Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Friday, September 26, 2014

Jika sulit maka menulislah

Menulis adalah media terbaik untuk berterus terang. Jujur dalam tulisan lebih mudah dibandingkan jujur dengan bibir. Karna menjadi jujur adalah hal tersulit. Menyampaikan apa yang ada di dalam pikiran kadang terasa membebani. Ketakutan tentang reaksi penolakan akan kejujuran itulah yang membuat jujur tak mudah. 

Tulisan mampu memberitahukan lebih baik dibandingkan lidah. Tapi tak selamanya tulisan dapat tersampaikan dengan irama sang penulis. Kejujuran dalam tulisan dapat kau rasakan saat membacanya karna semua hal yang tertulis adalah semua yang ada dalam pikiranmu.

Tinta lebih pandai merangkai kata daripada lidah. Kertas lebih mampu mengungkap daripada sikap. Hati lebih terbuka pada mereka  yang diam tak bersuara, pada mereka yang hanya memilih untuk mendengar dan bungkam tak berekspresi. Dan mereka adalah kertas putih tak bernyawa yang tak akan bersuara kala kau bercerita. 

Jika memang terlalu sulit berkata jujur denganku, maka tuliskan lah isi hatimu dan berikan padaku. Aku akan lebih memahami tulisanmu dibanding kediaman dan gerak tubuhmu.

Wednesday, September 24, 2014

Keadaan Tak Berpihak Pada Impian

Impianku adalah berjalan berdua denganmu sore ini menikmati mentari kembali ke peraduannya. Namun langit tak menyetujui itu, dia mengambil mentari lebih awal dan menggantinya dengan tetesan air langit.

Impianku memulai hari dengan senyuman mentari hangatkan pagiku namun waktu beranjak terlalu cepat dan meninggalkanku dalam lelap mimpiku. Aku kembali kehilangan anganku bersama mentari.

Impianku menatap senyum mereka sepanjang hidupku, namun Tuhan lebih menginginkan mereka bersamaNya. Hingga mereka pergi terlebih dahulu tanpa memikirkan impian ini.

Impianku bersanding denganmu di altar suci dengan wajah merona hari itu, namun kenyataan berkata lain. Kau lebih memilih di dari aku dan biarkan aku sendiri disini tanpa pegangan tuk tetap berdiri.

Impianku memiliki buah hati dan mengajari mereka arti hidup tapi yang diatas berkata lain, bukan itu yang terpenting bagiku. Ada orang yang lebih membutuhkan aku untuk dapat melanjutkan hidup.

Impianku kita akan bersama dalam hidup dan mati ini, namun sakit ini mengingatkanku tak selamanya inginku yang jadi lalu dia paksa aku meninggalkanmu sendiri.

Impianku tetap merajut cinta bersamamu, namun ego ini buat kau tak mampu lanjutkan mimpi ini bersamaku.

Mimpiku, impianku, inginku tak pernah sesuai dengan kenyataan. Keadaan tak berpihak padaku. Maka izinkan aku tak memiliki mimpi. Bermimpi hanya buatku rapuh atau biarkan aku hidup dalam mimpiku tanpa bertemu dengan kenyataan.

Keadaan tak berpihak pada impianku.

Tuesday, September 23, 2014

Pergi Bukan Meninggalkan

Theme : David Aritonang
Written by : Gie.Onley 




Maaf jika ini terlihat menyakitkan. Maaf jika kau harus menitikkan air dari matamu. Bukan ini maksudku dan tujuanku. Aku pergi untuk bertemu mentari dan meminta nasehatnya tentangmu. Aku juga akan ke bulan untuk tanyakan apa yang di lihat dari mu setiap malam. Kemudian aku akan menghampiri bintang dan mencari alasan mengapa kalian begitu bersahabat. Apa yang kau lihat dari mereka. Mengapa kau begitu memuja mereka. Karna aku pun ingin jadi bagian penting dalam hidupmu.

Percayalah aku pergi bukan untuk meninggalkanmu. Mungkin alasanku saat ini tak masuk akal bagimu. Namun yakinkan hatimu aku akan kembali padamu. Tak akan ada yang menggantikan mu dihatiku. Setelah aku bertemu 3 sahabatmu, aku akan berpaling ke pada pantai dan mencari tau apa yang membuatmu begitu menyukainya. Lalu aku akan puncak tertinggi dimana aku bisa memandang luas dunia malam yang penuh cahaya dan meneliti apa yang menarik disana hingga kau begitu mengagumi keadaan itu.

Setelah aku menemukan semua yang aku cari, serta mendapatkan apa yang aku ingin tau maka aku akan kembali padamu. Belum, aku akan menemui Raja hatimu dan meminta izin padanya untuk mengambil Putri kesayangannya. Aku ingin meminta agar dia memberikan mu untuk ku, tapi tentu saja jika kau bersedia. Aku mungkin bukan pangeran dari negri terbesar di dunia ini. Dan aku bukan anak bangsawan yang akan memberikanmu istana yang mewah. Aku hanya memiliki cinta dan aku pastikan itu hanya untukmu. Dengan tulus cintaku padamu, aku tak akan membiarkan raja hatimu kecewa padaku mendengar putri kesayangannya tak bahagia.

Melalui besar cintaku padamu aku akan membuatmu merasakan keindahan yang belum pernah kau temui. Maka izinkan aku pergi saat ini untuk raih semua yang aku rencanakan dan setelah itu kita akan bersama lagi. Jadi satu pintaku, jangan biarkan hatimu memiliki celah untuk pria manapun yang akan merusak cintamu untukku. Tetapkan cintamu hanya untukku hingga aku kembali. Percayalah padaku putri pujaan ku aku pergi bukan untuk meninggalkanmu.

