Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Saturday, October 3, 2015

Ini Janjiku..

Beberapa waktu belakangan ini, sering terbesit dalam pikiranku tentang beberapa hal. Hal yang sungguh mengganggu pikiranku. Tentang apa yang aku (sering) lakukan. Aku tak akan mengatakan kau juga melakukannya. Ini tentang diriku sendiri.

Terlalu mudah bagiku untuk mengomentari orang lain. Tentang apa yang digunakan, apa yang dilakukan, tentang hidupnya, bahkan tentang hal yang mungkin orang lain pun tak melihatnya. Terlalu gampang untuk membicarakan kejelekan orang lain tanpa memandang kebaikan yang pernah dia lakukan. Tak sulit mengungkit masa lalunya dengan mengabaikan masa sekarangnya.

Hal yang paling menyenangkan adalah mencampuri urusan orang lain tanpa ingin hidupnya dicampuri siapapun. Bukankah begitu? Aku suka mengatur orang lain, dan tak ingin diganggu dengan keputusanku. Kadang aku merasa lebih tau dari mereka. Aku lebih pintar, dan aku punya pengalaman sedangkan mereka tidak. Berusaha mengubah jalan mereka sesuai keinginanku. Mengganti ingin mereka seperti kemauanku.

Mengatakan seorang tidak layak dengan semua kesalahannya adalah hal yang terlalu cepat keluar dari bibirku. Sedangkan aku tak ingat bahwa aku pun menyimpan sejuta masa lalu yang suram. Ketika kata-kata telah terlontar, terbesit kemudian diriku yang juga seperti mereka. Gak pantas seorang yang hina menjelekkan orang dengan kesalahannya. Aku tak layak membicarakan debu dalam dirinya sedangkan aku pun berlumpur.

Kali ini aku tersadar dan ingin berhenti. Berhenti melakukan apa yang telah ku anggap salah. Berhenti membicarakan selumbar dimata orang lain saat balok dimataku tak aku buang. Aku akan berhenti mencampuri urusan orang lain dan mengurusi hidup ku sendiri. Berhenti mengusik siapapun dan fokus tentang diriku sendiri. Aku berhenti.

Aku minta maaf untuk setiap hal yang tak kau sukai tapi kulakukan. Maaf aku telah mencampuri masalahmu. Maaf telah mengusik hidupmu. Aku berjanji tak akan menyentuh urusanmu. Dan mungkin untuk keluar dari setiap bagian hidupmu.
Aku tak akan lagi melakukan itu, karna mungkin aku akan sibuk memperbaiki diriku sendiri.

Maafkan aku dan ini janjiku..

-GIE-

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^