Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Wednesday, December 31, 2014

Tahun Baru

Apa sih yang paling penting dari tahun baru itu?
"Baju baru? Sepatu baru? Kantor baru? Kerjaan baru? atau Pacar baru?"
Dulu buat gw, tahun baru berarti stok baju akan nambah. Karna biasanya nyokap beliin minimal 1 baju baru tiap mendekati akhir tahun buat di pakai di malam tahun baru. Betapa senangnya gw tiap tahun. Dan baju itu akan menjadi baju kesayangan gw selama tahun itu *maksud gw sampe ada baju yang baru lagi*.

Kemudian, tahun baru itu adalah moment dimana kita bisa menikmati pesta kembang api dari yang paling mewah sampai sederhana namun tetap mengagumkan. Biasanya tahun baru adalah saat yang paling gw tunggu, karna mengingat umur gw akan bertambah lagi gak lama setelah tahun baru itu. Yah, dulu memang gw pengen cepat-cepat menjadi dewasa, bertambah umur dan dipandang sebagai seorang wanita. Bukan cuma sekedar anak perempuan.


Tahun baru itu juga saat dimana gw mengingat dan memimpikan apa yang pengen gw capai selama satu tahun itu. Tapi percaya deh, it's not really work. *hahahaha*. Terbayang juga tentang orang-orang baru yang akan gw kenal di tahun depannya. Yah, semua bayang-bayang tentang tahun depan itu sebenarnya agak menggusarkan. Tapi karna dulu gw masih hidup dalam tanggungan orang tua, jadi semuanya terlihat baik-baik saja.

 Lalu, seiring berjalannya waktu, umur ini sudah beranjak menua. Dan secara jiwa pun sudah bertambah dewasa. Munculnya tanggung jawab yang beriringan dengan bertambahnya usia, membuat tahun baru itu terlihat berbeda. Bukan lagi sekedar baju baru, atau sepatu baru.
tapi tentang pandangan baru, sudut pandang yang berbeda, cara berpikir yang baru yang di tuntut oleh dunia dan lingkungan. Memang terlihat menyeramkan, tapi itulah makna tahun baru yang sesungguhnya.

Gw gak bisa bilang kalau tahun baru ini akan baik-baik saja. Akan ada orang yang mengurusnya, gw hanya tinggal menjalani saja. Gak! Sekarang gak se simple itu, gw akan banyak menemui persimpangan yang dimana gw dipaksa untuk memilih jalan itu sendiri. Gw akan menentukan banyak hal sendiri. Dan tentu saja semua konsekuensi nya pun akan gw hadapin sendiri.

Apapun yang terjadi di hidup gw skarang adalah menjadi tanggung jawab gw sendiri. Jadi sekarang itulah makna tahun baru. Bukan hanya sekedar barang baru, tapi lebih dari itu tanggung jawab baru.

Selamat Tahun Baru... :D :D

Unconditional Love - A Mother


" Kasih itu sabar, kasih itu murah hati, Ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.."
Aku pernah merasakan cinta dari seseorang. Awalnya aku tidak mengerti apakah itu cinta atau tidak. Yang aku tau orang itu selalu memberi apa yang aku pinta. Meski kadang itu terlihat mustahil, namun dia tetap berusaha memberikannya. Bahkan aku sering marah bila dia tidak memberinya atau tidak melakukan apa yang aku minta. Ketika aku marah, aku akan berkata bahwa dia tidak peduli padaku, dia jahat, meski sebenarnya itu hanya untuk menutupi kesalahanku.

Aku yakin dia tau itu, namun dia tak pernah membahasnya. Ketika aku marah atau diam sebagai tanda amarahku maka dia akan tersenyum kemudian memelukku sambil meminta maaf. Lalu di dalam hati aku merasa menang, tapi dia tetap melakukannya dengan tulus aku dapat merasakan itu. 

Dia memang tidak pernah mengatakan seberapa besar cintanya padaku, tapi bukan berarti itu tak ada. Bukankah act speaks louder than word? Harusnya cintaku yang dipertanyakan, bukan cintanya. Waktu tak pernah bohong, waktu yang berjalan telah menunjukkan itu semua.

Aku pernah bertengkar dengannya. Bertengkar sangat hebat yang membuatku pergi meninggalkannya. Saat itu memang aku merasa bahwa dia tak pernah benar-benar menyayangiku. Lama kami terpisah hingga saat langit mempertemukan kami, aku dapat melihat senyum dari matanya yang berkata aku merindukanmu. Mungkin kata-kata itu tertahan di tenggorokannya hingga dia tak mampu berucap. Namun angin mendesirkan semua kalimat itu. Baiklah, mungkin aku mengada-ada. Itu adalah kata-kata dari dalam otakku yang bergemuruh ditelingaku.

Aku merindukannya, aku rindu saat dia memelukku, aku rindu saat dia tersenyum ketika aku marah. Cintanya tak pernah pudar untukku, selalu sama seperti sebelum aku meninggalkannya. Dia tetap menerimaku seolah tak pernah terjadi apa-apa. Ya, cinta tak bersyarat yang ku terima darinya. Cinta yang tak terbatas yang hanya darinya. Cinta yang tak pernah berharap apapun kecuali kebahagiaanku.

Cinta ini akan aku simpan dalam hati, dan aku akan memberikan cinta yang seperti ini untuk orang lain. Cinta ini patut ku tiru dan ku teladani. Cinta ini akan aku sematkan dalam hati anak-anakku nanti. Karna nanti aku akan menjadi seperti dia, seorang Ibu.

Ibu terimakasih untuk cintamu yang tak bersyarat, tak terbatas dan cinta yang mungkin tak dapat ku balas..

Tuesday, December 30, 2014

Resolusi Doea Reeboe Leema BeiLash

Menjelang di penutupan Tahun 2014, Mari kita me-listdown hal-hal yang pengen kita capai di 2015 nanti. Selama 1 tahun / 2Semester / 4 Quarter / 12 bulan / 52 minggu / 365 hari / 8760 jam / 525,600 menit / 31,536,000 detik. Wow, ternyata tahun depan itu panjang banget waktunya. dalam tiap detik kita bisa melakukan satu hal. Tapi mari kita bayangkan tentang apa yang benar-benar kita ingin capai.

Karna kita begitu banyak waktu untuk tahun depan, maka buat juga resolusi sebanyak mungkin yang bisa kita capai. Let's Start...

  1. Start the day with morning worship (daily). *wajib ini*
  2. Start the night with evening worship (daily). *wajib ini*
  3. Berdoa sebelum tidur dan setelah bangun. Pas mau berangkat kemana2 juga. 
  4. Follow the Bible (every day). *wajib ini*
  5. Kenalan sama orang baru. Min 1 tiap bulan. *Supaya temennya nambah*
  6. Gak terlambat datang ke gereja. *meneruskan kebiasaan lama*
  7. Gak telat dateng ke kantor. *supaya PBC nya bisa tercapai*
  8. Kerjaan kantornya harus beres tepat waktu. *cemangkaahh*
  9. Punya "pacar"...*Semoga terwujud*
  10. Olahraga yang rutin supaya sehat. ==> alibinya sih gitu padahal maksudnya diet... :D :D :D 
  11. Sikat gigi rutin di kantor yang berarti : "Gak Ngemil di Antara Jam Makan" ==> nyambung ke no 10 nih.. Hehehe
  12. Nabung buat nikah.. *Hohohoho*
  13. Harus Baca 6 Buku buat tahun 2015. (supaya nambah pengetahuan. Boleh Novel, buku umum, yang penting komik gak masuk hitungan)
  14. Harus nge-posting minimal 10 setiap bulan. *biar blognya aktif kan udah dibayar*
  15. Harus bisa berubah dari kelakuan yang satu itu, yang tak bisa disebutkan.
  16. Belajar untuk minta maaf dan memaafkan.
  17. Belajar masak makanan berat gak cuma makanan ala kadarnya.
  18. Belajar makan yang mentah. *mungkin ini paling berat*
  19. Bangun Jam 5 pagi, meskipun hari libur.
  20. Bikin kreasi sendiri. Jadilah Kreatif Gitch!!
  21. Punya gitar sendiri. *biar bisa belajar gitar, biar bisa dibawa pelayanan*
  22. Latihan main Piano dan cara baca not yang baik dan mengartikannya ke piano. *biar bisa jadi pianis Cilpraise.. hehehe*
  23. Punya album foto hardcover. Foto selfie / foto diri sendiri.
  24. Rutin ikut English club.
  25. Melakukan 25 kebaikan di bulan February. 
Yaap.. itu adalah 25 hal yang perlu di capai di tahun 2015. Kenapa 25? karna tahun depan adalah ulang tahun gw yang ke 25. Sudah beranjak tua memang, tapi that's life. Bukan tuanya yang dipikirkan, tapi tingkat kematangannya yang perlu kita ingat.*if you know what i mean*.

Jadi apa resolusi kalian?

Friday, December 26, 2014

Dua-Ribu-Empat-Belas

Mari kita mereview apa yang telah terjadi di tahun 2014.. Tahun lalu, gw gak bikin resolusi yang ingin di capai untuk tahun 2014.

January : Di awal tahun ini, gw menghabiskan waktu gw di bandung. Gw inget banget, izin cuma sehari ke bandung sama si Bos, eh malah keterusan ampe 2 hari gitu. Pokoknya ini liburan panjang di Bandung. Kemudian akhir bulan juga gw kebandung lagi.