Tentang Golongan Darah O

Makanan yang harus dijauhi GolDar #O: cumi2, gurita, kerang, telur puyuh, yogurt, minyak kelapa, susu sapi, es krim, jagung
Makanan yang harus dikonsumsi O: daun selada, sayur brokoli, rumput laut, buah bluberry, buah ceri, kacang polong, jahe, daging
GolDar #O ketika bertemu dengan orang yang ia sukai, bingung, dan tidak tau harus berbuat apa
#O itu cenderung keras sama diri sendiri tapi tidak untuk orang lain
Urusan waktu, #O paling gak bisa yang namanya menunggu.
Bagi #O, penampilan itu... apa saja. asal gak kaku dan bisa bikin percaya diri
#O itu curhatnya biasanya sama #AB, walaupun ujung2nya malah diceramahin AB, tapi O justru suka kritikan yg membangun
#O selalu ingin jadi yang terdepan, tingkat percaya diri tinggi, tapi gampang menyerah kalau sudah gagal
#O itu sering dijadiin pemimpin
Kebiasaan dari #O: keras kepala, pingin punya teman baik yg banyak, gak terlalu suka sama tekanan
Eh #O, masih sering galau gara2 masalah?
Kamu #O ya? | Kok tau? | Karna kamu itu suka humor, seneng diskusi & ternyata romantis juga
Hidup #O itu kental banget sama prinsip. bahkan hal sepelepun itu harus ada aturan mainnya
#O itu suka merugikan diri sendiri demi hanya 1 orang yang penting di hidupnya. abis itu nyesel sendiri dianya
#O itu kalau lagi marah kadang orang yang gak bersalah kena getahnya juga-_-
#O itu tingkat kelabilannya paling tinggi, perasaannya juga suka berubah-ubah kayak bunglon/?
#O itu paling sering di kecewain temen deketnya. padahal O sering banget mengalah
Senyum itu udah jadi nafasnya #O
Punya teman harus diingat
Jangan ingat cuman pas ada maunya
GolDar #O bukan tipe penjilat
Nggak suka, bilang apa adanya
#O di hubungin mantan lagi yaa? awas cinta lama balik lagi loh/?
Pagi #O, O itu pulang pagi, besoknya berangkat lagi. kalau kesiangan ya paling gak masuk dianya
#O itu ngalong karena moodnya lagi bagus
#O itu memangnya egois?? kamu gak liat apa? mereka itu pedulian lohh
#O "Hidup untuk membuat semuanya menjadi bahagia"
#O itu kalau udah males bikin tugas, bakal ditinggalin deh itu tugas. tapi, pas mau dikumpul, dia langsung gunain the power of kepepet/? wkwk
Hey #O, kamu itu setia kawan banget, cuma gampang dikibulin?
Ciyeee #O yang demen makan tapi gak gendut2 ciyeee
Ibarat tawon, #O gak bakal nyerang kalo dia gak kepepet/?
\#O itu kalau bawelnya lagi kumat, orang2 di sekitarnya pasti bilang "ini anak ngomong apa sih, gak jelas masa-_-"
#O itu kalau udah marah bawaannya pasti diem, dan mau ngomong lagi kalau keadaan hatinya udah stabil
#O itu orangnya dewasa, berpikir panjang, dan paling bisa mengerti apa yang sedang orang lain rasakan. bener kan?
#O itu egois tingkat dewa, tapi kadang bisa jadi peduli banget sama orang lain
#O itu kalau lagi nangis gak butuh di hibur, dia hanya perlu di tinggal sendiri
#O paling sering ngertiin orang lain, tapi gak pernah dingertiin
#O itu kalau udah sama kelompoknya, lebaynya gak ketulungan dan jadi moodboster buat yang lainnya
#O itu tetep baik sama orang yang ngejahatin dia
#O itu kalau suka sama orang sulit dipendem. tapi, kalau cemburu jago banget nyembunyiinnya
#O itu suka yang namanya adu mulut, bentak-bentak orang. tapi, setelah itu dia bakal ngerasa bersalah terus nangis-_-
#O itu kalau lagi jutek, jangan dijutekin balik. itu kode supaya di baikin/manjain/?
#O itu suka ngedumel didalem hati
#O itu gak bisa frontal
#O itu kalau lagi di kelas bawaannya gak bisa diem. Bener?
Hey #O, masih suka nyeletuk?
#O "To me, trust is everything"
#O itu suka canggung kalau ngomong sama orang yang disuka. bahkan kadang sampe mau ngomong tapi mulutnya O gak bisa gerak/?
#O itu kadang garing, kadang lawak. tapi kebanyakan lawaknya/?
Katanya, #O itu kalau ada temen minta traktir pasti bakal di traktir. tapi, kalau saudara minta traktir, kadang O pelit
#O itu kalau nasehatin orang kata2nya bijak banget
#O itu pinter banget nyembunyiin masalahnya seolah2 gak ada apa2

