Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Monday, December 1, 2014

Bandung



Bandung gak sekedar sebuah kota buatku. Dia berikan aku banyak hal untuk aku kenang. Semua kenanganku dengan bandung tidak hanya dengan logika, namun dia melibatkan perasaan. Kenangan yang terukir dalam hati ini tentangnya begitu membekas. Kesalahanku adalah melibatkan perasaan ketika aku disana. Hingga semua terasa terendap dalam pikiran. Aku memulai kisah cintaku disana. Dari cinta kecil sampai aku beranjak dewasa.

Kisah cinta yang tanpa sengaja, kisah cinta yang harus aku bangun dari bawah, kisah cinta yang tak pernah aku harapkan, kisah cinta bertepuk sebelah tangan dan kisah cinta yang aku bawa ke Jakarta aku ciptakan disana.

Kisah cinta kecil bersama seorang bocah yang menjadi teman baikku dan teman sepermainanku. Kemesraan kami saat itu aku rasakan begitu dalam. Namun kami saja hanya sebatas anak kecil. Dan kisah itu tak berlanjut ketika kami terpisah. Dan tiap hal yang kami lakukan berdua masih membekas di dalam hatiku.

Kisah cinta yang aku bangun dari bawah ketika aku baru saja bertemu dengannya, kemudian berkenalan tanpa ada rasa sedikitpun. Rasa itu aku susun dari dasarnya hingga rasa itu berkembang, namun sayang rasa itu berkembang terlalu cepat hingga dia mampu hadapai goncangan. Hingga akhirnya di mati dan meninggalkan jejak dalam batin.

Kisah cinta yang tak pernah aku harapkan karna pada dasarnya memang bukan dia yang ku inginkan. Hanya saja situasi memaksaku untuk mencintai dia. Dan memang apapun yang dipaksakan takkan pernah berhasil dengan baik. Pada akhirnya cinta itu rusak dan tak bertumbuh menjadi apapun.

Kisah cinta bertepuk sebelah tangan memang sering terjadi, ketika aku mencintainya dan dia mencintai orang lain sehingga rasaku tak berbalas. Setiap orang mungkin pernah merasakannya, yah di Bandung ku alami kisah cinta seperti ini. Lalu hidup harus berjalan terus, ketika cinta tak berbalas, berarti ada cinta lain yang seharusnya kau lihat. Maka aku beralih mencari cinta yang juga memandangku.

Kisah cinta yang aku bawa ke Jakarta, kisah cinta terakhirku di Bandung. Kisah tentang perasaan yang selalu membuatku tak rela meninggalkan Bandung. Perasaan ini aku ukir perlahan, dari hanya sebuah goretan hingga menjadi sebuah maha karya. Kisah cinta ini memberiku makna akan pertemuan dalam perpisahan. Aku berpisah namun aku bertemu dengannya. Hingga perpisahan itu terasa tak begitu menyakitkan. Karna aku akan kembali menemui dia yang aku kenal ditempat yang telah aku tinggalkan. 

Mungkin memang itu bukan kisah yang terakhir dalam hidup ku saat ini. Pencarian itu belum selesai. Namun pencarian di Kota Bandung telah selesai. Bandung memberiku banyak alasan untuk kembali kesana. Bandung memberiku banyak hal untuk aku ingat dan kenang. Bandung memberiku banyak kesan untuk aku ceritakan pada mereka. 

Bandung, bukan hanya sekedar letak Geografis, tapi lebih dari itu.. Ia melibatkan perasaan. Perasaanku tentang cinta di Kota kenangan itu tak akan pernah hilang jejaknya dalam hati.
Bandung dan hanya Bandung.

1 comment:

  1. Kayanya banyak kenangan tak menyenangkan yah di Bandung, begitupun gw sma kok haha...Bandung bukanlah kota yang bersahabat untuk membuat kenangan Cintahh....hehehehe

    ReplyDelete

Leave your comment here..^^