February : Moment yang paling gw inget adalah dikantor ampe malam buat bikin video anniversarry 2 tahun. Trus tanggal 25 nya, gw cuti untuk masak bakso buat makan malam habis latihan choir malamnya. Yeah, to celebrate my Birthday. I got new scarf and hand Bag from Officemate.

March : He ended our relationship. I thought this is the end of everything. It's such a bad sucks news for me. Gak nafsu makan, galau dikantor dan semua nanyain. Bawaannya pengen nangis terus. Worse Month, I think. Disini juga ada acara Slapur. This is the first time for me to join the IKASLAP.

April : Start this month with watching "The Raid 2" with churchmate. Has a new phone, new hair. Oia, di bulan ini juga ngerasain touring seharian. Ke Curug Bidadari, Jungle Land kemudian Kebun Raya Bogor naik motor. Pengen lagi doonnkk...

May : Trus di bulan ini juga pertama kalinya nginep di Rumah Coach Sona, sambil gila2an semalam dan bikin video Harlem shake bareng ama Bang Tian, David, Lericha, Shanney.
Kemudian jalan-jalan di Taman Tebet sambil olahraga terus menikmati nasi uduk deket situ. Pindahan ke rumah baru tapi setelah itu disini rumah kami langsung kemalingan dan kehilang beberapa barang termasuk tas yang adalah hadiah ulang tahun gw. *sedih..sedih banget* Bulan ini juga banyak acara sih, kaya ikut survey ke Anyer. Sambil makan enak. :)
Trus bulan ini juga dadakan pergi ke Bandung buat ikut acara wisudaan.

June : Di awal bulan ini gw jalan2 ke TMII punya beberapa foto, untung ada yang di upload ada kenangan. Nah disini, baru punya handphone eh ilang sebelun pergi ke Slapur. Akhirnya disana gak bisa fotoan deh. Dan di bulan ini juga akhirnya bisa kembali kesana setelah terkahir tahun 2009. So glad for being home. Ketemu temen-temen lama dan ade2 beserta abang2 yang udah lama berpisah. Look so different. Everybody's change. Trus bulan ini di traktir makan ama Ka Boaz. Mengenang masa lalu di Slapur, di Slapur kan gw gak pernah di traktir cuma dikasih makanan extra dining. Hehehehe

July : Ikutan kampanye secara OL untuk Jokowi - JK. Pengen ikutan nyoblos, tapi gak bisa. Trus ikutan retreat gereja ke Anyer dan kehilangan kacamata yang akhirnya maksa untuk pake softlens (karna males bikin kacamata). Reunian sama anak Slapur 2007 ketemuan sama anaknya Audrey. She's so cute. Dan bertambahnya anggota finance serta berkurangnya team kami karna ada yang masuk ke HR. Dibulan ini juga bulan dramatis telponan ampe malam, ampe ketiduran, Nge dongengin orang dan libur panjang penuh kisah deh bulan ini.

Agustus : Bulan ini rambut baru lagi, tapi lebih keren. Terus jalan2 ke Bandung lagi, karna disini lagi memulai kisah cinta yang baru jadi dengan orang baru juga ke Bandungnya. Gak tidur sampe jam 3 pagi hanya demi liat bintang yang ternyata gak bisa di liat juga. Jalan-jalan ke punclut demi makan jagung bakar doank. Meeting ke BSD eh, ketemu anak kecil yang bernama Diadrey. Anak ini lucunya sangat meski terlihat pendiam, tapi sebenernya dia mau. Trus akhir bulan dilanjutkan dengan perjalanan ke Slapur again.

September : Bulan ini seperti bulan patah hati, hati yang baru berbunga-bunga langsung tersakiti. Bulan ini gak banyak moment besar yang bisa gw inget kecuali jus tumpah tepat di seperempat dari rok kantor gw. Untungnya udah pulang kantor. Jadi gak masalah...

October : Bulan ini lagi hot2nya belajar bikin stop motion. Semua aplikasi di download. Bahkan aplikasi yang gak penting juga, intinya ada hubungannya meski dikit. DI bulan ini juga ngerasain yang namanya makan gratis ampe puas dr Pak Jokowi kemudian desek2an di jalan raya hanya untuk melihat Bapak Presiden lewat.

November : Tapi bulan ini di awali dengan berangkat ke Slapur dulu, mengurusi acara Konser Slapur untuk Desember. Setelah Dua bulan sempat patah hati sepertinya di bulan ini mulai cerah. Dengan perjalanan ke Ciranjang. Benar-benar untuk refreshing. Serta dengan waktu yang semakin mepet untuk acara konser ini, jadi semua udah pake stress.

December : Bulan yang di nanti, acara konser, akhir tahun dan akhir dari semua penantian ada di bulan ini. Bulan ini masih berjalan, tapi banyak hal yang udah dilakukan. Dari pelayanan Slapur ke gereja-gereja, pelayanan alumnusnya sendiri, konser, ke waterboom CIkarang bareng ama anak Slapur dan lalin-lain.

Tahun ini gak cuma kebahagian yang gw rasain, tapi banyak juga kesenduan dalam tahun ini. Yah, there will no a perfect year with happiness only. Akan selalu ada sedih setiap hari yang mengincar. Akan selalu ada luka setiap hari yang mengintip. Namun kebahagian tak pernah terlambat untuk mengusir sendu, mengusir tangis dan menggantikan mereka yang lukain hati.

Tahun 2015 sudah di depan mata, akan banyak hal menanti. Tapi apapun yang terjadi nanti gw siap menyambut tahun baru. :) :)


Tuesday, December 2, 2014

Tips untuk Ngerasa "Keren" a.k.a "Pede"

"Pernah ngerasa gak nyaman sama diri sendiri?"
"Pernah ngerasa gak keren?"
"Pernah ngerasa gak menarik?"

Itu artinya gak percaya sama diri sendiri. Setiap orang di ciptakan Perfect! Semua Tuhan ciptakan indah. Every little things is perfect and it's beautiful! Jangan ngerasa rendah diri dengan diri sendiri. 

Baiklah, memang ngasih tau lebih gampang daripada ngelakuin. Tapi ini juga masuk dalam pengalaman gw sendiri. Gw pernah ngerasa gak bisa punya pacar karna menurut gw, gw gak menarik. Gw berusaha menjadi seperti orang lain supaya gw kelihatan keren. Nyatanya gak berhasil dengan cara itu. Maka jadilah dirimu sendiri supaya bisa kelihatan keren di depan orang banyak dan bahkan lebih percaya diri.

Sekarang gimana caranya supaya kita bisa menghargai diri sendiri dan bangga sama diri sendiri? Ini tipsnya : 

Kita mulai dari no 10 :
10 . Jagalah Penampilanmu -  Cuma kamu yang bisa ngelakuin ini. Jangan berpenampilan gak nyambung. Pakailah pakaian yang bikin kita nyaman bukan karna mahal ato karna lagi in.
9. Senyum donk! - Dunia perlu senyum dari kita semua. Percaya deh gak ada yang lebih gampang buat kenalan sama orang selain kita senyum sama orang lain. Lagipula, kata nyokap gw, dengan senyum bisa bikin kita tambah cantik/ganteng. Coba nanti pas bangun tidur ngaca sambil senyum pasti bikin kita jadi semangat.
8. Jangan duduk-duduk aja, Ayo olahraga - Yap.. ini adalah hal yang paling susah. Bangun pagi ngalahin rasa ngantuk trus olahraga. Tapi tau gak khasiatnya dahsyat loh. Kita jadi lebih sehat, lebih segar waktu pagi hari. Kita jadi gak cepet laper, kita jadi lebih semangat. Dan yang pasti bisa bikin badan kita lebih ideal. Gak percayaa? Silahkan coba selama 21 hari. :)
7. Jangan mau jadi populer dengan menghina orang lain. - Oke ini berhubungan sama mental kita. Ketika kita menjadi pembawa berita "buruk" orang lain, memang orang banyak akan mengenal kita. Tapi efek itu bukan jadi yang baik. Orang justru gak mau lagi bergaul sama kita dan kita gak akan pernah kelihatan keren di depan orang lain. Apalagi kalo lagi pedekate sama gebetan, sebaiknya jangan ngelakuin hal ini.
6. Jadilah dirimu sendiri, jangan tiru gaya orang - Nah this is the best part. Gak usah jadi orang lain supaya keren. Jadi diri sendiri senyaman mungkin. Tapi ingat jadi diri sendiri bukan berarti gak menjaga penampilanmu. Jangan sampe kita malah ngerasa nyaman tapi sebenarnya kita salah tempat atau salah kostum.
5. Jaga diri baik-baik, ingat kamu adalah buatan tangan Allah - Maksudnya, gak perlu sampe ngerusak kesehatan untuk jadi keren. Atau gak perlu ikut-ikutan orang banyak untuk bisa di anggap gaul. Jangan sampai supaya di anggap gaul atau keren kita malah mencelakakan diri sendiri malah ngerusak tubuh sendiri. Ingat, kita ini ciptaan Tuhan yang paling sempurna.
4. Jangan pusatkan perhatian pada diri sendiri - Misalnya temen kita lagi dapet promosi jabatan, yah jangan sirik. Mari kita rayakan karna supaya tetap keren itu gak egois, gak cuma mikirin diri sendiri dan kepentingan sendiri. Kita kan mahluk sosial.
3. Jangan banyak makan - makanan manis, minum air yang banyak - Ini sama dengan poin no 10,8 dan 5. Ingat kita juga harus bisa jaga tubuh kita. Segala sesuatu yang berlebihan pasti gak bagus. Mari hidup sehat biar tetap tampil keren.
2. Tidur secukupnya. Bergadang malam membuat kamu tak produktif dan sistim kekebalan tubuhmu menjadi lemah - Nah menjaga tubuh itu penting karna dengan menjaga tubuh tetap sehat maka pikiran juga akan sehat dan mental kita pun menjadi lebih baik lagi.
1. Cobalah mengenal Dia yang menciptakanmu - "sebab permulaan pengetahuan adalah takut akan Allah." Jadi selain yang 9 hal di atas, yang terpenting adalah penting nya menjaga hubungan dengan pencipta kita. Ketika kita bergaul dengan Tuhan, maka kita akan menerima diri kita sendir, kita akan menjaga diri kita sendiri dan juga kita akan lebih percaya pada diri sendiri.