Sumber : N Damario

Tentang Golongan Darah B

Makanan yang harus dijauhi GolDar
‪#‎B‬: telur puyuh, minuman bersoda, jagung, roti gandum, tomat, kacang tanah, belimbing, daging, lobster Makanan yang harus dikonsumsi B: susu, bubur, keju, sayur brokoli, kembang kol, wortel, teh hijau, daging, ikan dari laut
GolDar #B ketika bertemu dengan orang yang ia sukai, tanpa emosi, segera cuek dan malah bergaya (salting)
#B itu cenderung keras sama orang lain tapi tidak untuk diri sendiri Urusan waktu,
#B paling cuek. mereka seperti punya aturan sendiri. meski dalam hati sudah berniat untuk selalu disiplin
Bagi #B, penampilan itu ya gini ini. suka gak suka, this is me. apa adanya
#B itu hobi ngebully orang sampe si korban sering jengkel sama dia
#B paling suka tantangan
#B itu cuek banget gak suka mikirn ini itu, tapi sekalinya sakit hati gak bisa lupa / susah sembuhnya Kebiasaan
dari #B: menikmati kesendirian, tapi gampang emosi dan kurang suka basa-basi Eh
#B, masih sering ngisengin orang?
Kamu pasti #B ya? | Kok tau? | Karna kamu itu energik, spontan tapi kadang ceroboh nak"-- Kalau
#B itu justru paling alergi sama aturan yang terlalu kaku & mengikat. Bener kan? pasti bener
#B itu kalau marah suka gak kekontrol, tapi cepet ngelupain. padahal lawannya masih sakit hati-_-
#B cuek diem2 care. dingin diem2 sayang/?
#B itu suka gengsi nyatain isi hatinya. kadang mau bilang ini yang keluar malah itu
#B itu kalau udah sayang pasti bakal perhatian banget, sampe dikatain bawel sama pasangannya Kebebasan itu udah jadi nafasnya
#B Kalau ortu beri nasihat Pahami maksudnya, jangan dengar marahnya GolDar
#B itu bukan nekat Mereka pasti tahu konsekuensinya
#B pacar aja bisa di cuekin, gimana mantan?! jadi yang jadi mantannya B sabar aja yaa
Pagi #B, ayo bangunnya jangan di biasaain siang #B ngalong karena besok libur/?
#B gitu ya, suka jailin orang.. tapi untungnya kamu friendly kita maapin deh
#B "Hidup itu untuk berpetualang"
#B itu kalau ngomong suka bikin orang tersinggung tanpa bermaksud nyinggung/?
Hey #B, sama temen juga cuek?
Ciyeee #B yang cueknya kelewatan tapi diam2 perhatian ciyeee Ibarat musim panas,
#B paling menggebu-gebu kalau ada "somethingnya", tapi ya gitu kadang kelamaan datengnya #B itu gampang menggebu-gebu sama sesuatu, gampang bosen juga
#B itu kadang sering dikira ember, padahal gak-_-
Katanya, #B itu demen ngegosip tapi benci digosipin-_-
#B itu kalau dinasehatin reaksinya "oh iya iya" tapi sebenernya masuk telinga kanan keluar telinga kiri/? #B itu mudah marah, tersingung, suka ngeyel kalau dinasehati
#B itu pedes omongannya, tapi kadang ada benernya Gaya pakaian
#B itu simpel tapi keliatan wow/?
#B itu kalau lagi jatuh cinta, marah, berbunga-bunga, dsb. itu mudah ketebak dari raut mukanya
#B itu suka bikin orang seneng dan ketawa walaupun terkadang kondisi dia sendiri lagi ngedown
#B itu kalau diajak curhat ngasih nasehatnya sok bijak, padahal gak ngerti sama maksud omongannya sendiri-_-
#B itu kalau galau butuh banget temen curhat
#B itu rata2 cepet nyambung sama pelajaran. tapi, gampang cepet lupa karena males mempelajarinya kembali
#B itu bukan males, tapi dia punya cara sendiri buat selesain pekerjaannya/?
#B itu kalau di kelas paling suka duduk agak ke tengah. Bener? Hey
#B, masih suka cuek?
#B "To me, doing is the best planning" Katanya,
#B itu sifatnya pendendam. tapi, gak pernah kesampaian dendamnya
#B itu suka ngelanggar aturan, berjiwa bebas gak
suka dikekang
#B itu sebenernya ramah, cuman mukanya B itu flat makanya disangka judes/?
#B itu kalau disuruh pasti ujung2nya lupa terus banyak alasan pula-_-
#B itu paling gampang bikin pasangannya cemburu.

Sumber : N Damario

Tentang Golongan Darah A

#‎A‬ itu jarang kepo, santai tapi diem diem aktif
#A suka kasar kalau becanda. tapi emang refleks-_-
#A itu kalau niat, pasti di jalanin. kalau gak? ya, jambanin/?
Meski hidup #A gak teratur2 banget, tapi mereka cenderung punya cara tersendiri saat ngatur segala keperluannya
Eh #A, masih belum bisa move on?
Pagi #A, A mah mau pulang jam berapa juga besoknya juga pasti bangun pagi. paling kalau udah cape banget yaa gak bakal kaya gitu
#A itu jagonya jaga image
Punya tugas jangan ditunda
Makin ditunda makin berbaris
GolDar #A punya cara pikir beda
Kadang2 mikirnya berlapis/?
Sabar itu udah jadi nafasnya #A
Katanya, #A itu gengsian banget. apalagi kalau urusan minta maaf
#A itu kalau cape mau tidur tapi susah
#A itu sangking pendiem nya, kalau lagi sakit aja gak pernah ngeluh kesiapa2.
Bagi #A, libur sekolah = libur mandi/?
Keharmonisan dan keamanan adalah tujuan utama hidup si GolDar #A
#A itu cuek diluar perhatian didalam. gengsinya kegedean soalnya/?
#A itu kalau di kelas suka duduk deket dinding dan gak di depan-depan banget. Bener?
·
#A itu pas lagi konsentrasi gak bisa di ganggu, ke ganggu dikit aja, udah buyar semua
#A itu pendiam, pemalu, penyendiri
#A itu suka hal yang berbau unik, dan A itu cenderung suka terlihat beda
#A itu kalau marah direncanain. eh tapi, pas udah ketemu orangnya malah gak bisa marahinnya-_-
Katanya, #A itu gak suka sama orang yang gak tepat waktu
#A itu kuat mempertahankan rahasia/?
#A itu sulit mempercayai orang lain
#A itu paling tidak suka diatur apalagi dipermainkan. A sangatlah setia
#A itu sekalinya diem ya diem, sekalinya gila ya gila sampe malumaluin/?
Makanan yang harus dijauhi GolDar ?#?A?: udang, lobster, susu, daging, keju, minuman bersoda dan sayur pare
Makanan yang harus dikonsumsi GolDar A: minyak zaitun, tempe, tahu, sayur brokoli/bayam, buncis, wortel, pokoknya vegetable dah

Sumber : N Damario

Golongan Darah AB Tuh Kaya Gini :

