Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Friday, February 6, 2015

Pelajaran Hidup

Pengalaman Pagi ini :

Seperti biasa, perjalanan dari rumah ke kantor dimulai jalan kaki. Sampai kemudian gw nyampe di tempat ngetemnya bus P55 - Mayasari. Lalu gw pandang-pandangi bus itu, ngeliat situasi yang ada dan akhirnya gw memutuskan untuk naik dan duduk disebelah supir. Anggap saja gw co-pilotnya. *Hahaha*

Nah, jalanlah akhir bus yang udah kelamaan ngetem itu dengan keadaan supir yang gak tidur semalaman (jadi silahkan khawatir untuk bagian yang satu ini). Dengan agak sangar dia bawa busnya dan masih sambil nyari penumpang yang lain. Yap, akhirnya kami tiba di -tempat yang kata orang namanya Cawang Atas. Tapi karna padatnya jalanan dengan pengguna motor yang sedikit ngerasa dirinya slim terjadilah percakapan antara si pengguna motor ama keneknya yang sedikit memanas. Setelah itu di ikuti oleh emosi si supir yang mulai ganas. Dan seperti yang bisa ditebak, dia agak memainkan setir dan akhirnya ada motor lain yang nyaris kena trus dia marah.

Kemudian berhentilah tuh motor pas didepan bus dan di ikuti beberapa motor lain yang isenk berhenti juga sambil sok sok mau ngebelain tapi berkesan provokasi. Keadaan memabas saudara dari dalan dan luar bus. Gw cuma bisa berdoa semoga urusannya gak panjang. Karna itu akan sangat menyebalkan kalo kita berlama-lama dijalan. Bahkan gw sempet mendengar celotehan dari ibu-ibu di belakang bilang "kita turun aja yuk, biar yang punya motor pergi..". Yap sebuah ide bagus yang akhirny bisa panjang lagi.

Untungnya itu gak terjadi lama, dan supir busnya naik lagi. Gw yang duduk sebagai co-pilot bingung harus gimana melihat situasi tersebut. Jadi gw diem aja ampe gw liat ada kabel untuk masang lagu. Tapi ternyata powernya kebakar jadi gak bisa dipasang.

Lalu ngobrol lah gw sama supir ini. Dia bilang kalo ada orang kaya tadi, bakar aja motornya dia ini yang rugi. Trus dia juga bilang kalo nabrak orang mending matiin aja, biar gak mahal ganti ruginya. Salah? Iyah salah. Ajaran kaya gitu gak bisa di aplikasiin dan gak sesuai dengan norma kemanusiaan. Alkitab gw bilang kalo ada yang menampar pipi kiri, kasih juga pipi kanan. Yang berarti jangan melawan kejahatan dengan kejahatan. Susah? Iyah susah, tapi itulah yang alkitab gw ajarkan. Mengasihi sesama. Bukan malah membalas dendam. Dan gw rasa itulah yang memang harus kita lakukan.

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^