Jadi, Intinya adalah untuk menjadi keren dan percaya diri kita harus menjaga 3 keseimbangan dalam diri kita "Mental - Sosial - Jasmani" mari kita coba ke 10 hal di atas supaya kita bisa ngerasa keren dan bangga sama diri sendiri. Ketika kita sudah percaya diri, maka kita akan lebih yakin dalam menjalani hidup.

Mari hidup dengan percaya diri dan mari hidup "Keren".


Refrensi : #BookOfHope

Monday, December 1, 2014

Bandung



Bandung gak sekedar sebuah kota buatku. Dia berikan aku banyak hal untuk aku kenang. Semua kenanganku dengan bandung tidak hanya dengan logika, namun dia melibatkan perasaan. Kenangan yang terukir dalam hati ini tentangnya begitu membekas. Kesalahanku adalah melibatkan perasaan ketika aku disana. Hingga semua terasa terendap dalam pikiran. Aku memulai kisah cintaku disana. Dari cinta kecil sampai aku beranjak dewasa.

Kisah cinta yang tanpa sengaja, kisah cinta yang harus aku bangun dari bawah, kisah cinta yang tak pernah aku harapkan, kisah cinta bertepuk sebelah tangan dan kisah cinta yang aku bawa ke Jakarta aku ciptakan disana.

Kisah cinta kecil bersama seorang bocah yang menjadi teman baikku dan teman sepermainanku. Kemesraan kami saat itu aku rasakan begitu dalam. Namun kami saja hanya sebatas anak kecil. Dan kisah itu tak berlanjut ketika kami terpisah. Dan tiap hal yang kami lakukan berdua masih membekas di dalam hatiku.

Kisah cinta yang aku bangun dari bawah ketika aku baru saja bertemu dengannya, kemudian berkenalan tanpa ada rasa sedikitpun. Rasa itu aku susun dari dasarnya hingga rasa itu berkembang, namun sayang rasa itu berkembang terlalu cepat hingga dia mampu hadapai goncangan. Hingga akhirnya di mati dan meninggalkan jejak dalam batin.

Kisah cinta yang tak pernah aku harapkan karna pada dasarnya memang bukan dia yang ku inginkan. Hanya saja situasi memaksaku untuk mencintai dia. Dan memang apapun yang dipaksakan takkan pernah berhasil dengan baik. Pada akhirnya cinta itu rusak dan tak bertumbuh menjadi apapun.

Kisah cinta bertepuk sebelah tangan memang sering terjadi, ketika aku mencintainya dan dia mencintai orang lain sehingga rasaku tak berbalas. Setiap orang mungkin pernah merasakannya, yah di Bandung ku alami kisah cinta seperti ini. Lalu hidup harus berjalan terus, ketika cinta tak berbalas, berarti ada cinta lain yang seharusnya kau lihat. Maka aku beralih mencari cinta yang juga memandangku.

Kisah cinta yang aku bawa ke Jakarta, kisah cinta terakhirku di Bandung. Kisah tentang perasaan yang selalu membuatku tak rela meninggalkan Bandung. Perasaan ini aku ukir perlahan, dari hanya sebuah goretan hingga menjadi sebuah maha karya. Kisah cinta ini memberiku makna akan pertemuan dalam perpisahan. Aku berpisah namun aku bertemu dengannya. Hingga perpisahan itu terasa tak begitu menyakitkan. Karna aku akan kembali menemui dia yang aku kenal ditempat yang telah aku tinggalkan. 

Mungkin memang itu bukan kisah yang terakhir dalam hidup ku saat ini. Pencarian itu belum selesai. Namun pencarian di Kota Bandung telah selesai. Bandung memberiku banyak alasan untuk kembali kesana. Bandung memberiku banyak hal untuk aku ingat dan kenang. Bandung memberiku banyak kesan untuk aku ceritakan pada mereka. 

Bandung, bukan hanya sekedar letak Geografis, tapi lebih dari itu.. Ia melibatkan perasaan. Perasaanku tentang cinta di Kota kenangan itu tak akan pernah hilang jejaknya dalam hati.
Bandung dan hanya Bandung.

Monday, November 17, 2014

Hujan Punya Cerita Tentang Kita

Hujan kali ini turun begitu deras. Mengingatkan aku pada kisah yang telah lama ku pendam bersama munculnya pelangi. Kisah yang sempat aku kubur bersama redanya sang badai. Hujan kala itu mengguyur kita tanpa memikirkan ingin kita. Tiap helai rambut panjangku di serangnya bertubi - tubi. Aku berantakan, dan hujan melepas riasan wajahku dan tampilkan aku apa adanya. Namun aku bahagia merasakan tatapan tulusmu. Dingin hujan menusuk sampai ke tulang, namun semua dapat di tepis oleh hangat genggamanmu.

Bukan. Ini bukan memori menyakitkan, hanya saja ini terlalu indah untuk aku kenang. Ketika hujan tak menghampiri bumi, kenangan itu tak pernah aku ingat. Namun hujan setitik saja bangkitkan semua ingatan ini. Tentang dirimu tentang aku tentang kita tentang waktu yang kita jalani bersama saat hujan.

Tiap tetesan hujan membentuk irama lagu cinta kita waktu itu. Begitu merdu di telingaku dan nyata di pikiranku. Cinta kita begitu indah dalam badai. Lembut belaimu dalam hujan buat aku tak ingin beranjak meninggalkan nya. Saat yang paling membahagiakan dalam hidupku adalah berada ditengah hujan hari dulu.

Hujan tak pernah seindah itu kecuali bersamamu. Hanya saja seiring redanya hujan, begitupun kau ikut menghilang. Dan teringat aku tentang ucapanmu, meski hujan bergemuruh namun suaramu jelas ditelingaku berkata : "Aku mencintaimu, selamanya aku akan disisimu..". Seketika hujan reda maka kata tinggallah kata. Aku sendiri menyambut mentari serta pelangi.

Yah, hujan ini tepat seperti kita saat itu. Dan aku masih sendiri, berharap keajaiban kau ada disampingku. Ku berteriak dalam hujan meski aku tau aku pasti terabaikan. Kemudian suasana hangat itu aku rasakan mengalir dari tanganku serta bisikan itu mengalun indah ditelinga ku : "Aku selalu disisimu, aku selalu mencintaimu. Tenanglah sayangku, aku tak akan biarkan kau sendiri sejak hari ini..."

Senyumku mengembang, ku peluk pria disampingku dan tak akan ku lepas lagi. Hujan punya cerita tentang kita.

Monday, November 10, 2014

Wahyu Agung Kuncoro

Gw pengen cerita tentang satu orang pria *yang sebenernya gw gak pernah kenalan*. 

 
Namanya Wahyu Agung Kuncoro. Dia seorang Disaster and Risk Management  (DRM) Manager di sebuah Non Government Organization (NGO) atau sebuah lembaga atau sebuah organisasi bernama Plan Indonesia. Sekedar info, gw pernah menulis sekilas acara yang di adakan oleh Plan Indonesia ini. Kalo belum pernah baca bisa klik di "Safe School" . Pertama gw liat dia yah, itu di acara yang di adain sama mereka. Dan yang terlintas dalam pikiran gw adalah "He looks so familiar for me.." . Dia terlihat masih muda dan yang paling gw salut adalah di masa kemudaannya ini dia mengabdikan dirinya dalam kegiatan pelayanan masyarakat.

Itu berarti kan dia memiliki jiwa sosial yang tinggi. Jarang loh bisa menemukan cowo dengan jiwa sosial tinggi kaya dia. Sayangnya udah beristri dan ada anaknya.. *hehehe* .  Berhubung gw gak pernah kenalan, jadi sebenernya gak banyak yang bisa gw tau dari dia. Tapi ketika kita bertemu dengan seseorang, ambil kepositifan dari orang itu. Gak usah mikirin soal yang jeleknya.

Nah, karna kemaren gw liat dia begitu excited banget ngejelasin soal "safe school", dan kalo gw nanya ama temen gw gimana di dikantor dan ngekepoin beberapa sumber gw yakin kalo dia bener-bener bisa jadi teladan dalam jiwa pelayanan sosial. Dan gw jadi pengen kaya dia, punya jiwa yang kaya gitu.

Oia, setelah pencarian yang begitu panjang, gw menemukan beberapa foto yang bisa gw share disini.. :) Ini diaaaaa :

Keliatan gak mas Wahyunya yang mana??


Ini kayanya lagi bagi-bagiin traktat.. hahahahaha

Ini dia foto bareng gw..


Ini sih, sempet2nya narsis pas ngasih bantuan dari Plan Indonesia..

Ini gw gak tau lagi dimana, soalnya gw gak ikutan... *yaiyalaahh*

Kalo yang ini mungkin dia pengen jadi bodyguard.. hehehe *peace*

Kalo gak salah ini, untuk campaign Because I'm A Girl...