Makanan yang harus dijauhi GolDar #AB: lobster, kepiting, daging, ayam, es krim, saus tomat, jagung, minuman bersoda, pisang
Makanan yang harus dikonsumsi AB: susu kambing, putih telur, ikan tuna, daging, keju, buah anggur merah
GolDar #AB ketika bertemu dengan orang yang ia sukai selalu jatuh tiap bertemu. semacam salting juga mungkin
#AB itu ingin membuat nyaman orang lain dan dirinya sendiri
Urusan waktu, #AB bisa dibilang paling disiplin dibanding tipe darah lain, walau kadang deadline-deadline juga"--
Bagi #AB, setiap poin pada penampilan itu ada maksudnya
#AB itu kalau lagi bertindak gaje, tandanya minta diperhatiin
#AB itu kadang atau biasanya suka curhat sama peliharaannya, kadang dianggap gila
Kalau #AB menghilang orang pertama yg merindukannya adalah #B
Kebiasaan dari #AB: tenang, gak terlalu suka perintah langsung yg mendikte
Eh #AB, masih sering berpikiran buruk dan negatip?
Kamu pasti #AB ya? | Kok tau mak? | Karna kamu itu unik, serius tapi kadang ngeyel
#AB itu paling banyak tanya kalau ada aturan. knp harus gini? gitu? ini buat apa ya? kalau gak gitu terus kenapa? dsb.
#AB itu sekalinya ceria, cerianya kelewat batas. sekalinya murung, orang gak berani deket-deket
#AB itu suka menjawab pertanyaan dengan pertanyaan/?
Kadang sulit bagi #AB untuk ngejelasin sesuatu ke orang lain karna dia punya cara pandang tersendiri yg orang lain gak ngerti
#AB itu penyendiri dan memang punya dunia sendiri
Rasional itu udah jadi nafasnya #AB
Menabung itu buat bekal
Irit2 gedein saldo
Jadi #AB jangan terlalu jual mahal
Nanti repot sendiri loh
#AB jangan cemburu lagi yaa. mantannya dia emang cuma mau ngehancurin hubungan kalian doang, udah diemin aja
Pagi #AB, AB mah kebiasaan bilangnya sekolah/kuliah/kerja, eh tau2nya malah pergi kemana2
#AB itu ngalong karena kebiasaan
#AB itu ternyata diam-diam suka merhatiin temennya. ternyata mereka gak tertutup banget ya.. kamunya aja yang gak liat-_-
#AB "Hidup untuk mencapai mimpi, dan mimpi didapat ketika tidur/?"
#AB itu kalau libur biasanya dihabisin sama tidur
Hey #AB, pemikiranmu Abstrak apa gak?
Ciyeee #AB yang katanya susah di pahami sama goldar lain ciyeee
Ibarat pemilu, #AB rela ngelakuin apa aja demi kepentingan pribadinya/?
#AB itu unik bukan aneh, jalan pikirannya gak gampang ditebak goldar lain
#AB itu gak gampang badmood, tapi sekalinya badmood bisa kacau
#AB itu gak gampang deket sama orang lain, butuh proses/?
#AB itu nyebelin tapi ngangenin/?
#AB itu seseorang yg mudah sakit hati dan cemburuan. tapi, semuanya dipendam dulu aja
Katanya, kadang #AB itu ide nya gak ada yang masuk akal. terus imajinasinya juga mistis2/?
#AB lumayan rentan terhadap stres, karena mereka termasuk tipe "pemikir". Dan salah satu cara menghilangkan stres adalah "TIDUR"
#AB itu peka kalo dibohongi, tapi kalau keseringan dibohongi sama orang yang sama, dia udah kebal/biasa. Dan setelah AB biasa dibohongi, dia lebih milih diem & ngikutin alur kebohongan itu
Dinginnya #AB itu simple, cukup bilang "oh"
#AB itu kalau ngekritik pedes dan langsung nusuk-_-
#AB itu kalau jalan perginya pagi, pulangnya malem mulu. istirahatnya kapan? ngedrop lagi ntar rewel deh-_-
#AB "kamu bahagia yaa sama dia " sebenernya pas AB ngomong itu, hatinya hancur seperti butiran rengginang/?
#AB itu lebih suka jadi tempat curhat dari pada jadi orang yang curhat/?
#AB itu kalau lagi di kelas senang mojok dan ngamatin yang lain. Bener?
Hey #AB, masih suka jaim?
#AB "To me, nothing is impossible"
#AB itu kadang ngerasa dirinya gak penting. padahal penting bagi orang lain/?
#AB itu aneh, lumayan pelupa, suka tidur-_-
#AB itu ketika liat semua orang ngakak, dia cuma liatin temen-temennya sambil ngomong "apa yang lucu?"
Kata andalan #AB kalau ada yang curhat "sabar ya"
#AB gampang bikin senyum tapi paling susah dibikin senyum

Sumber : N Damario

Monday, September 22, 2014

Dear Aulion

Dear Aulion..

*karna ini surat cinta saatnya pake aku/kamu*

Pertama kali aku tau tentang kamu itu, pas malem-malem lagi cek IG masuk ke explore. Eh, nemu satu postingan isinya video. Karna kepo akhirnya buka deh postingan itu tentang "Banyak jalan menuju ROMA".. hahahahahahaha (ini ketawa aku waktu liat pertama kali). Kocak pake banget dan ngakak (tapi gak ampe guling-guling), padahal udah malem. Trus lanjut deh nge-kepo-in akunnya dan nge stalking postingan yang lain. Dan tau gak aku tuh jadi senyum-senyum sendiri *ini jujur banget loh* bukan karna postingannya, tapi karna orang yang punya akun ini - A man named Aulion - . Jadi malu sendiri waktu mandangin lama foto yang nampilin muka kamu dengan jelas. Apa ini yah yang namanya jatuh cinta? :D :D :D

Mungkin ini namanya jatuh cinta pada pandangan pertama (di dunia maya). "Keren banget sih cowo ini, kreatif banget. Rasanya indah banget kalo bisa jadi cewenya dia...", ini ucapan batin saat itu. Oia, tau film Masha and the Bear? Di film itu di bilang kalo kita cegukan, brarti ada yang mikirin kita. Trus tanggal 18 Sept 2014 malam, kamu cegukan gak? Soalnya aku lagi mikirin kamu. Gak yah? Brarti aku kurang serius donk mikirinnya. Ntar kalo seandainya kamu tiba-tiba cegukan, itu brarti aku lagi mikirin kamu. Jadi kasih tau aku yah kalo kamu cegukan, aku gak mau kamu kecapean cegukan karna aku keseringan mikirin kamu. Tapi meski cuma mikirin, rasanya aku udah seneng banget paket double. Senyum sendiri, karna mandangin video yang udah gak tau brapa kali di ulang supaya bisa liat kamu kaya lagi ada di depanku.

Besoknya, setelah aku liat akun IG kamu dan nge stalkingin blog kamu via HP, saatnya stalkingin lewat laptop. Dan I'm so in Love with you. Tapi, sedikit kecewa waktu liat isi "about" yang ada di blog. Dalam hati langsung bilang, "Tuhan kenapa aku kecepetan lahirnya? kenapa aku gak lahir deketan ama cowo ini?". Tapi cinta itukan bukan soal perbedaan umur, yang penting beda kelamin. Gak masalah donk beda 4 tahun, yang penting ada cinta diantara kita. Aku tau mungkin ini terlalu dini ngomong soal perasaan. Tapi pernah denger lagu yang bilang "I love you before I met you, I think I dreamed you into life, I knew I loved you before I met you, I have been waiting all my life". Kamu percaya cinta sejati? Aku yakin itu cinta kita.

