Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Tuesday, January 27, 2015

Sampai Mana dan Sampai Kapan?

Hampir satu bulan 2015 udah di jalani. Lantas apa yang udah gw capai? Setelah nulis resolusi yang banyak itu, apa aja yang udah tercapai? Atau apa yang udah di kerjakan? Memang resolusi yang kali ini gw tulis gak cuma resolusi yang selesai dalam satu pengerjaan. Ini untuk jangka panjang, tapi kalo gak mulai dari sekarang trus kapan lagi?

Anyway, gw nulis ini pas lagi di bus P.55 dengan backsound lagu jadul. Gak tau judulnya apa tapi isinya kaya gini : "Katakanlah, katakan sejujurnya apa mungkin kita bersatu.......Kalau tak mungkin lagi kita bercerita tentang cinta biarkanlah ku pergi jauh.."

*back to the topic*

Jadi sudah sejauh apa? Gw akui yang paling mudah adalah menuliskan apa yang pengen kita dapat di depan atau menulis pake imajinasi sesuatu yang kita harapkan. Tapi ketika kita dihadapkan dengan realita, dengan kenyataan bahwa hidup gak semudah berimajinasi lalu apa? Sulit kan? Iya! Itulah tantangan sebuah resolusi. Seandainya itu mudah, maka hadiahnya tak akan seindah imajinasi kita.

Seandainya kita bikin resolusi yang mudah kita dapat maka kita pun gak akan ada usaha mendapatkannya. Bener kan? Resolusi gw tahun ini adalah soal perubahan sikap gw, perubahan tabiat bahkan karakter. That's the hardest part! Merubah kebiasaan yang udah mendarah daging di dalam tubuh. Ibarat kata kaya mau menghapus tato permanen di badan. Mesti pake luka dan sakit.

Salah satu resolusi gw adalah bangun pagi jam 5. Dimana gw sudah terbiasa bangun pagi jam 6. Kemudian gw harus merubah hal tersebut bangun pagi atau tetap memeluk mimpi? Karna didalam hidup gw hal terindah adalah bermimpi. Dan itu adalah satu hal yang paling gw suka. Nah, gimana caranya gw berubah dari hal yang gw paling suka? Jadi itulah tantangan dari sini. Dan sejauh ini hasilnya adalah ada yang gagal tapi ada juga yang berhasil. Tapi gw masih punya 11 bulan ke depan. Jadi gw harus lebih semangat lagi untuk menjalani ini.

Kemudian yang terpenting dari semua ini adalah resolusi itu perlu didoakan. Supaya Tuhan turut campur tangan dalam semua ini. Karna merubah sesuatu gak bisa mengandalkan diri sendiri. Apalagi itu menyangkut soal spiritual dan mental, Tuhan harus bekerja disitu.

Semoga Tuhan setuju dengan semua resolusi itu, supaya semuanya bisa tercapai. Amiinn...

Jadi, sudah sampai mana dan sampai kapan? Sudah sampai pada kesadaran tentang pentingnya resolusi ini dalam hidup dan sampai sekarang gw sudah berusaha melakukannya dan akan terus berusaha. :D

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^