Kalo yang ini, mungkin mereka mau yel-yel.. *hahahaha
Nah ini, sebenernya gak perlu caption.. Hahahahahha

Sunday, November 2, 2014

Diatas Awan

 

Aku berdiri di atas awan. Menatap bentangan tanah cokelat. Hamparan padang rumput hijau dibawah tampak megah dibatasi pantai yang bergradiasi hijau ke biru. Laut pun terlihat tenang dalam alirannya. Langit biru bercampur emas kemerahan memberi suasana hangat ditambah sentuhan lembut dari sang mentari. Aku memejamkan mataku, membenamkan diriku dalam segala keindahan lukisan Sang Pencipta. Indah, pemandangan terindah yang dapat aku nikmati.


Aku menyaksikan mentari kembali ke peraduannya. Dari atas sini semua terasa berlalu dengan tentram. Menyejukkan hati yang bergelora. Warna emas kemerahan sang langit perlahan memudar. Biru berganti dengan abu-abu kemudian berubah menjadi hitam. Mentari kini menghilang dalam sunyi, tanpa bersuara memerintahkan sang bulan menguasai langit. Dengan senyuman dia menghilang lalu digantikan oleh bintang.

Saat teristimewa yang bisa ku simpan dalam memoriku. Mataku merekam tiap detik peristiwa itu, masuk melalui saluran saraf kedalam kotak penyimpanan benda berharga dalam pikiranku. Lagu yang mengalun di telingaku, mengiringi aku melayang dari tempat aku berdiri. Menjauhi awan yang menjadi tumpuanku. Terbang mendekati bintang dan bulan yang kini berkuasa dalam malam. Terasa sangat menenangkan pikiran mereka yang sedang kalut. Ya, apapun yang kurasakan saat ini, hatiku tenang diatas sini.

Sesaat aku ingin berada disini selamanya. Menyaksikan tiap gerak dari sang bintang, mentari dan bulan. Berbincang dengan bulan, bercanda dengan bintang menceritakan apa yang pernah terjadi dibawah sana. Bercerita tentang dia yang ku simpan dalam hati, bercerita tentang mereka yang juga buatku tersenyum dam tenang dibawah sana. Menghabiskan malam bersama mereka dalam bahagia. Kemudian menyaksikan mentari kembali bersinar cerah dalam senyuman. Menikmati sinarnya  yang berwarna emas kemerahan serta bergantinya langit gelap menjadi terang. Aku sangat menginginkannya.

Namun seketika aku tersadar, ada mereka yang butuhkan aku dibawah sana. Ada mereka yang menantikanku dan senyumku. Aku memang inginkan mentari, bulan dan bintang tapi mereka jauh lebih butuhkan aku. Senyuman mereka jauh lebih berharga dari senyuman mentari. Canda mereka jauh lebih menarik dari canda bintang. Dan mereka adalah yang utama untukku. Maka aku kembali ke bawah dan menemukan mereka yang menjadi bahagiaku.

Friday, October 31, 2014

Kacau

Rasanya perasaanku kacau. Hatiku perih. Pikiranku suntuk. Benar benar tak tau bagaimana tuk perbaiki semua ini. Masihkah Tuhan mendengarku..? Aku terlalu hina untuk dianggap.

Aku terlalu kotor untuk di pandang. Aku tersenyum dalam gelisah, senyum setengah enggan. Senyum tak berarah. Aku tertawa dalam tangis. Menertawai diriku sendiri. Tertawa atas kebodohanku. Menertawai kesalahan yang ku ulang beribu kali lalu menyesal. Menertawai hinanya diriku yang tak layak tuk dikasihani.

Aku dan semua tentangku. Tak pantas ibamu menghampiriku. Aku tak layak mendapatkan maafmu. Aku sudah lelah. Air mata ini terlalu munafik bila dia menetes. Setitik air mata ini hanyalah secuil bagian dari naskah drama hidupku. Tak perlu harumu basahi suasana. Aku tak pantas untuk itu. Aku hanyalah binatang jalan yang tak tau diri. Tak perlu kau menaikkan aku, karna aku memang harus dibawah.

Tak ingin lagi jalani drama bodoh ini, namun aku tlah terikat dan dan tertancap dalam alur ini. Jangan coba menarikku keluar, itu hanya akan melelahkanmu dan merusakku. Kau akan mematahkan semua diriku.

Aku lelah memang, namun dia tlah kuat menahanku dalam cerita ini. Maafkan aku yang terlalu hina untukmu. Ampuni aku jika aku tak pernah layak untukmu.

-uknownwriter-

Monday, October 27, 2014

"Safe School"

 
"Pada hari minggu ku turut ayah ke kota..", Bukan.. gw bukan pergi ke kota. Soalnya gw udah di kota itu sendiri. Jadi gw pergi ke acara Launching "Safe School Game Application" yang di adain sama #PLANINDONESIA. Acara ini di adain di moment #CarFreeDay di Bundaran HI. Tepatnya di sebelah Menara BCA.
Apa itu #PlanIndonesia?
Seperti yang bisa kita baca di gambar ini, yah itulah Plan Indonesia. Mereka adalah lembaga NGO (Non Government Organization) yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Kenapa gw bisa sampai ke acara ini, tentunya bukan kebetulan. Jadi temen gw yang kerja disini namanya #EllyneHutajulu ngajak ke acara (gratisan) ini, dan gw gak perlu ngeluarin duit sepeserpun bahkan untuk ongkos.
*yaiyahlah, kan carfreeday = GAK ADA ANGKOT = jalankaki*
Hahahaha.. tapi kami naik taxi kok, ke pinggirannya car free day ini.
Kan gw GMR a.k.a Gak Mau Rugi.

Trus begitu nyampe, hal yang pertama gw lakuin adalah nyobain games yang sedang di launching. Sebenernya ini games untuk anak-anak. Tapi, yah gapapa kali gw nyobain dikit *padahalsemuadicobain*.
Kemudian mulai kepo sama yang lainnya, foto2an di booth yang udah mereka bikin. Boothnya itu di foto gw yang paling atas.
Setelah itu, mulailah anak-anak pada ngerubungi itu gamesnya dan gw mulai menyingkir dari area itu dan memeperhatikan dari jauh.
Kemudian lanjut dengan acara di panggung. Kebetulan gw gak ada foto bagian ini. Jadi gak bisa gw kasih tau. Mulai dari basa basi si MC (anyway, EO acara ini semuanya pake baju ala SD *putihmerah*. Jadi kalo waktu itu kalian liat ada yang pake seragam SD tapi badan kaya tante-om, brarti mereka EO untuk acara ini.

Oh iyah, gw sempet foto beberapa "adek2" SD nya.. 


Itu mereka.. Kelihatan kaya anak SD kah? *yah enggak sih harusnya* .
Nah di acara ini kemudian ada talkshow nya. Mereka mewawancarai salah seorang nara sumber yaitu Wahyu Kuncoro dia sebagai DRM (Disaster Risk Management) Manager. Nah dia menjelaskan secara detail tujuan dari di buatnya games ini. Trus, dia juga ngejelasin apa harapan yang pengen mereka capai dari games ini. Yah, meski gw gak denger sepenuhnya tapi gw sempet lah denger beberapa potong dan yang penting gw bisa fotoan sama beliau. *hehehe*




Pengen sih ngejelasin lebih detail tentang kenapa gw bisa fotoan sama orang ini, tapi yang pasti gak di post ini. Di post yang lainnya dan yang lebih hebatnya lagi gw ampe nonton waktu dia ada talkshow di #KompasTV di acara #Ensikla. Gak percaya??



Percaya donk sekarang kalo gw nonton dia pas lagi talk show? Dan ini gw tonton dari HP gw tercinta, makanya bisa gw ambil fotonya.

Dan melalui ini gw mengajak kita semua untuk mendownload games ini. Dia ada di iStore dan Playstore.

FYI, games ini harus dengan bimbingan orang tua juga untuk anak-anak umur 9-15 tahun. Untuk anak di bawah range ini harus dibantu sama orang tuanya yah..

Jadi, jangan lupa buat download... :)



Ini suasana *agak siangan* di Stand nya #PlanIndonesia




Sekarang, kita lanjut dengan kegiatan gw di car free day tersebut. Karna kami dapat #vouchertaxi maka pulangnya pun kami naik taxi juga. Tapi karna (sekali lagi) hari itu adalah carfreeday maka tidak ada angkutan umum disana kecuali busway.
Akhirnya kami memutuskan jalan kaki sambil mencari dimana kira-kira ada taxi. Nah, di tengah jalan tepatnya di jalan Sudirman - Dukuh Atas gw ngeliat satu patung yang belum pernah gw liat dari deket dan lama. Akhirnya gw memutuskan untuk fotoan bareng itu patung. Nama patung itu adalah Jenderal Besar Sudirman. Kapan lagi bisa fotoan sama patung ini, karna ini adalah moment langka.



Ayoo, siapa yang belum pernah fotoan sama orang *eh patung ini..?? Mumpung masih bisa fotoan, mari kita fotoan sama orang *eh patung ini.

Yap.. sekian dari gw dan liburan gw dan edisi #carfreeday gw. Siapa tau minggu depannya gw bisa menemukan hal yang bisa bermanfaat lagi.

Mari hidup sehat, mari hidup aman.. :) :)

Tuesday, October 7, 2014

Akankah Kau Mengingatku..?