Perasaan ini ngalir gitu aja ke kamu. Aku gak pernah ngerekayasa rasa ini. Rasa ini gak pernah aku karang, rasa ini terlalu jujur untuk aku sangkal. Kalo aja kamu mau ngerti dan nerima rasa ini, kamu bakal jadi hadiah terindah dari Tuhan yang pasti selalu aku jaga. Ini pasti udah takdir aku untuk nemuin kamu di IG. Hmm, satu hal yang kamu perlu tau tentang aku, aku memang jatuh cinta sama kamu. Dan aku sadar cinta gak pernah memaksa, itu artinya aku gak pernah maksain perasaan kamu ke aku. Meski pada akhirnya kamu gak milih aku, tapi rasa ini akan tetap aku jaga sampe kamu beralih ke aku dan sadar kalo cuma aku yang pantas jadi pendamping kamu sepanjang usia kita.

Mungkin kamu bakal bilang aku gombal, tapi jujur aku gak bisa bahkan gak jago buat gombal. Itu semua tulus dari dalam sini *nunjukhati*. Kata orang kalo gak bisa berucap lewat bibir, lebih baik menulis. Makanya aku tulis ini buat kamu. Aku akan selalu berdoa semoga pandangan kamu bakal teralih ke aku. Take care Aul.. :)

Friday, September 19, 2014

Surat Cinta Untuk Kamu..

Dear Abang 

Abang, aku lagi nulis surat cinta sekarang. Jadi aku gak pengen pendahuluan yang berkesan basa basi. Tau gak, waktu aku nulis ini aku lagi di iringi lagunya Kenny G yang Loving You. Aku suka banget dengerin lagu ini, tapi rasa suka ke lagu ini gak lebih gede kok dibandingkan rasa suka ke abang. Rasa aku ke abang jauuhh lebih gede lagi. Tapi karna dengerin lagu ini, perasaan aku bisa ngalir aja di tulisan ini. Aku suka sama abang entah sejak kapan. Tapi yang pasti bukan di pandangan pertama. Inget gak sama pertemuan kita yang pertama? Meski waktu itu aku belum suka sama abang, tapi aku tetep inget kok moment itu. Dan itu bakal jadi kenangan untuk awal cerita kita nanti kalo Tuhan izinin kita bareng sampe waktu yang gak berbatas.

Aku paling seneng kalo ada acara yang bikin kita bisa bareng, rasanya pengen aku bikin tiap hari acaranya. Biar aku bisa bareng abang terus, mau yah bareng aku terus? Hehehe.. Atau aku ngusulin diri jadi sie. acara aja yah, biar aku yang atur jadwal acaranya, jadi kalo aku kangen aku tinggal memanfaatkan jabatan. Gak salah donk? Kan acaranya buat semua orang juga kok. Eh, ini bukan modus a.k.a Modal dusta, tapi ini beneran pake serius.

Oia, aku inget waktu itu kita gak sengaja duduk sebelahan, waktu itu aku bener-bener deg-degan banget. Mungkin abang gak ngerasa atau gak meratiin atau mungkin juga gak keliatan karna aku jago banget nutupin grogi. Tapi asal abang tau yah, rasanya saat itu aku pengen banget lompat-lompat, teriak, dan ketawa karna aku seneng banget bisa duduk sebelah sama abang. Seneng pake banget bang, sueerr.. Dan rasanya bang, aku gak pengen beranjak dari situ. Pengen tetep disitu sampe besoknya tapi kan gak mungkin, ntar ketahuan donk akunya (meski sekarang abang tau sih).

Aku tuh orangnya gak bisa bilang apa yang ada di hati secara langsung, semuanya nyangkut di tenggorokan bang. Makanya aku alihin ke nulis, itu juga yang bikin aku pengen nulis surat ini. Mungkin abang gak percaya kalo aku kaya gitu, tapi inilah aku bang yang gak berani nyatain langsung ke abang. Aku pernah mau nyoba, aku udah latihan seminggu tapi giliran didepan abang aku malah gugup banget dan pengen pingsan jadinya. Eh, malah ngelantur omongannya. Kalo yang pas aku ngelantur, abang pasti ingetkan? *aku jadi malu*

Bang, aku berharap sih abang juga suka sama aku, tapi aku gak akan maksa kok. Kalo emang gak bisa suka sama aku, yah aku gak bisa buat apa-apa. Palingan juga aku cuma sedih (uring2an seminggu, males makan 2 minggu, pengen kabur ke pantai 3minggu), yah aku sedih kaya gitu bang.  Tapi sebelum aku nulis ini tuh, aku selalu berdoa sama Tuhan, supaya abang suka juga sama aku. Soalnya tiap malam tuh aku mimpiin abang, dari yang masuk akal ampe gak masuk logika. Kaya ternyata di mimpiku kita nikah trus punya anak 3 - satu cewe dan dua cowo- trus kayanya kluarga kita bahagia banget di mimpiku, gak masuk akal kan? Ya habis gimana donk bang, sangkin aku suka banget nya ama abang, ampe kebawa mimpi.

Eh, tiba-tiba lagunya ganti ke Because of you nya Keith Martin. Romantis banget tau bang rasanya nulis surat ini di iringin lagu ini sambil bayangin abang ada di depan aku. Ngebayangin abang senyum aja aku udah bahagia banget. Semoga abang ngerasain apa yang aku rasain yah.

Ngomong - ngomong, udah panjang juga sih suratku. Daripada abang males bacanya sampe sini aja deh, yang pasti aku udah bilang ke abang semua yang ada dihatiku. Yang penting abang udah tau semuanya. Makasih yah abang udah mau baca suratku ini.

Sincerely,


Gie


Thursday, September 18, 2014

Ego Musuh Besar Cinta

Theme : David Aritonang
Written by : Gie.Onley 


Sadarkah dirimu tentang aku? Baiklah, mari aku ingatkan lagi tentangku. Ketika hanya aku yang ada diantara kalian, bukankah semua tampak sempurna. Hatimu selalu berbunga-bunga?  Hatimu terasa indah dan senyuman selalu menghiasi wajahmu. Aku pemberi kebahagiaan dalam hati kalian. Bukan aku sombong tapi percayalah aku membuat kebahagiaan di antara kalian. Ah, aku ingat! Ada satu yang tak sejalan denganku. Dan kadang dia bisa lebih kuat dariku. Dia lebih ganas jika kalian tak menjagaku. Seringkali aku tersingkirkan ketika kalian lebih memilihnya daripada aku. Kemudian ketika itu terjadi, aku hanya mampu menatap perih.

