Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Tuesday, October 7, 2014

Akankah Kau Mengingatku..?

Suatu ketika, ada berita tentang kematian yang mengejutkan buat gw. Bukan keluarga gw, hanya aja gw kenal banget sama orang yang meninggal ini. Dia masih muda, pintar, berpotensi, baik, bisa diandalkan, gak sombong, dia selalu jadi kebanggan dan yang pasti dia punya teman dimana-mana. Kejadian itu terjadi di hari sabtu pagi dan itu benar-benar gak bisa dipercaya kalo cowo itu udah gak ada lagi. Reaksi gw? Sedih tapi gw masih ragu apa ini mimpi atau enggak. Gw gak bisa ngebayangin dia udah beneran meninggal. Dan sabat itu juga media social gw penuh dengan ucapan bela sungkawa dari orang yang gw gak kenal sampe orang yang gw kenal ke cowo ini.

Yang bikin gw sedih adalah rasa kehilangan dari orang-orang terdekatnya. Gw nempatin posisi gw di orang terdekatnya dan itu sakit. Sakit yang paling dalam dan gak tertahankan. Karna gw juga salah satu orang yang udah kenal lama dengan cowo ini, gw juga ngerasain kesedihan meski gak sedalam mereka. Tapi gw masih gak bisa percaya kalau dia udah gak ada lagi sampai pagi yang cerah itu datang. Bahkan gw pernah mimpiin dia dan dia bilang kalau sebenernya dia selamat dari kecelakaan pagi itu. Gw mimpiin dia dan disitu hidup. Gw gak tau kenapa bisa mimpi kaya gitu. Dia meninggal tanggal 1 Januari 2011. Tanggal cantik kan? Tapi itu merupakan tanggal yang paling menyedihkan.


Waktu tetap berjalan dan kesedihan tetap ada. Kenapa gw bisa bilang kaya gini? Salah satu akun Facebook dari temen dan kaka kelas gw dari SD ini masih penuh dengan tulisan-tulisan teman-temannya yang menyatakan kehilangan dan kerinduan mereka ke cowo ini. Dari foto masa lalu mereka sampai tulisa-tulisan ini, semuanya menyayat hati. Gw sering nangis ngebaca semua ini. Tapi apa yang bisa gw buat, gak ada! Karna memang dia juga udah gak ada. Dan gw salut sama cowo ini, meski dia udah gak ada semua teman-temannya masih mengingat dia. Masih kangen sama dia, masih nyariin dia dan pura-pura dia masih ada. Dia segitu "Loveable" nya, sampai ketika dia udah meninggalpun dia tetap ada di hati teman-temannya.

Beberapa tahun kemudian ada kabar lagi tentang kematian seorang cowo yang kali ini gw gak kenal bahkan deket. Tapi satu hal yang sama dari mereka, ada banyak orang yang berbela sungkawa buat dia. Ada banyak orang yang kehilangan dia ketika dia udah gak ada. Terbukti dari banyaknya bungan yang ada waktu dia meninggal. Ramainya tulisan-tulisan di akun Facebooknya. Dia tetap di ingat, di kenang, dan di simpan dalam hati teman-temannya.

Sekarang yang sering jadi pertanyaan dalam hati gw, mungkin gak kalo gw meninggal suatu saat nanti gw juga bakalan kaya dia? Banyak orang yang ngerasa kehilangan. Banyak gak orang yang bersedih waktu gw udah gak ada nanti? Banyak gak yang nulis di akun gw karna kangen sama gw, ada gak orang yang bakal selalu nginget gw? Berharap gw akan kaya mereka. Meski gw gak bakal tau rasanya di kangengin ketika gw udah gak ada, tapi gw pengen banget selalu di inget. Mungkin kah?

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^