Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Friday, July 25, 2014

"Pulang Kampung...."

Hari ini pemandangan yang biasa terjadi setiap tahunnya terlintas didepan mataku. Edisi mudik. Semua orang berlomba untuk dapat segera tiba di kampung halamannya. Semua orang terlihat antusias dan begitu bersemangat.

Kemudian aku memandang pada diriku sambil berkata : "Lalu, aku kemana?"

Aku bukan tak punya kampung yang bisa aku kunjungi. Hanya saja alasanku untuk kembali ke tempat itu lah yang tak ada. Bagiku pulang kampung bukanlah sekedar kembali kesana, namun orang yang aku ingin temui telah tiada disana. Kembali ke pelukannya adalah alasan mengapa aku ingin kembali. Tapi semua itu tinggal kenangan masa lalu yang tak mungkin ku ulang.

Aku menyesal telah melewatkan beberapa tahun tanpa pernah mengunjungi nya. Ketika dia telah meninggalkanku untuk selamanya, baru ku sadari arti pentingnya tempat itu. Arti sesungguhnya dari suasana "pulang kampung" ini. Dan, ya.. Aku terlambat untuk berpikir seperti itu.

Saat ini aku hanya mampu berdiam diri tanpa rencana apapun dan cuma bisa menatap mereka hilang dari pandanganku. Menyedihkan melihat bayang - bayang masa lalu itu. Penyesalan tak pernah berguna. Karna penyesalan selalu terlambat, ketika kesempatan itu terlanjur hilang dan lenyap.

Kini, aku ingin pulang kampung lagi, tapi bukan ketempat dimana dia telah tiada. Dia yang sering kupanggil Opung. Bukan ketempat dimana ayah dan bundaku dilahirkan. Bisakah aku memilih kampung di hatimu? Tempat dimana aku bisa menemukan kehangatan pelukanmu. Tempat dimana aku bisa selalu memiliki alasan untuk kembali. Tempat yang selalu akan aku kunjungi. Tempat untuk aku melepaskan penat dan jenuh hidup ini. Tempat dimana aku akan selalu menemukan alasan untuk tersenyum. Tempat yang selalu akan aku rindukan.

Aku ingin pulang kampung, tapi ke hatimu. Bolehkah?

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^