Dulu aku pernah ada diantara dua orang insan yang sedang jatuh hati. Awalnya ketika hanya aku yang ada diantara mereka, semua baik-baik saja. Tiada hari dimana air mata menghiasi sudut mata insan tersebut. Tiada hari tanpa hati yang berbunga. Tak pernah langit terasa kelam dan siang tak pernah terasa menyengat. Hingga suatu hari, dia yang tak sejalan denganku mulai mencari sebuah celah diantara mereka. Aku berusaha untuk tidak memberi celah, namun ternyata bukan aku yang tak mampu, merekalah yang memberi celah untuk dia

Meski sedikit, namun itulah mulanya. Celah itu mulai membesar, dan akhirnya merusak dinding pertahananku. Aku mulai retak dan rapuh, hingga akhirnya aku terbelah karna tak sanggup menahan dorongan paksa dari dia yang tak sejalan denganku. Aku masih ingin bertahan disana dan mencoba bertumbuh agar celah itu dapat tertutupi, namun dia telah mengakar dicelah itu yang mengakibatkan aku tak dapat bertumbuh disitu. Aku bersikeras untuk tetap menghalanginya sembari mengingatkan mereka apa yang sedang terjadi. Apa daya, aku mulai lemah dan suaraku menjadi samar sampai kemudian tak terdengar lagi.

Tibalah waktu yang tak aku inginkan, saat yang selalu aku takutkan. Saat dimana aku hancur seutuhnya, dan dia bertambah tegap berdiri. Saat dimana aku harus pergi dan tak mungkin kembali karna aku terlalu lemah melawan dia. Saat dimana aku tak diperdulikan lagi oleh mereka. Saat dimana aku hanya mampu menunduk, meratapi yang terjadi. Sakit, hancur berkeping tak tersisa menjadi puing-puing tak bermakna. Menjadi serpihan yang akan hilang oleh angin dan tak pernah di ingat.

Seperti yang telah aku perkirakan, mereka tak lagi dapat bersama karna dia. Mereka tak lagi menikmati malam berbintang dan siang teduh. Mereka tak lagi tersenyum bahkan tertawa bersama. Bunga tak lagi bermekaran di hati mereka karna dia. Harusnya mereka tak membiarkan dia ada disana. Mestinya cukup aku yang mereka jaga, bukan dia yang mereka pelihara.

Dia adalah ego, ketika mereka membiarkan ego bertumbuh, aku - cinta tak akan dapat bertahan lebih lama. Ketika kalian memberi celah untuk ego dia akan menggerogoti semua tembok pertahananku. Ketika dia menjadi kuat dan berakar, maka aku menjadi tak berdaya. Semua ada pada kalian, mempertahankanku atau memberi ego bertumbuh. Ego tak pernah sejalan denganku, dia adalah musuh besarku, jadi aku tak akan pernah tumbuh bersama dengannya. Pilihan ada pada kalian, memilih membiarkan ego bertumbuh atau tetap pertahankan aku sebagai tameng kalian.

Tuesday, September 16, 2014

Cinta Bukan Kata tapi Ungkapan Rasa

Theme : David Aritonang

Written by : Gie.Onley


Cinta tak hanya sekedar kata yang dapat dirangkai menjadi kalimat, namun dia lebih dari itu. Cinta bukan hanya soal perbuatan, tapi dia tentang rasa. Rasa yang timbul dalam pikiran dan menghasilkan perbuatan. Rasa yang muncul dalam diri sehingga membuahkan jalinan kata dalam kalimat-kalimat indah. Rasa yang terbentuk dalam hati lalu memberikan perasaan nyaman saat bersama orang yang dicinta.
Cinta hanyalah satu kata kecil dalam tulisan. Namun ketika cinta telah bersarang dalam pikiran dan hati dia bertumbuh menjadi oknum terbesar. Dia dapat melakukan banyak hal ketika dia telah bertumbuh. Cinta dapat membunuh, cinta dapat memberi kehidupan, cinta dapat membuatmu tersenyum dan cinta juga bisa memberi air mata. Cinta dalam kata hanyalah sekedar kata. Dan ketika cinta jadi rasa kemudian dia memiliki beribu makna didalamnya.

Rasa ini terlihat sederhana, tapi ketika kau telusuri rasa itu dia tampak lebih rumit. Padahal harusnya cinta itu memang sederhana. Cinta tak perlu kau telaah dia cukup kau rasakan. Ketika cinta menjadi rasamu, dia mampu mengubahmu menjadi kau yang lebih baik. Ketika cinta masuk dalam pikiranmu, dia membuatmu bisa melakukan hal diluar logikamu. Ketika cinta telah bersarang dalam dirimu, dia akan berperan dalam tiap langkahmu.

Cinta bukan hanya sekedar ucapan, cinta tentang ketulusan dalam mata. Serpihan cinta mampu sembuhkan luka yang mendalam. Cinta yang tulus mampu hidupkan dunia yang mati. Cinta tak hanya tersurat, namun cinta juga harus tersirat. Tersirat dalam tiap sentuhan, tiap langkah, tiap tatapan. Cinta bukan soal kata cinta soal rasa yang tumbuh dalam hati dan pikiran.

Cinta begitu mudah terucap, namun cintalah hal tersulit di buktikan. Cinta bukan soal seberapa banyak kau mampu memberi, namun soal memberi tanpa mengharap kembali. Cinta bukan tentang materi, dia tentang hati. Dia lebih kepada perasaan daripada tentang benda atau ucapan. Tak perlu kau ucapkan cinta, cukup ungkapkan cinta dalam rasa. Rasa yang bertumbuh dalam pembuktian. Cinta bukan kata, tapi dia ungkapan sebuah rasa.



Seorang Pengamen Buskota

 


 
Gw rasa dia bukan pengamen biasa. Dia pengamen profesional. Bisa dilihat dari suranya, dari cara dia memainkan gitarnya. Dan setiap kali dia nyanyi, dia gak cuma main satu lagu. Dia bahkan menyanyikan sampe 4 lagu. Dari lagu jadul ampe lagu terbaru versi dia. Dan sejak pertama kali liat, gw jatuh cinta sama dia. Sampe gw berjanji dalam hati kalo gw ketemu dia lagi, maka gw akan minta no hp nya.

