Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Wednesday, December 31, 2014

Tahun Baru

Apa sih yang paling penting dari tahun baru itu?
"Baju baru? Sepatu baru? Kantor baru? Kerjaan baru? atau Pacar baru?"
Dulu buat gw, tahun baru berarti stok baju akan nambah. Karna biasanya nyokap beliin minimal 1 baju baru tiap mendekati akhir tahun buat di pakai di malam tahun baru. Betapa senangnya gw tiap tahun. Dan baju itu akan menjadi baju kesayangan gw selama tahun itu *maksud gw sampe ada baju yang baru lagi*.

Kemudian, tahun baru itu adalah moment dimana kita bisa menikmati pesta kembang api dari yang paling mewah sampai sederhana namun tetap mengagumkan. Biasanya tahun baru adalah saat yang paling gw tunggu, karna mengingat umur gw akan bertambah lagi gak lama setelah tahun baru itu. Yah, dulu memang gw pengen cepat-cepat menjadi dewasa, bertambah umur dan dipandang sebagai seorang wanita. Bukan cuma sekedar anak perempuan.


Tahun baru itu juga saat dimana gw mengingat dan memimpikan apa yang pengen gw capai selama satu tahun itu. Tapi percaya deh, it's not really work. *hahahaha*. Terbayang juga tentang orang-orang baru yang akan gw kenal di tahun depannya. Yah, semua bayang-bayang tentang tahun depan itu sebenarnya agak menggusarkan. Tapi karna dulu gw masih hidup dalam tanggungan orang tua, jadi semuanya terlihat baik-baik saja.

 Lalu, seiring berjalannya waktu, umur ini sudah beranjak menua. Dan secara jiwa pun sudah bertambah dewasa. Munculnya tanggung jawab yang beriringan dengan bertambahnya usia, membuat tahun baru itu terlihat berbeda. Bukan lagi sekedar baju baru, atau sepatu baru.
tapi tentang pandangan baru, sudut pandang yang berbeda, cara berpikir yang baru yang di tuntut oleh dunia dan lingkungan. Memang terlihat menyeramkan, tapi itulah makna tahun baru yang sesungguhnya.

Gw gak bisa bilang kalau tahun baru ini akan baik-baik saja. Akan ada orang yang mengurusnya, gw hanya tinggal menjalani saja. Gak! Sekarang gak se simple itu, gw akan banyak menemui persimpangan yang dimana gw dipaksa untuk memilih jalan itu sendiri. Gw akan menentukan banyak hal sendiri. Dan tentu saja semua konsekuensi nya pun akan gw hadapin sendiri.

Apapun yang terjadi di hidup gw skarang adalah menjadi tanggung jawab gw sendiri. Jadi sekarang itulah makna tahun baru. Bukan hanya sekedar barang baru, tapi lebih dari itu tanggung jawab baru.

Selamat Tahun Baru... :D :D

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^