Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Sunday, November 2, 2014

Diatas Awan

 

Aku berdiri di atas awan. Menatap bentangan tanah cokelat. Hamparan padang rumput hijau dibawah tampak megah dibatasi pantai yang bergradiasi hijau ke biru. Laut pun terlihat tenang dalam alirannya. Langit biru bercampur emas kemerahan memberi suasana hangat ditambah sentuhan lembut dari sang mentari. Aku memejamkan mataku, membenamkan diriku dalam segala keindahan lukisan Sang Pencipta. Indah, pemandangan terindah yang dapat aku nikmati.


Aku menyaksikan mentari kembali ke peraduannya. Dari atas sini semua terasa berlalu dengan tentram. Menyejukkan hati yang bergelora. Warna emas kemerahan sang langit perlahan memudar. Biru berganti dengan abu-abu kemudian berubah menjadi hitam. Mentari kini menghilang dalam sunyi, tanpa bersuara memerintahkan sang bulan menguasai langit. Dengan senyuman dia menghilang lalu digantikan oleh bintang.

Saat teristimewa yang bisa ku simpan dalam memoriku. Mataku merekam tiap detik peristiwa itu, masuk melalui saluran saraf kedalam kotak penyimpanan benda berharga dalam pikiranku. Lagu yang mengalun di telingaku, mengiringi aku melayang dari tempat aku berdiri. Menjauhi awan yang menjadi tumpuanku. Terbang mendekati bintang dan bulan yang kini berkuasa dalam malam. Terasa sangat menenangkan pikiran mereka yang sedang kalut. Ya, apapun yang kurasakan saat ini, hatiku tenang diatas sini.

Sesaat aku ingin berada disini selamanya. Menyaksikan tiap gerak dari sang bintang, mentari dan bulan. Berbincang dengan bulan, bercanda dengan bintang menceritakan apa yang pernah terjadi dibawah sana. Bercerita tentang dia yang ku simpan dalam hati, bercerita tentang mereka yang juga buatku tersenyum dam tenang dibawah sana. Menghabiskan malam bersama mereka dalam bahagia. Kemudian menyaksikan mentari kembali bersinar cerah dalam senyuman. Menikmati sinarnya  yang berwarna emas kemerahan serta bergantinya langit gelap menjadi terang. Aku sangat menginginkannya.

Namun seketika aku tersadar, ada mereka yang butuhkan aku dibawah sana. Ada mereka yang menantikanku dan senyumku. Aku memang inginkan mentari, bulan dan bintang tapi mereka jauh lebih butuhkan aku. Senyuman mereka jauh lebih berharga dari senyuman mentari. Canda mereka jauh lebih menarik dari canda bintang. Dan mereka adalah yang utama untukku. Maka aku kembali ke bawah dan menemukan mereka yang menjadi bahagiaku.

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^