Lalu ternyata waktu mempertemukan gw dengan dia. Masih di buskota dan dia lagi ngamen. Kali ini dia cuma nyanyi dua lagu dan sempet gw rekam beberap detik dan gw masukin ke akun instagram. Yap, seperti janji gw dalam hati waktu, gw mencoba dan gagal. Kenapa gagal? Karna ternyata nyali gw gak cukup buat itu. Dengan berdalih gw bilang dalam hati, gw pasti ketemu lagi jadi saat itulah gw minta no nya dia. Hahahaha... Entah ini janji yang serius atau bukan, tapi gw juga gak ngerti.

Akhirnya pertemuan kami yang ketiga tiba. Gw yang baru aja lari-lari ngejar bus cukup terhibur ketika gw liat yang nyanyi adalah dia. Langsung buka hp dan cepet-cepet ngerekam. Meski dia nyanyi gak full, tapi itulah gw tetep suka banget ama dia. Teringat lagi janji yang udah berlalu, tapi kaya lagu Bondan "Nyaliku menciut, terlalu siang tuk di ungkapkan.."

Dan dia lewat lagi, berlalu lagi tanpa sempat gw tanya berapa no hpnya. Trus gw cuma berharap gw bisa ketemu lagi ama dia plus punya keberanian buat kepoin dia.
Yah, inilah dia. Sekilas tentang pengamen buskota. 



Saturday, September 13, 2014

Dia dan Hanya Dia...

Aku pernah menyukai seseorang. Kami pernah bersama, namun hanya beberapa saat saja. Aku menyukainya karena dia membuatku merasa indah. Merasa spesial dan satu-satunya. Aku menyukainya karna dia terasa dekat. Aku bisa memandangnya setiap hari. Dia membuatku tertawa, dia membuatku tersenyum, dia membuatku selalu ingin bernyanyi. Dia membuatku ingin segera memulai hari dan tak ingin mengakhiri hari. Dia membuatku bermimpi indah dalam tidurku. Dia membuatku  belajar mendekatkan diri dengan orang lain. Dia membuatku nyaman disampingnya.

Dia memberiku alasan untuk tetap semangat setiap harinya. Dia beriku alasan tuk sambut pagi dalam ceria. Dia beriku alasan tuk akhiri malam dengan senyuman. Dia beriku alasan untuk berterimakasih pada Tuhan. Dia beri aku alasan untuk jadi diri sendiri. Dia beriku alasan untuk selalu berbuat tanpa pamrih. Dia berikan alasan dalam senyuman. Dia berikan alasan dalam kebahagiaan.

Dia mengajakku berkenalan dengan angin. Dia menemaniku menemui sang bintang. Dia mengajakku menikmati hidup dalam tiap detiknya. Dia mengajakku bercanda dengan indahnya dunia. Dia mengajakku menatap langit dan bulan. Dia mengajakku bergurau dengan mentari.

Dia mengajariku berani menghadapi dunia. Dia mengajariku tetap tenang dalam kepanikannku. Dia mengajariku tuk jujur pada diri sendiri. Dia mengajariku untuk bisa mengungkapkan inginku. Dia mengajariku meluapkan semua yang ada dihatiku. Dia mengajariku cara untuk mengerti orang lain. Dia mengajariku untuk memahami perasaan orang lain. Dia mengajariku untuk memandang semua bukan dari satu sudut pandang saja. Dia mengajariku untuk bertanggung jawab. Dia mengajariku untuk tidak menyakiti hati orang lain. Dia mengajariku untuk menentukan pilihan. Dia mengajariku banyak hal.

Dia memiliki makna dalam hidupku. Dia mengisi setiap celah dipikiranku. Dia begitu berarti dalam tiap langkahku. Dia dan hanya dia dan dengan cara dia sendiri. Aku tidak membandingkannya dengan orang lain. Karna tiap orang punya caranya masing-masing. Dan begitulah dia. Membuatku merasa spesial, memberiku alasan tuk jadi diri sendiri dan ajariku banyak hak tentang hidup.

Friday, September 12, 2014

Hal Terindah Bersamanya

Topic by : David Aritonang

Written by : Gie.Onley


Dia tak sempurna, dia bukanlah pembicara yang handal, dia bukan juga penulis yang mahir. Dia hanya pendengar yang baik. Telinganya mau mendengar semua keluhanku, bahagiaku, sedihku, tangisku bahkan semua hal sepele dari ku.

Aku tak pernah pedulikan perasaannya, inginnya dan harapannya. Yang aku tau dia akan tetap menjadi pendengar ku meski aku tak peduli padanya. Dia setia padaku meski kadang aku melupakannya. Dia menungguku meski aku sedang bersama yang lain. Ketika aku tersadar dia telah ku abaikan, aku kembali padanya namun dia tetap tersenyum menyambutku.

Aku bukanlah sosok yang sempurna. Aku bukan wanita tercantik melebihi Dewi Athena. Aku juga bukan orang terkaya di dunia. Namun dia memilih untuk menerimaku bahkan melebihi apa yang selayaknya diriku. Dia tak mengeluhkan berat badanku, dia tak pernah mengomentari dandananku. Dia bahkan memujiku dan slalu membuatku tersenyum. Dia adalah sesuatu yang indah yang pernah hadir dalam hidupku.

Tak pernah aku sesalkan tentang dia dan aku. Tiap detik yang kami lalui menjadi kata demi kata yang akhirnya menjadi sebuah cerita. Indah cerita kami tak dapat dilukiskan oleh tinta. Kata tak bisa menuliskan perasaan saat kami bersama. Kenangan yang selalu terangkai dalam cerita kami hanya bisa aku rasakan sendiri. Perasaan ini tak mampu kalian pahami. Dan indah tak cukup untuk mewakili perasaan ini.

Tiap detik, menit, jam dan tiap waktu yang kami lalui bersama menjadi sebuah hal yang paling aku ingat. Dan ingatan ini adalah hal yang indah tentang bersama dia. Bukan benda atau materi. Ingatan yang menjadi kenangan indah. Takkan ada yang bisa menyaingi hal ini. Ingatan indah saat bersamanya.