Suatu ketika, ada berita tentang kematian yang mengejutkan buat gw. Bukan keluarga gw, hanya aja gw kenal banget sama orang yang meninggal ini. Dia masih muda, pintar, berpotensi, baik, bisa diandalkan, gak sombong, dia selalu jadi kebanggan dan yang pasti dia punya teman dimana-mana. Kejadian itu terjadi di hari sabtu pagi dan itu benar-benar gak bisa dipercaya kalo cowo itu udah gak ada lagi. Reaksi gw? Sedih tapi gw masih ragu apa ini mimpi atau enggak. Gw gak bisa ngebayangin dia udah beneran meninggal. Dan sabat itu juga media social gw penuh dengan ucapan bela sungkawa dari orang yang gw gak kenal sampe orang yang gw kenal ke cowo ini.

Yang bikin gw sedih adalah rasa kehilangan dari orang-orang terdekatnya. Gw nempatin posisi gw di orang terdekatnya dan itu sakit. Sakit yang paling dalam dan gak tertahankan. Karna gw juga salah satu orang yang udah kenal lama dengan cowo ini, gw juga ngerasain kesedihan meski gak sedalam mereka. Tapi gw masih gak bisa percaya kalau dia udah gak ada lagi sampai pagi yang cerah itu datang. Bahkan gw pernah mimpiin dia dan dia bilang kalau sebenernya dia selamat dari kecelakaan pagi itu. Gw mimpiin dia dan disitu hidup. Gw gak tau kenapa bisa mimpi kaya gitu. Dia meninggal tanggal 1 Januari 2011. Tanggal cantik kan? Tapi itu merupakan tanggal yang paling menyedihkan.


Waktu tetap berjalan dan kesedihan tetap ada. Kenapa gw bisa bilang kaya gini? Salah satu akun Facebook dari temen dan kaka kelas gw dari SD ini masih penuh dengan tulisan-tulisan teman-temannya yang menyatakan kehilangan dan kerinduan mereka ke cowo ini. Dari foto masa lalu mereka sampai tulisa-tulisan ini, semuanya menyayat hati. Gw sering nangis ngebaca semua ini. Tapi apa yang bisa gw buat, gak ada! Karna memang dia juga udah gak ada. Dan gw salut sama cowo ini, meski dia udah gak ada semua teman-temannya masih mengingat dia. Masih kangen sama dia, masih nyariin dia dan pura-pura dia masih ada. Dia segitu "Loveable" nya, sampai ketika dia udah meninggalpun dia tetap ada di hati teman-temannya.

Beberapa tahun kemudian ada kabar lagi tentang kematian seorang cowo yang kali ini gw gak kenal bahkan deket. Tapi satu hal yang sama dari mereka, ada banyak orang yang berbela sungkawa buat dia. Ada banyak orang yang kehilangan dia ketika dia udah gak ada. Terbukti dari banyaknya bungan yang ada waktu dia meninggal. Ramainya tulisan-tulisan di akun Facebooknya. Dia tetap di ingat, di kenang, dan di simpan dalam hati teman-temannya.

Sekarang yang sering jadi pertanyaan dalam hati gw, mungkin gak kalo gw meninggal suatu saat nanti gw juga bakalan kaya dia? Banyak orang yang ngerasa kehilangan. Banyak gak orang yang bersedih waktu gw udah gak ada nanti? Banyak gak yang nulis di akun gw karna kangen sama gw, ada gak orang yang bakal selalu nginget gw? Berharap gw akan kaya mereka. Meski gw gak bakal tau rasanya di kangengin ketika gw udah gak ada, tapi gw pengen banget selalu di inget. Mungkin kah?

Friday, September 26, 2014

Jika sulit maka menulislah

Menulis adalah media terbaik untuk berterus terang. Jujur dalam tulisan lebih mudah dibandingkan jujur dengan bibir. Karna menjadi jujur adalah hal tersulit. Menyampaikan apa yang ada di dalam pikiran kadang terasa membebani. Ketakutan tentang reaksi penolakan akan kejujuran itulah yang membuat jujur tak mudah. 

Tulisan mampu memberitahukan lebih baik dibandingkan lidah. Tapi tak selamanya tulisan dapat tersampaikan dengan irama sang penulis. Kejujuran dalam tulisan dapat kau rasakan saat membacanya karna semua hal yang tertulis adalah semua yang ada dalam pikiranmu.

Tinta lebih pandai merangkai kata daripada lidah. Kertas lebih mampu mengungkap daripada sikap. Hati lebih terbuka pada mereka  yang diam tak bersuara, pada mereka yang hanya memilih untuk mendengar dan bungkam tak berekspresi. Dan mereka adalah kertas putih tak bernyawa yang tak akan bersuara kala kau bercerita. 

Jika memang terlalu sulit berkata jujur denganku, maka tuliskan lah isi hatimu dan berikan padaku. Aku akan lebih memahami tulisanmu dibanding kediaman dan gerak tubuhmu.

Wednesday, September 24, 2014

Keadaan Tak Berpihak Pada Impian

Impianku adalah berjalan berdua denganmu sore ini menikmati mentari kembali ke peraduannya. Namun langit tak menyetujui itu, dia mengambil mentari lebih awal dan menggantinya dengan tetesan air langit.

Impianku memulai hari dengan senyuman mentari hangatkan pagiku namun waktu beranjak terlalu cepat dan meninggalkanku dalam lelap mimpiku. Aku kembali kehilangan anganku bersama mentari.

Impianku menatap senyum mereka sepanjang hidupku, namun Tuhan lebih menginginkan mereka bersamaNya. Hingga mereka pergi terlebih dahulu tanpa memikirkan impian ini.

Impianku bersanding denganmu di altar suci dengan wajah merona hari itu, namun kenyataan berkata lain. Kau lebih memilih di dari aku dan biarkan aku sendiri disini tanpa pegangan tuk tetap berdiri.

Impianku memiliki buah hati dan mengajari mereka arti hidup tapi yang diatas berkata lain, bukan itu yang terpenting bagiku. Ada orang yang lebih membutuhkan aku untuk dapat melanjutkan hidup.

Impianku kita akan bersama dalam hidup dan mati ini, namun sakit ini mengingatkanku tak selamanya inginku yang jadi lalu dia paksa aku meninggalkanmu sendiri.

Impianku tetap merajut cinta bersamamu, namun ego ini buat kau tak mampu lanjutkan mimpi ini bersamaku.

Mimpiku, impianku, inginku tak pernah sesuai dengan kenyataan. Keadaan tak berpihak padaku. Maka izinkan aku tak memiliki mimpi. Bermimpi hanya buatku rapuh atau biarkan aku hidup dalam mimpiku tanpa bertemu dengan kenyataan.

Keadaan tak berpihak pada impianku.

Tuesday, September 23, 2014

Pergi Bukan Meninggalkan

Theme : David Aritonang
Written by : Gie.Onley 




Maaf jika ini terlihat menyakitkan. Maaf jika kau harus menitikkan air dari matamu. Bukan ini maksudku dan tujuanku. Aku pergi untuk bertemu mentari dan meminta nasehatnya tentangmu. Aku juga akan ke bulan untuk tanyakan apa yang di lihat dari mu setiap malam. Kemudian aku akan menghampiri bintang dan mencari alasan mengapa kalian begitu bersahabat. Apa yang kau lihat dari mereka. Mengapa kau begitu memuja mereka. Karna aku pun ingin jadi bagian penting dalam hidupmu.

Percayalah aku pergi bukan untuk meninggalkanmu. Mungkin alasanku saat ini tak masuk akal bagimu. Namun yakinkan hatimu aku akan kembali padamu. Tak akan ada yang menggantikan mu dihatiku. Setelah aku bertemu 3 sahabatmu, aku akan berpaling ke pada pantai dan mencari tau apa yang membuatmu begitu menyukainya. Lalu aku akan puncak tertinggi dimana aku bisa memandang luas dunia malam yang penuh cahaya dan meneliti apa yang menarik disana hingga kau begitu mengagumi keadaan itu.

Setelah aku menemukan semua yang aku cari, serta mendapatkan apa yang aku ingin tau maka aku akan kembali padamu. Belum, aku akan menemui Raja hatimu dan meminta izin padanya untuk mengambil Putri kesayangannya. Aku ingin meminta agar dia memberikan mu untuk ku, tapi tentu saja jika kau bersedia. Aku mungkin bukan pangeran dari negri terbesar di dunia ini. Dan aku bukan anak bangsawan yang akan memberikanmu istana yang mewah. Aku hanya memiliki cinta dan aku pastikan itu hanya untukmu. Dengan tulus cintaku padamu, aku tak akan membiarkan raja hatimu kecewa padaku mendengar putri kesayangannya tak bahagia.

Melalui besar cintaku padamu aku akan membuatmu merasakan keindahan yang belum pernah kau temui. Maka izinkan aku pergi saat ini untuk raih semua yang aku rencanakan dan setelah itu kita akan bersama lagi. Jadi satu pintaku, jangan biarkan hatimu memiliki celah untuk pria manapun yang akan merusak cintamu untukku. Tetapkan cintamu hanya untukku hingga aku kembali. Percayalah padaku putri pujaan ku aku pergi bukan untuk meninggalkanmu.

