Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Tuesday, January 27, 2015

Christian Hadiwijaya Saputra



Pertama kali kenal cowo ini Juli 2012. Dengan jaket coklat kehijauannya dia *meski sebenernya gak pernah beneran kenalan*. Ini foto bareng pertama kali ama dia.

Gak keliatan yah? maklum kamera laptopnya gak begitu gede pixelnya.
 Akhirnya gw tau nama dia : "Christian Hadiwijaya Saputra" yang biasa akrab di panggil "Che" atau "CHS". Kalo gw sih manggil dia "Bang Che" meski sebenernya dia gak lebih tua dari gw. Dia itu kelahiran 1990, tepatnya tanggal 25 Maret yang artinya gw lebih tua sebulan dari dia. Tapi kenapa gw pake "Bang"? Karna ketika pertama kali gw masuk kantor ini gw ngerasa kalo gw adalah pemula banget dan masih anak-anak banget. Jadi gw menganggap semua yang udah kerja itu udah berumur diatas gw, makanya gw panggil bang.

Kemudian lama kelamaan akhirnya gw beneran kenal sama ni orang. Dia itu orangnya datar, gw gak pernah ketemu orang kalo ngomong no expression *ada sih, tapi dikit dan nyaris gak keliatan*. Gw itu kan orangnya expressive yah, jadi gw yang udah semangat ngobrol ama dia dengan api yang berkobar-kobar kemudian mimik yang paling dahsyat kemudian dia hanya menjawab dengan nada datar dan expresi datar *how pity I am*.

Kami sekantor di PT Jasa Teknologi Informasi IBM, ini anak perusahaan dari IBM yang hanya mensupport IBM saja. #promosi#
Dia jabatannya sebagai Programmer dan setelah penyisihan kemudian pembersihan dan dirapikan akhirnya semua kerjaan gw ada sangkut pautnya ama dia. Apalagi kalo gw ada problem, jadi dia bener-bener "H.E.R.O" gw dikantor. Apapun masalah gw (soal kerjaan) dia bisa nyelesain semuanya *lebay*.

Suatu ketika kami ngobrol-ngobrol di base camp dari anak-anak IT kami di ruang TATOR a.k.a Tanah Toraja. Entah apalah awalnya yang kami omongin trus kami cerita soal pacaran. Gw tanya dia pernah pacaran apa enggak, kemudian dia cerita kalo dulu dia pernah suka sama satu cewe di sekolahnya. Ditembaklah cewe itu (ralat) "jadi dia gak pernah nembak cewe itu", tapi mereka gak jadi deh intinya. Trus dia bilang semenjak saat itu dia gak mau nembak/suka sama cewe kalo dia belum tau gimana perasaan cewe itu ke dia. Lah kan gw bilang, gimana ceritanya kaya gitu? Kan kita mesti nanya ke orang itu biar kita tau, lagipula mau sampai kapan kaya gitu? Tapi itulah cerita kami saat itu.

Oh iya, dia ini juga fitness dan karna fitnessnya itu dia membatasi jumlah dan jenis makanan yang dia makan. Jadi dia paling gak mau kalo makan kue yang kalori dan lemaknya gak masuk akal buat dia. Dan kemudian ketika gw ulang tahun anak-anak kantor ngasih kado plus kue buat gw, kemudian pikiran jahat gw datang trus gw bilang ke mereka "boleh kasih first cake gak?". *ya pasti bolehlah kan?* Akhirnya potongan kue pertama itu gw kasih ke bang Che dengan ancaman first cake tidak boleh ditolak. *hahahahaha*
Jadilah dia makan itu kue coklat berlemak dan kalori dan entah apalagi yang ada disitu.

Ada lagi cerita tentang percakapan kami ketika 24 Desember 2013. Gw tanya sama dia kenapa dia gak cuti aja, atau ntar dia dari sini langsung ke gereja. Dan dengan polosnya dia jawab, gw bukan kristen tapi budha, pasti karna nama gw christian yah makanya lo bilang gitu? Iyah juga sih ya, namanya Christian tapi dia Budha. Ternyata mamanya ngasih nama itu gara-gara mamanya suka ama Christian Dior. *gitu kalo gak salah*

Soal kerjaan, dia lah yang paling mengerti apa yang gw minta. Kalo gw pikir-pikir dia itu paling bisa tau apa yang gw mau. Jadi kalo gw ada problem a trus gw curhat ama dia, dalam sekejap saja dia  bisa ngasih tau  apa yang harus gw lakukan. Dia bisa ngelakuin apa yang orang IT lain gak bisa lakuin. Jadi dia bener-bener hero deh buat gw.

Makanya pas November 2014 dia bilang itu hari terakhir dia gw sedih banget ampe nangis.
Gini ceritanya tiba-tiba dia telp ke meja gw sambil bilang :
"eh gitche disini ada kue yah, kalo mau datang aja ke 16". 
Spontan gw cuma bilang : " Waah.. kok abang tau banget aku lagi laper.. hehehe"
"Nah, kebetulan lo laper kan? Nih makanannya penuh kalori, jadi bisa bikin kenyang.."
"Asyiikk..*semangat banget gw* tapi bang, dalam rangka apa nih?"
"Iyah, ini hari terkahir gw disini......"
"............................"
Gw langsung lemes dan nangis. *tragis banget sih ini*
Gw ngajak si Ojan ikut ke atas ngambil kuenya, tapi sepanjang jalan gw nangis.
 Feels like that's the worst day ever deh. Hero gw dikantor, yang bisa ngerti banget kalo gw lagi curhat tentang problem kerjaan kantor akhirnya harus ninggalin gw tanpa pengganti. Bahkan sampai sekarang kantor gw belum nemuin pengganti dia. Hampir 2 setengah tahun kami kenal banyak yang berubah dari dia. Dulu dia itu dingin sama orang tapi tuh lama kelamaan dia itu udah bisa becanda sama orang lain. Dia juga udah bisa senyum kalo di foto. Hahahahahaha... Foto terakhir gw bareng dia.





















I Don't fooled by Adelle, because I'll never found someone like you. Gak akan ada yang bisa menggantikan bang che. Dan gak akan ada orang yang bakal sama kaya Bang Che. 
Sekarang dia sudah memulai hidup baru di Depok sana, dan meninggalkan gw disini tanpa pegangan tanpa malaikat pengganti. Gw harus menelan pil pahit sendiri tanpa obat dan solusi. *lebaaayy banget*

Yap, that's all about bang Che.. :D :D

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^