Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Friday, October 2, 2015

If Only I Had..


"If I had asked that day, would you have stayed?"

Aku sadar semua terlambat! Sebuah penyesalan yang mungkin tak ada gunanya lagi. Tak akan berfungsi untuk mengubah realita yang terjadi. Aku disini hanya tersisa dengan secuil kenangan yang cuma mampu aku ratapi. Memori itu masih tertata rapi disini. Tepat di dalam tiap sel otakku. Di tiap aliran darah dalam nadiku. Di tiap debaran dan detak jantungku, semua itu masih mengingatkan akan kebodohanku yang masih aku sesalkan.

Mungkin dulu rasa kita sama. Mungkin aku yang tak pernah menyadari rasamu padaku. Jauh dalam lubuk hatiku saat itu, hanya kamu seorang yang selalu bertahta. Detik yang kita lalui saat dulu, selalu ku harap untuk tak pernah berakhir. Aku ingin selamanya. Tapi entah mengapa selamanya tak pernah mampu terucap di bibirku.

Perasaan yang semakin mendalam, hanya mampu tertanam dalam kalbu. Tak pernah mampu terucap. Pahamilah aku, aku bukan mereka yang mampu dengan mudah menyatakan rasanya. Ketakutan atas penolakanmu menjadi dinding penghalangku tuk katakan semua itu. Aku takut kita akan berjarak saat aku menyatakan apa yang ada dipikiranku. Aku takut untuk hal yang mungkin tak akan terjadi. Namun pintaku, pahamilah aku.

Hingga akhirnya jarak benar-benar membawamu pergi. Pergi untuk mungkin tak kembali. Pergi menjauh dari semua anganku. Pergi disaat aku belum siap untuk lirihkan tiap debaran kala aku bersamamu. Perih memang, tapi aku tak berkuasa atas jarak dan waktu. Dan aku hanya mampu terdiam saat kau melangkah menjauh dariku. Dalam benakku, terbesit kalimat, : “Aku tak akan ragu ungkapkan ini dipertemuan kita berikutnya..”. Apa kau mendengar itu? Apa saat itu rasamu juga sakit? Apa saat itu kau sunggu rela meninggalkanku?

Dan semua jawaban itu, aku dapat setelah aku tersadar bahwa kini aku terlambat. Sebelum aku berani, dia terlebih dahulu mengajakmu bersama angannya. Dan ketika aku siap dengan rasa dan hatiku, kau telah bersanding bahagia dengannya. Apa kau benar-benar bahagia? Apa aku tak pernah muncul dalam benakmu, bahkan untuk sedetikpun?

Ini salahku, andai saja aku lebih berani! Andai saja tak ku tunda waktuku! Andai saja aku menahanmu waktu itu, mungkinkah kau akan disampingku? Andai saja aku tak terlambat, mungkin bahagia kita masih menyatu. Andai saja aku tak terlalu bodoh membiarkan setengah hidupku berlalu dari hadapanku, mungkin hidup ini masih akan sangat menyenangkan.

Jika seandainya saat itu aku memintamu untuk tak pergi, maukah kau tuk tetap disini bersamaku? Maafkan aku yang terlambat memintamu untuk tinggal. Maafkan aku yang tak mampu berucap saat dulu. Maafkan aku yang mungkin tak memiliki kesempatan kedua denganmu..

Inspired by a short movie titled “STAY”

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^