Tentang Golongan Darah O

Makanan yang harus dijauhi GolDar #O: cumi2, gurita, kerang, telur puyuh, yogurt, minyak kelapa, susu sapi, es krim, jagung
Makanan yang harus dikonsumsi O: daun selada, sayur brokoli, rumput laut, buah bluberry, buah ceri, kacang polong, jahe, daging
GolDar #O ketika bertemu dengan orang yang ia sukai, bingung, dan tidak tau harus berbuat apa
#O itu cenderung keras sama diri sendiri tapi tidak untuk orang lain
Urusan waktu, #O paling gak bisa yang namanya menunggu.
Bagi #O, penampilan itu... apa saja. asal gak kaku dan bisa bikin percaya diri
#O itu curhatnya biasanya sama #AB, walaupun ujung2nya malah diceramahin AB, tapi O justru suka kritikan yg membangun
#O selalu ingin jadi yang terdepan, tingkat percaya diri tinggi, tapi gampang menyerah kalau sudah gagal
#O itu sering dijadiin pemimpin
Kebiasaan dari #O: keras kepala, pingin punya teman baik yg banyak, gak terlalu suka sama tekanan
Eh #O, masih sering galau gara2 masalah?
Kamu #O ya? | Kok tau? | Karna kamu itu suka humor, seneng diskusi & ternyata romantis juga
Hidup #O itu kental banget sama prinsip. bahkan hal sepelepun itu harus ada aturan mainnya
#O itu suka merugikan diri sendiri demi hanya 1 orang yang penting di hidupnya. abis itu nyesel sendiri dianya
#O itu kalau lagi marah kadang orang yang gak bersalah kena getahnya juga-_-
#O itu tingkat kelabilannya paling tinggi, perasaannya juga suka berubah-ubah kayak bunglon/?
#O itu paling sering di kecewain temen deketnya. padahal O sering banget mengalah
Senyum itu udah jadi nafasnya #O
Punya teman harus diingat
Jangan ingat cuman pas ada maunya
GolDar #O bukan tipe penjilat
Nggak suka, bilang apa adanya
#O di hubungin mantan lagi yaa? awas cinta lama balik lagi loh/?
Pagi #O, O itu pulang pagi, besoknya berangkat lagi. kalau kesiangan ya paling gak masuk dianya
#O itu ngalong karena moodnya lagi bagus
#O itu memangnya egois?? kamu gak liat apa? mereka itu pedulian lohh
#O "Hidup untuk membuat semuanya menjadi bahagia"
#O itu kalau udah males bikin tugas, bakal ditinggalin deh itu tugas. tapi, pas mau dikumpul, dia langsung gunain the power of kepepet/? wkwk
Hey #O, kamu itu setia kawan banget, cuma gampang dikibulin?
Ciyeee #O yang demen makan tapi gak gendut2 ciyeee
Ibarat tawon, #O gak bakal nyerang kalo dia gak kepepet/?
\#O itu kalau bawelnya lagi kumat, orang2 di sekitarnya pasti bilang "ini anak ngomong apa sih, gak jelas masa-_-"
#O itu kalau udah marah bawaannya pasti diem, dan mau ngomong lagi kalau keadaan hatinya udah stabil
#O itu orangnya dewasa, berpikir panjang, dan paling bisa mengerti apa yang sedang orang lain rasakan. bener kan?
#O itu egois tingkat dewa, tapi kadang bisa jadi peduli banget sama orang lain
#O itu kalau lagi nangis gak butuh di hibur, dia hanya perlu di tinggal sendiri
#O paling sering ngertiin orang lain, tapi gak pernah dingertiin
#O itu kalau udah sama kelompoknya, lebaynya gak ketulungan dan jadi moodboster buat yang lainnya
#O itu tetep baik sama orang yang ngejahatin dia
#O itu kalau suka sama orang sulit dipendem. tapi, kalau cemburu jago banget nyembunyiinnya
#O itu suka yang namanya adu mulut, bentak-bentak orang. tapi, setelah itu dia bakal ngerasa bersalah terus nangis-_-
#O itu kalau lagi jutek, jangan dijutekin balik. itu kode supaya di baikin/manjain/?
#O itu suka ngedumel didalem hati
#O itu gak bisa frontal
#O itu kalau lagi di kelas bawaannya gak bisa diem. Bener?
Hey #O, masih suka nyeletuk?
#O "To me, trust is everything"
#O itu suka canggung kalau ngomong sama orang yang disuka. bahkan kadang sampe mau ngomong tapi mulutnya O gak bisa gerak/?
#O itu kadang garing, kadang lawak. tapi kebanyakan lawaknya/?
Katanya, #O itu kalau ada temen minta traktir pasti bakal di traktir. tapi, kalau saudara minta traktir, kadang O pelit
#O itu kalau nasehatin orang kata2nya bijak banget
#O itu pinter banget nyembunyiin masalahnya seolah2 gak ada apa2

Sumber : N Damario

Tentang Golongan Darah B

Makanan yang harus dijauhi GolDar
‪#‎B‬: telur puyuh, minuman bersoda, jagung, roti gandum, tomat, kacang tanah, belimbing, daging, lobster Makanan yang harus dikonsumsi B: susu, bubur, keju, sayur brokoli, kembang kol, wortel, teh hijau, daging, ikan dari laut
GolDar #B ketika bertemu dengan orang yang ia sukai, tanpa emosi, segera cuek dan malah bergaya (salting)
#B itu cenderung keras sama orang lain tapi tidak untuk diri sendiri Urusan waktu,
#B paling cuek. mereka seperti punya aturan sendiri. meski dalam hati sudah berniat untuk selalu disiplin
Bagi #B, penampilan itu ya gini ini. suka gak suka, this is me. apa adanya
#B itu hobi ngebully orang sampe si korban sering jengkel sama dia
#B paling suka tantangan
#B itu cuek banget gak suka mikirn ini itu, tapi sekalinya sakit hati gak bisa lupa / susah sembuhnya Kebiasaan
dari #B: menikmati kesendirian, tapi gampang emosi dan kurang suka basa-basi Eh
#B, masih sering ngisengin orang?
Kamu pasti #B ya? | Kok tau? | Karna kamu itu energik, spontan tapi kadang ceroboh nak"-- Kalau
#B itu justru paling alergi sama aturan yang terlalu kaku & mengikat. Bener kan? pasti bener
#B itu kalau marah suka gak kekontrol, tapi cepet ngelupain. padahal lawannya masih sakit hati-_-
#B cuek diem2 care. dingin diem2 sayang/?
#B itu suka gengsi nyatain isi hatinya. kadang mau bilang ini yang keluar malah itu
#B itu kalau udah sayang pasti bakal perhatian banget, sampe dikatain bawel sama pasangannya Kebebasan itu udah jadi nafasnya
#B Kalau ortu beri nasihat Pahami maksudnya, jangan dengar marahnya GolDar
#B itu bukan nekat Mereka pasti tahu konsekuensinya
#B pacar aja bisa di cuekin, gimana mantan?! jadi yang jadi mantannya B sabar aja yaa
Pagi #B, ayo bangunnya jangan di biasaain siang #B ngalong karena besok libur/?
#B gitu ya, suka jailin orang.. tapi untungnya kamu friendly kita maapin deh
#B "Hidup itu untuk berpetualang"
#B itu kalau ngomong suka bikin orang tersinggung tanpa bermaksud nyinggung/?
Hey #B, sama temen juga cuek?
Ciyeee #B yang cueknya kelewatan tapi diam2 perhatian ciyeee Ibarat musim panas,
#B paling menggebu-gebu kalau ada "somethingnya", tapi ya gitu kadang kelamaan datengnya #B itu gampang menggebu-gebu sama sesuatu, gampang bosen juga
#B itu kadang sering dikira ember, padahal gak-_-
Katanya, #B itu demen ngegosip tapi benci digosipin-_-
#B itu kalau dinasehatin reaksinya "oh iya iya" tapi sebenernya masuk telinga kanan keluar telinga kiri/? #B itu mudah marah, tersingung, suka ngeyel kalau dinasehati
#B itu pedes omongannya, tapi kadang ada benernya Gaya pakaian
#B itu simpel tapi keliatan wow/?
#B itu kalau lagi jatuh cinta, marah, berbunga-bunga, dsb. itu mudah ketebak dari raut mukanya
#B itu suka bikin orang seneng dan ketawa walaupun terkadang kondisi dia sendiri lagi ngedown
#B itu kalau diajak curhat ngasih nasehatnya sok bijak, padahal gak ngerti sama maksud omongannya sendiri-_-
#B itu kalau galau butuh banget temen curhat
#B itu rata2 cepet nyambung sama pelajaran. tapi, gampang cepet lupa karena males mempelajarinya kembali
#B itu bukan males, tapi dia punya cara sendiri buat selesain pekerjaannya/?
#B itu kalau di kelas paling suka duduk agak ke tengah. Bener? Hey
#B, masih suka cuek?
#B "To me, doing is the best planning" Katanya,
#B itu sifatnya pendendam. tapi, gak pernah kesampaian dendamnya
#B itu suka ngelanggar aturan, berjiwa bebas gak
suka dikekang
#B itu sebenernya ramah, cuman mukanya B itu flat makanya disangka judes/?
#B itu kalau disuruh pasti ujung2nya lupa terus banyak alasan pula-_-
#B itu paling gampang bikin pasangannya cemburu.

