Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Tuesday, December 2, 2014

Tips untuk Ngerasa "Keren" a.k.a "Pede"

"Pernah ngerasa gak nyaman sama diri sendiri?"
"Pernah ngerasa gak keren?"
"Pernah ngerasa gak menarik?"

Itu artinya gak percaya sama diri sendiri. Setiap orang di ciptakan Perfect! Semua Tuhan ciptakan indah. Every little things is perfect and it's beautiful! Jangan ngerasa rendah diri dengan diri sendiri. 

Baiklah, memang ngasih tau lebih gampang daripada ngelakuin. Tapi ini juga masuk dalam pengalaman gw sendiri. Gw pernah ngerasa gak bisa punya pacar karna menurut gw, gw gak menarik. Gw berusaha menjadi seperti orang lain supaya gw kelihatan keren. Nyatanya gak berhasil dengan cara itu. Maka jadilah dirimu sendiri supaya bisa kelihatan keren di depan orang banyak dan bahkan lebih percaya diri.

Sekarang gimana caranya supaya kita bisa menghargai diri sendiri dan bangga sama diri sendiri? Ini tipsnya : 

Kita mulai dari no 10 :
10 . Jagalah Penampilanmu -  Cuma kamu yang bisa ngelakuin ini. Jangan berpenampilan gak nyambung. Pakailah pakaian yang bikin kita nyaman bukan karna mahal ato karna lagi in.
9. Senyum donk! - Dunia perlu senyum dari kita semua. Percaya deh gak ada yang lebih gampang buat kenalan sama orang selain kita senyum sama orang lain. Lagipula, kata nyokap gw, dengan senyum bisa bikin kita tambah cantik/ganteng. Coba nanti pas bangun tidur ngaca sambil senyum pasti bikin kita jadi semangat.
8. Jangan duduk-duduk aja, Ayo olahraga - Yap.. ini adalah hal yang paling susah. Bangun pagi ngalahin rasa ngantuk trus olahraga. Tapi tau gak khasiatnya dahsyat loh. Kita jadi lebih sehat, lebih segar waktu pagi hari. Kita jadi gak cepet laper, kita jadi lebih semangat. Dan yang pasti bisa bikin badan kita lebih ideal. Gak percayaa? Silahkan coba selama 21 hari. :)
7. Jangan mau jadi populer dengan menghina orang lain. - Oke ini berhubungan sama mental kita. Ketika kita menjadi pembawa berita "buruk" orang lain, memang orang banyak akan mengenal kita. Tapi efek itu bukan jadi yang baik. Orang justru gak mau lagi bergaul sama kita dan kita gak akan pernah kelihatan keren di depan orang lain. Apalagi kalo lagi pedekate sama gebetan, sebaiknya jangan ngelakuin hal ini.
6. Jadilah dirimu sendiri, jangan tiru gaya orang - Nah this is the best part. Gak usah jadi orang lain supaya keren. Jadi diri sendiri senyaman mungkin. Tapi ingat jadi diri sendiri bukan berarti gak menjaga penampilanmu. Jangan sampe kita malah ngerasa nyaman tapi sebenarnya kita salah tempat atau salah kostum.
5. Jaga diri baik-baik, ingat kamu adalah buatan tangan Allah - Maksudnya, gak perlu sampe ngerusak kesehatan untuk jadi keren. Atau gak perlu ikut-ikutan orang banyak untuk bisa di anggap gaul. Jangan sampai supaya di anggap gaul atau keren kita malah mencelakakan diri sendiri malah ngerusak tubuh sendiri. Ingat, kita ini ciptaan Tuhan yang paling sempurna.
4. Jangan pusatkan perhatian pada diri sendiri - Misalnya temen kita lagi dapet promosi jabatan, yah jangan sirik. Mari kita rayakan karna supaya tetap keren itu gak egois, gak cuma mikirin diri sendiri dan kepentingan sendiri. Kita kan mahluk sosial.
3. Jangan banyak makan - makanan manis, minum air yang banyak - Ini sama dengan poin no 10,8 dan 5. Ingat kita juga harus bisa jaga tubuh kita. Segala sesuatu yang berlebihan pasti gak bagus. Mari hidup sehat biar tetap tampil keren.
2. Tidur secukupnya. Bergadang malam membuat kamu tak produktif dan sistim kekebalan tubuhmu menjadi lemah - Nah menjaga tubuh itu penting karna dengan menjaga tubuh tetap sehat maka pikiran juga akan sehat dan mental kita pun menjadi lebih baik lagi.
1. Cobalah mengenal Dia yang menciptakanmu - "sebab permulaan pengetahuan adalah takut akan Allah." Jadi selain yang 9 hal di atas, yang terpenting adalah penting nya menjaga hubungan dengan pencipta kita. Ketika kita bergaul dengan Tuhan, maka kita akan menerima diri kita sendir, kita akan menjaga diri kita sendiri dan juga kita akan lebih percaya pada diri sendiri.

Jadi, Intinya adalah untuk menjadi keren dan percaya diri kita harus menjaga 3 keseimbangan dalam diri kita "Mental - Sosial - Jasmani" mari kita coba ke 10 hal di atas supaya kita bisa ngerasa keren dan bangga sama diri sendiri. Ketika kita sudah percaya diri, maka kita akan lebih yakin dalam menjalani hidup.

Mari hidup dengan percaya diri dan mari hidup "Keren".


Refrensi : #BookOfHope

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^