Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Friday, August 1, 2014

- Kembali Ke IbuKota -

Usai sudah kebahagiaanku. Usai sudah kesenanganku. Usai sudah tawa candaku. Tak ada lagi disapa mentari beserta kicauan merdu burung - burung di dahan pohon. Karna sekarang aku lah yang akan mendahuli mentari. Masa - masa indahku akan berlalu. Waktu senggangku bersama malaikat penjaga hati akan segera di isi oleh hiruk pikuk Ibukota. Dan pikiranku akan penuhi oleh sibuknya Ibukota.

Aku membenamkan diriku dalam memori penuh tawa bersama sang penjaga hati. Ah.. aku tak ingin ini segera berakhir, ucapku dalam batin. Aku masih ingin bersama dia yang selalu memberiku alasan untuk tersenyum. Aku tak ingin waktu menggantikan dia yang dihadapanku menjadi setumpuk kertas tak bernyawa.

Kembali ke Ibukota, menjadi kalimat yang tak ingin aku dengar. Terbesit hal - hal yang akan aku lakukan di sana, dan berkali - kali helaan nafas terdengar dari bibirku. Liburan telah berakhir. Aku tak lagi dapat bersama dia sepanjang hari. Begitu pula dia sang penjaga hati, kini akan kembali pada penghuni pikirannya di Ibukota. Aku bukan lagi menjadi hal utama dalam benaknya.

Aku sungguh tak ingin semua ini berlalu. Waktu berlari terlalu cepat. Mentari selalu terburu-buru untuk kembali ke peraduannya. Bahkan bulan tak pernah dapat menahan malam lebih lama untuk beberapa jam saja. Aku pun tak enak menahan dia lebih lama di sisiku. Andai waktu dapat berjalan lebih pelan lagi, akan ku tambah memori manis tentang kami. Tapi "andai" hanyalah untuk mereka yang tak mampu berdiri sendiri. Hanya untuk mereka yang hidup penyesalan. Jadi aku tak ingin berandai karna aku tak ingin menyesali semua yang telah terjadi.

Ibukota tunggu aku kembali. Harusnya ini bukan akhir, tapi ini adalah awal sebuah buku antara aku, malaikat penjaga hati dan Ibukota. Another story to write. Aku tetap akan melangkah maju, dan membuat cerita baru tiap hari tentang kembali ke Ibukota. Liburan telah berakhir, tapi aku akan siap untuk Kembali Ke Ibukota!!

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^