Sumber : N Damario

Tentang Golongan Darah A

#‎A‬ itu jarang kepo, santai tapi diem diem aktif
#A suka kasar kalau becanda. tapi emang refleks-_-
#A itu kalau niat, pasti di jalanin. kalau gak? ya, jambanin/?
Meski hidup #A gak teratur2 banget, tapi mereka cenderung punya cara tersendiri saat ngatur segala keperluannya
Eh #A, masih belum bisa move on?
Pagi #A, A mah mau pulang jam berapa juga besoknya juga pasti bangun pagi. paling kalau udah cape banget yaa gak bakal kaya gitu
#A itu jagonya jaga image
Punya tugas jangan ditunda
Makin ditunda makin berbaris
GolDar #A punya cara pikir beda
Kadang2 mikirnya berlapis/?
Sabar itu udah jadi nafasnya #A
Katanya, #A itu gengsian banget. apalagi kalau urusan minta maaf
#A itu kalau cape mau tidur tapi susah
#A itu sangking pendiem nya, kalau lagi sakit aja gak pernah ngeluh kesiapa2.
Bagi #A, libur sekolah = libur mandi/?
Keharmonisan dan keamanan adalah tujuan utama hidup si GolDar #A
#A itu cuek diluar perhatian didalam. gengsinya kegedean soalnya/?
#A itu kalau di kelas suka duduk deket dinding dan gak di depan-depan banget. Bener?
·
#A itu pas lagi konsentrasi gak bisa di ganggu, ke ganggu dikit aja, udah buyar semua
#A itu pendiam, pemalu, penyendiri
#A itu suka hal yang berbau unik, dan A itu cenderung suka terlihat beda
#A itu kalau marah direncanain. eh tapi, pas udah ketemu orangnya malah gak bisa marahinnya-_-
Katanya, #A itu gak suka sama orang yang gak tepat waktu
#A itu kuat mempertahankan rahasia/?
#A itu sulit mempercayai orang lain
#A itu paling tidak suka diatur apalagi dipermainkan. A sangatlah setia
#A itu sekalinya diem ya diem, sekalinya gila ya gila sampe malumaluin/?
Makanan yang harus dijauhi GolDar ?#?A?: udang, lobster, susu, daging, keju, minuman bersoda dan sayur pare
Makanan yang harus dikonsumsi GolDar A: minyak zaitun, tempe, tahu, sayur brokoli/bayam, buncis, wortel, pokoknya vegetable dah

Sumber : N Damario

Golongan Darah AB Tuh Kaya Gini :

Makanan yang harus dijauhi GolDar #AB: lobster, kepiting, daging, ayam, es krim, saus tomat, jagung, minuman bersoda, pisang
Makanan yang harus dikonsumsi AB: susu kambing, putih telur, ikan tuna, daging, keju, buah anggur merah
GolDar #AB ketika bertemu dengan orang yang ia sukai selalu jatuh tiap bertemu. semacam salting juga mungkin
#AB itu ingin membuat nyaman orang lain dan dirinya sendiri
Urusan waktu, #AB bisa dibilang paling disiplin dibanding tipe darah lain, walau kadang deadline-deadline juga"--
Bagi #AB, setiap poin pada penampilan itu ada maksudnya
#AB itu kalau lagi bertindak gaje, tandanya minta diperhatiin
#AB itu kadang atau biasanya suka curhat sama peliharaannya, kadang dianggap gila
Kalau #AB menghilang orang pertama yg merindukannya adalah #B
Kebiasaan dari #AB: tenang, gak terlalu suka perintah langsung yg mendikte
Eh #AB, masih sering berpikiran buruk dan negatip?
Kamu pasti #AB ya? | Kok tau mak? | Karna kamu itu unik, serius tapi kadang ngeyel
#AB itu paling banyak tanya kalau ada aturan. knp harus gini? gitu? ini buat apa ya? kalau gak gitu terus kenapa? dsb.
#AB itu sekalinya ceria, cerianya kelewat batas. sekalinya murung, orang gak berani deket-deket
#AB itu suka menjawab pertanyaan dengan pertanyaan/?
Kadang sulit bagi #AB untuk ngejelasin sesuatu ke orang lain karna dia punya cara pandang tersendiri yg orang lain gak ngerti
#AB itu penyendiri dan memang punya dunia sendiri
Rasional itu udah jadi nafasnya #AB
Menabung itu buat bekal
Irit2 gedein saldo
Jadi #AB jangan terlalu jual mahal
Nanti repot sendiri loh
#AB jangan cemburu lagi yaa. mantannya dia emang cuma mau ngehancurin hubungan kalian doang, udah diemin aja
Pagi #AB, AB mah kebiasaan bilangnya sekolah/kuliah/kerja, eh tau2nya malah pergi kemana2
#AB itu ngalong karena kebiasaan
#AB itu ternyata diam-diam suka merhatiin temennya. ternyata mereka gak tertutup banget ya.. kamunya aja yang gak liat-_-
#AB "Hidup untuk mencapai mimpi, dan mimpi didapat ketika tidur/?"
#AB itu kalau libur biasanya dihabisin sama tidur
Hey #AB, pemikiranmu Abstrak apa gak?
Ciyeee #AB yang katanya susah di pahami sama goldar lain ciyeee
Ibarat pemilu, #AB rela ngelakuin apa aja demi kepentingan pribadinya/?
#AB itu unik bukan aneh, jalan pikirannya gak gampang ditebak goldar lain
#AB itu gak gampang badmood, tapi sekalinya badmood bisa kacau
#AB itu gak gampang deket sama orang lain, butuh proses/?
#AB itu nyebelin tapi ngangenin/?
#AB itu seseorang yg mudah sakit hati dan cemburuan. tapi, semuanya dipendam dulu aja
Katanya, kadang #AB itu ide nya gak ada yang masuk akal. terus imajinasinya juga mistis2/?
#AB lumayan rentan terhadap stres, karena mereka termasuk tipe "pemikir". Dan salah satu cara menghilangkan stres adalah "TIDUR"
#AB itu peka kalo dibohongi, tapi kalau keseringan dibohongi sama orang yang sama, dia udah kebal/biasa. Dan setelah AB biasa dibohongi, dia lebih milih diem & ngikutin alur kebohongan itu
Dinginnya #AB itu simple, cukup bilang "oh"
#AB itu kalau ngekritik pedes dan langsung nusuk-_-
#AB itu kalau jalan perginya pagi, pulangnya malem mulu. istirahatnya kapan? ngedrop lagi ntar rewel deh-_-
#AB "kamu bahagia yaa sama dia " sebenernya pas AB ngomong itu, hatinya hancur seperti butiran rengginang/?
#AB itu lebih suka jadi tempat curhat dari pada jadi orang yang curhat/?
#AB itu kalau lagi di kelas senang mojok dan ngamatin yang lain. Bener?
Hey #AB, masih suka jaim?
#AB "To me, nothing is impossible"
#AB itu kadang ngerasa dirinya gak penting. padahal penting bagi orang lain/?
#AB itu aneh, lumayan pelupa, suka tidur-_-
#AB itu ketika liat semua orang ngakak, dia cuma liatin temen-temennya sambil ngomong "apa yang lucu?"
Kata andalan #AB kalau ada yang curhat "sabar ya"
#AB gampang bikin senyum tapi paling susah dibikin senyum

Sumber : N Damario

Monday, September 22, 2014

Dear Aulion

Dear Aulion..

*karna ini surat cinta saatnya pake aku/kamu*

Pertama kali aku tau tentang kamu itu, pas malem-malem lagi cek IG masuk ke explore. Eh, nemu satu postingan isinya video. Karna kepo akhirnya buka deh postingan itu tentang "Banyak jalan menuju ROMA".. hahahahahahaha (ini ketawa aku waktu liat pertama kali). Kocak pake banget dan ngakak (tapi gak ampe guling-guling), padahal udah malem. Trus lanjut deh nge-kepo-in akunnya dan nge stalking postingan yang lain. Dan tau gak aku tuh jadi senyum-senyum sendiri *ini jujur banget loh* bukan karna postingannya, tapi karna orang yang punya akun ini - A man named Aulion - . Jadi malu sendiri waktu mandangin lama foto yang nampilin muka kamu dengan jelas. Apa ini yah yang namanya jatuh cinta? :D :D :D

Mungkin ini namanya jatuh cinta pada pandangan pertama (di dunia maya). "Keren banget sih cowo ini, kreatif banget. Rasanya indah banget kalo bisa jadi cewenya dia...", ini ucapan batin saat itu. Oia, tau film Masha and the Bear? Di film itu di bilang kalo kita cegukan, brarti ada yang mikirin kita. Trus tanggal 18 Sept 2014 malam, kamu cegukan gak? Soalnya aku lagi mikirin kamu. Gak yah? Brarti aku kurang serius donk mikirinnya. Ntar kalo seandainya kamu tiba-tiba cegukan, itu brarti aku lagi mikirin kamu. Jadi kasih tau aku yah kalo kamu cegukan, aku gak mau kamu kecapean cegukan karna aku keseringan mikirin kamu. Tapi meski cuma mikirin, rasanya aku udah seneng banget paket double. Senyum sendiri, karna mandangin video yang udah gak tau brapa kali di ulang supaya bisa liat kamu kaya lagi ada di depanku.

Besoknya, setelah aku liat akun IG kamu dan nge stalkingin blog kamu via HP, saatnya stalkingin lewat laptop. Dan I'm so in Love with you. Tapi, sedikit kecewa waktu liat isi "about" yang ada di blog. Dalam hati langsung bilang, "Tuhan kenapa aku kecepetan lahirnya? kenapa aku gak lahir deketan ama cowo ini?". Tapi cinta itukan bukan soal perbedaan umur, yang penting beda kelamin. Gak masalah donk beda 4 tahun, yang penting ada cinta diantara kita. Aku tau mungkin ini terlalu dini ngomong soal perasaan. Tapi pernah denger lagu yang bilang "I love you before I met you, I think I dreamed you into life, I knew I loved you before I met you, I have been waiting all my life". Kamu percaya cinta sejati? Aku yakin itu cinta kita.

