Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Monday, October 27, 2014

"Safe School"

 
"Pada hari minggu ku turut ayah ke kota..", Bukan.. gw bukan pergi ke kota. Soalnya gw udah di kota itu sendiri. Jadi gw pergi ke acara Launching "Safe School Game Application" yang di adain sama #PLANINDONESIA. Acara ini di adain di moment #CarFreeDay di Bundaran HI. Tepatnya di sebelah Menara BCA.
Apa itu #PlanIndonesia?
Seperti yang bisa kita baca di gambar ini, yah itulah Plan Indonesia. Mereka adalah lembaga NGO (Non Government Organization) yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Kenapa gw bisa sampai ke acara ini, tentunya bukan kebetulan. Jadi temen gw yang kerja disini namanya #EllyneHutajulu ngajak ke acara (gratisan) ini, dan gw gak perlu ngeluarin duit sepeserpun bahkan untuk ongkos.
*yaiyahlah, kan carfreeday = GAK ADA ANGKOT = jalankaki*
Hahahaha.. tapi kami naik taxi kok, ke pinggirannya car free day ini.
Kan gw GMR a.k.a Gak Mau Rugi.

Trus begitu nyampe, hal yang pertama gw lakuin adalah nyobain games yang sedang di launching. Sebenernya ini games untuk anak-anak. Tapi, yah gapapa kali gw nyobain dikit *padahalsemuadicobain*.
Kemudian mulai kepo sama yang lainnya, foto2an di booth yang udah mereka bikin. Boothnya itu di foto gw yang paling atas.
Setelah itu, mulailah anak-anak pada ngerubungi itu gamesnya dan gw mulai menyingkir dari area itu dan memeperhatikan dari jauh.
Kemudian lanjut dengan acara di panggung. Kebetulan gw gak ada foto bagian ini. Jadi gak bisa gw kasih tau. Mulai dari basa basi si MC (anyway, EO acara ini semuanya pake baju ala SD *putihmerah*. Jadi kalo waktu itu kalian liat ada yang pake seragam SD tapi badan kaya tante-om, brarti mereka EO untuk acara ini.

Oh iyah, gw sempet foto beberapa "adek2" SD nya.. 


Itu mereka.. Kelihatan kaya anak SD kah? *yah enggak sih harusnya* .
Nah di acara ini kemudian ada talkshow nya. Mereka mewawancarai salah seorang nara sumber yaitu Wahyu Kuncoro dia sebagai DRM (Disaster Risk Management) Manager. Nah dia menjelaskan secara detail tujuan dari di buatnya games ini. Trus, dia juga ngejelasin apa harapan yang pengen mereka capai dari games ini. Yah, meski gw gak denger sepenuhnya tapi gw sempet lah denger beberapa potong dan yang penting gw bisa fotoan sama beliau. *hehehe*




Pengen sih ngejelasin lebih detail tentang kenapa gw bisa fotoan sama orang ini, tapi yang pasti gak di post ini. Di post yang lainnya dan yang lebih hebatnya lagi gw ampe nonton waktu dia ada talkshow di #KompasTV di acara #Ensikla. Gak percaya??



Percaya donk sekarang kalo gw nonton dia pas lagi talk show? Dan ini gw tonton dari HP gw tercinta, makanya bisa gw ambil fotonya.

Dan melalui ini gw mengajak kita semua untuk mendownload games ini. Dia ada di iStore dan Playstore.

FYI, games ini harus dengan bimbingan orang tua juga untuk anak-anak umur 9-15 tahun. Untuk anak di bawah range ini harus dibantu sama orang tuanya yah..

Jadi, jangan lupa buat download... :)



Ini suasana *agak siangan* di Stand nya #PlanIndonesia




Sekarang, kita lanjut dengan kegiatan gw di car free day tersebut. Karna kami dapat #vouchertaxi maka pulangnya pun kami naik taxi juga. Tapi karna (sekali lagi) hari itu adalah carfreeday maka tidak ada angkutan umum disana kecuali busway.
Akhirnya kami memutuskan jalan kaki sambil mencari dimana kira-kira ada taxi. Nah, di tengah jalan tepatnya di jalan Sudirman - Dukuh Atas gw ngeliat satu patung yang belum pernah gw liat dari deket dan lama. Akhirnya gw memutuskan untuk fotoan bareng itu patung. Nama patung itu adalah Jenderal Besar Sudirman. Kapan lagi bisa fotoan sama patung ini, karna ini adalah moment langka.



Ayoo, siapa yang belum pernah fotoan sama orang *eh patung ini..?? Mumpung masih bisa fotoan, mari kita fotoan sama orang *eh patung ini.

Yap.. sekian dari gw dan liburan gw dan edisi #carfreeday gw. Siapa tau minggu depannya gw bisa menemukan hal yang bisa bermanfaat lagi.

Mari hidup sehat, mari hidup aman.. :) :)

1 comment:

Leave your comment here..^^