Menutup Mata Untuk Melepasnya

Topic by : David Aritonang

Written by : Gie.Onley


 Malam terlalu kelam bila kau tak ada. Siang terasa begitu menyengat bila aku tak disampingmu. Berlindung dalam bayangmu buatku nyaman. Tak pernah aku dapat bayangkan bila cinta kini tak memihak pada kita. Indah ini hanya temani di awal. Mengapa dia pergi bila cinta belum tegak berdiri? 

Aku berharap pada mentari hangatkan malamku. Mengadu pada bulan tuk sejukkan siangku karna waktu telah mengambilnya dariku. Namun semua abaikan pintaku. Jika malam adalah jurang kita izinkan aku hanya hidup dalam siang. Jika terang berikan jarak bagi kita maka biarkan aku terjaga dalam gelap malam.

Kehangatanku adalah dirimu dalam dinginnya badai, kau adalah harapan hidupku. Kau satu penyejukku kala panas menyerang. Tak ingin aku bayangkan kau tak lagi disisiku. Bila memang harus pergi izinkan aku menutup mata terlebih dahulu, aku tak sanggu biarkan kau pergi dari hidupku. Pejamkan mataku dan pergilah. Tak sanggup jalani jalan panjang didepanku tanpamu. Tak mampu pandangi semua hal yang ingatkanku tentangmu. 

Bila memang harus pergi tutuplah mataku biar aku dapat relakanmu. Pergilah jika aku tertidur, jangn menghilang saat aku terjaga. Raga ini tak kuasa hapus perih atas kehilanganmu. Izinkan aku menutup mataku untuk melepasmu pergi. Biarkan malam yang akhiri pertemuan kita. Biarkan malam yang pisahkan kau dariku. Menutup mata tuk lepaskanmu pergi.


Thursday, September 11, 2014

Dia = Bahagiaku

Topic by : David Aritonang

Written by : Gie.Onley

 
 "Tak perlu kau beriku hadiah berlimpah, cukup buatku tersenyum. Aku tak butuh materimu, aku butuh tulus dan sayangmu padaku. Hanya buat aku tertawa bersamamu, dan itu takkan buatku beranjak darimu. Tak perlu kau ragukan cintaku. Tak perlu kau takut aku tak setia. Bahagiaku adalah kamu, dan itu sudah lebih dari cukup tuk dapatkan aku..." , tulisku dalam pesan untuknya.

Dia mengingat dengan baik semua itu. Tak pernah aku rasakan kelabu bersamanya. Mentari hangatkan ku selalu saat disampingnya. Tiada malam tak berbintang kala aku disisinya. Dalam kesedihanku, dia berikan aku pelangi tuk kembalikan senyumku. Dalam kehampaanku dia berikan aku canda tuk hapuskan sepi jiwaku. Dalam egoku, dia luluhkan hatiku dengan damai. Dalam amarahku dia berikan aku bunga tuk padamkan bara di jiwaku. Dialah alasan mengapa aku selalu tersenyum. Dia adalah bahagiaku.

Dia orang yang aku cari disepanjang hidupku. Dia orang yang ingin aku miliki selamanya. Aku bersyukur dipertemukan dengannya. Dia dan hanya dia yang buat aku mengerti tentang hidup dan keindahannya. Dia orang yang memperkenalkanku dengan indahnya cinta. Dia yang mengajari ku bertahan dalam badai. Dia yang buat aku tetap setia dalam sebuah cerita. Dia yang bantu aku tetap teguh dalam percayaku. Aku berterimakasih pada Tuhan karna mengirimkan dia untukku.

Untuk dia : Dirimu adalah orang yang selalu aku impikan di tiap malamku, tetaplah disampingku selamanya. Tetaplah seperti ini untukku. Tetaplah jadi alasan mengapa aku tersenyum. Tetaplah menjadi bahagiaku, hingga waktu berhenti. Dampingilah aku hingga ruang yang pisahkan kita. Jangan izinkan aku menyesali pertemuan kita. Tetaplah disini bersamaku dan jangan lelah untuk sadarkanku tentang harta terindah dalam hidupku. Karna bahagiaku adalah dirimu.

Wednesday, September 3, 2014

Ke-SETIA-aN

Bukan aku tak setia, aku hanya terjebak dalam rasa bosan yang mendalam. Dihatiku hanya kamu namun itu tak cukup. Dalam pikiranku selalu tentang dirimu namun selalu tak semudah itu. Aku butuh kamu yang nyata. Aku tak butuh bayangan, aku ingin wujudmu di hadapanku. Kesetiaan menyiksaku dalam jarak. Ingin ku tepis tiap bisikan jahat ditelingaku, percayalah aku berusaha. Namun kadang bisikan itu terlalu kuat. Aku tak lebih kuat darinya.

Aku ingin dirimu namun dia berikan yang aku cari. Aku ingin wujudmu namun dia yang nampak dimataku. Bukan aku tak ingin setia tapi setia menyiksaku dalam jarak. Suaramu tak alahkan bisikan ditelingaku. Aku ingin kau yang nyata. Aku tak ingin berdusta.

Aku akui salahku disini namun jangan salahkan aku. Salahkan jarak yang pisahkan kita. Betapa beratnya hariku tanpa mu. Hanya bisa memandang mereka yang tak dihalangi jarak dengan senyum pahit. Aku berdua namun aku sendiri. Dan kau tak bisa berkata apapun.  Kau tak bisa selesaikan persoalan hati ini. Senyum palsu yang selalu terpasang diwajahku tuk alihkan iri hati dari mereka yang dapat saling memandang.

Bukan aku tak bisa setia, aku butuh orang yang dapat ku sentuh. Sentuhan nyata yang dapat kuatkan aku. Sentuhan hangat kala malam kelabuku. Setia menyiksaku dalam jarak. Salahkah aku egois saat kita terpisah? Salahkah aku yang tak pedulikan rasamu kala kau jauh? Jangan salahkan aku, salahkan jarak yang buatku begini. Aku rasakan sakit kala tidak setia, namun lebih sakit jika aku harus berpura-pura bahagia dalam derita.

Jangan biarkan aku tak setia. Dekap aku erat agar hangatmu yang selalu kurasa. Berbicaralah ditelingaku agar bisikan itu hilang. Genggam jemariku kuat agar jarak tak pisahkan kita. Menjauhlah dari jarak agar bukan kita yang dijauhkan. Bukan aku tak setia, namun jarak siksa aku dalam setia.