikin dari diri kita. Dia bisa jadi adviser kita. Pokoknya tentang banyak hal deh yang menyangkut ke diri kita sendiri, si mantan bisa bantuin. Gitu kata artikelnya!
Terus kalo buat gw sendiri sih, dari mantan gw bisa tau tipe cowo mana yang cocok buat gw. Karakter cowo seperti apa yang nyambung sama diri gw. Dan bisa jadi pembanding untuk menemukan cowo yang pas buat jadi pendamping hidup. Eh, bukan mau ngebandingin! Tapi nih, misalnya mantan gw itu orangnya pekerja keras, yah masa habis itu gw pacaran sama orang yang pemalas. Pasti gw nyarinya orang yang pekerja kerja juga dan bahkan lebih baik dari mantan gw itu. Setuju kan?
Di tulisan berikutnya, gw pengen menceritakan hal-hal yang gw ambil dari mantan “temen deket” gw. Kalo ternyata list mantannya ada banyak, bukan berarti gw “Player” yah. Gw hanya mencari seseorang yang benar-benar bisa menerima dan membentuk gw jadi pribadi yang lebih baik lagi. Karna gak semua orang bisa cocok dengan diri kita. Dan gak semua orang juga bisa menerima juga membentuk kita jadi lebih baik lagi.
That’s it! Beberapa hal tentang mantan yang ada dalam pikiran gw. Tulisan setelah ini tentang mereka.

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^