Perasaan ini ngalir gitu aja ke kamu. Aku gak pernah ngerekayasa rasa ini. Rasa ini gak pernah aku karang, rasa ini terlalu jujur untuk aku sangkal. Kalo aja kamu mau ngerti dan nerima rasa ini, kamu bakal jadi hadiah terindah dari Tuhan yang pasti selalu aku jaga. Ini pasti udah takdir aku untuk nemuin kamu di IG. Hmm, satu hal yang kamu perlu tau tentang aku, aku memang jatuh cinta sama kamu. Dan aku sadar cinta gak pernah memaksa, itu artinya aku gak pernah maksain perasaan kamu ke aku. Meski pada akhirnya kamu gak milih aku, tapi rasa ini akan tetap aku jaga sampe kamu beralih ke aku dan sadar kalo cuma aku yang pantas jadi pendamping kamu sepanjang usia kita.

Mungkin kamu bakal bilang aku gombal, tapi jujur aku gak bisa bahkan gak jago buat gombal. Itu semua tulus dari dalam sini *nunjukhati*. Kata orang kalo gak bisa berucap lewat bibir, lebih baik menulis. Makanya aku tulis ini buat kamu. Aku akan selalu berdoa semoga pandangan kamu bakal teralih ke aku. Take care Aul.. :)

Friday, September 19, 2014

Surat Cinta Untuk Kamu..

Dear Abang 

Abang, aku lagi nulis surat cinta sekarang. Jadi aku gak pengen pendahuluan yang berkesan basa basi. Tau gak, waktu aku nulis ini aku lagi di iringi lagunya Kenny G yang Loving You. Aku suka banget dengerin lagu ini, tapi rasa suka ke lagu ini gak lebih gede kok dibandingkan rasa suka ke abang. Rasa aku ke abang jauuhh lebih gede lagi. Tapi karna dengerin lagu ini, perasaan aku bisa ngalir aja di tulisan ini. Aku suka sama abang entah sejak kapan. Tapi yang pasti bukan di pandangan pertama. Inget gak sama pertemuan kita yang pertama? Meski waktu itu aku belum suka sama abang, tapi aku tetep inget kok moment itu. Dan itu bakal jadi kenangan untuk awal cerita kita nanti kalo Tuhan izinin kita bareng sampe waktu yang gak berbatas.

Aku paling seneng kalo ada acara yang bikin kita bisa bareng, rasanya pengen aku bikin tiap hari acaranya. Biar aku bisa bareng abang terus, mau yah bareng aku terus? Hehehe.. Atau aku ngusulin diri jadi sie. acara aja yah, biar aku yang atur jadwal acaranya, jadi kalo aku kangen aku tinggal memanfaatkan jabatan. Gak salah donk? Kan acaranya buat semua orang juga kok. Eh, ini bukan modus a.k.a Modal dusta, tapi ini beneran pake serius.

Oia, aku inget waktu itu kita gak sengaja duduk sebelahan, waktu itu aku bener-bener deg-degan banget. Mungkin abang gak ngerasa atau gak meratiin atau mungkin juga gak keliatan karna aku jago banget nutupin grogi. Tapi asal abang tau yah, rasanya saat itu aku pengen banget lompat-lompat, teriak, dan ketawa karna aku seneng banget bisa duduk sebelah sama abang. Seneng pake banget bang, sueerr.. Dan rasanya bang, aku gak pengen beranjak dari situ. Pengen tetep disitu sampe besoknya tapi kan gak mungkin, ntar ketahuan donk akunya (meski sekarang abang tau sih).

Aku tuh orangnya gak bisa bilang apa yang ada di hati secara langsung, semuanya nyangkut di tenggorokan bang. Makanya aku alihin ke nulis, itu juga yang bikin aku pengen nulis surat ini. Mungkin abang gak percaya kalo aku kaya gitu, tapi inilah aku bang yang gak berani nyatain langsung ke abang. Aku pernah mau nyoba, aku udah latihan seminggu tapi giliran didepan abang aku malah gugup banget dan pengen pingsan jadinya. Eh, malah ngelantur omongannya. Kalo yang pas aku ngelantur, abang pasti ingetkan? *aku jadi malu*

Bang, aku berharap sih abang juga suka sama aku, tapi aku gak akan maksa kok. Kalo emang gak bisa suka sama aku, yah aku gak bisa buat apa-apa. Palingan juga aku cuma sedih (uring2an seminggu, males makan 2 minggu, pengen kabur ke pantai 3minggu), yah aku sedih kaya gitu bang.  Tapi sebelum aku nulis ini tuh, aku selalu berdoa sama Tuhan, supaya abang suka juga sama aku. Soalnya tiap malam tuh aku mimpiin abang, dari yang masuk akal ampe gak masuk logika. Kaya ternyata di mimpiku kita nikah trus punya anak 3 - satu cewe dan dua cowo- trus kayanya kluarga kita bahagia banget di mimpiku, gak masuk akal kan? Ya habis gimana donk bang, sangkin aku suka banget nya ama abang, ampe kebawa mimpi.

Eh, tiba-tiba lagunya ganti ke Because of you nya Keith Martin. Romantis banget tau bang rasanya nulis surat ini di iringin lagu ini sambil bayangin abang ada di depan aku. Ngebayangin abang senyum aja aku udah bahagia banget. Semoga abang ngerasain apa yang aku rasain yah.

Ngomong - ngomong, udah panjang juga sih suratku. Daripada abang males bacanya sampe sini aja deh, yang pasti aku udah bilang ke abang semua yang ada dihatiku. Yang penting abang udah tau semuanya. Makasih yah abang udah mau baca suratku ini.

Sincerely,


Gie


Thursday, September 18, 2014

Ego Musuh Besar Cinta

Theme : David Aritonang
Written by : Gie.Onley 


Sadarkah dirimu tentang aku? Baiklah, mari aku ingatkan lagi tentangku. Ketika hanya aku yang ada diantara kalian, bukankah semua tampak sempurna. Hatimu selalu berbunga-bunga?  Hatimu terasa indah dan senyuman selalu menghiasi wajahmu. Aku pemberi kebahagiaan dalam hati kalian. Bukan aku sombong tapi percayalah aku membuat kebahagiaan di antara kalian. Ah, aku ingat! Ada satu yang tak sejalan denganku. Dan kadang dia bisa lebih kuat dariku. Dia lebih ganas jika kalian tak menjagaku. Seringkali aku tersingkirkan ketika kalian lebih memilihnya daripada aku. Kemudian ketika itu terjadi, aku hanya mampu menatap perih.

Dulu aku pernah ada diantara dua orang insan yang sedang jatuh hati. Awalnya ketika hanya aku yang ada diantara mereka, semua baik-baik saja. Tiada hari dimana air mata menghiasi sudut mata insan tersebut. Tiada hari tanpa hati yang berbunga. Tak pernah langit terasa kelam dan siang tak pernah terasa menyengat. Hingga suatu hari, dia yang tak sejalan denganku mulai mencari sebuah celah diantara mereka. Aku berusaha untuk tidak memberi celah, namun ternyata bukan aku yang tak mampu, merekalah yang memberi celah untuk dia

Meski sedikit, namun itulah mulanya. Celah itu mulai membesar, dan akhirnya merusak dinding pertahananku. Aku mulai retak dan rapuh, hingga akhirnya aku terbelah karna tak sanggup menahan dorongan paksa dari dia yang tak sejalan denganku. Aku masih ingin bertahan disana dan mencoba bertumbuh agar celah itu dapat tertutupi, namun dia telah mengakar dicelah itu yang mengakibatkan aku tak dapat bertumbuh disitu. Aku bersikeras untuk tetap menghalanginya sembari mengingatkan mereka apa yang sedang terjadi. Apa daya, aku mulai lemah dan suaraku menjadi samar sampai kemudian tak terdengar lagi.

Tibalah waktu yang tak aku inginkan, saat yang selalu aku takutkan. Saat dimana aku hancur seutuhnya, dan dia bertambah tegap berdiri. Saat dimana aku harus pergi dan tak mungkin kembali karna aku terlalu lemah melawan dia. Saat dimana aku tak diperdulikan lagi oleh mereka. Saat dimana aku hanya mampu menunduk, meratapi yang terjadi. Sakit, hancur berkeping tak tersisa menjadi puing-puing tak bermakna. Menjadi serpihan yang akan hilang oleh angin dan tak pernah di ingat.

Seperti yang telah aku perkirakan, mereka tak lagi dapat bersama karna dia. Mereka tak lagi menikmati malam berbintang dan siang teduh. Mereka tak lagi tersenyum bahkan tertawa bersama. Bunga tak lagi bermekaran di hati mereka karna dia. Harusnya mereka tak membiarkan dia ada disana. Mestinya cukup aku yang mereka jaga, bukan dia yang mereka pelihara.

Dia adalah ego, ketika mereka membiarkan ego bertumbuh, aku - cinta tak akan dapat bertahan lebih lama. Ketika kalian memberi celah untuk ego dia akan menggerogoti semua tembok pertahananku. Ketika dia menjadi kuat dan berakar, maka aku menjadi tak berdaya. Semua ada pada kalian, mempertahankanku atau memberi ego bertumbuh. Ego tak pernah sejalan denganku, dia adalah musuh besarku, jadi aku tak akan pernah tumbuh bersama dengannya. Pilihan ada pada kalian, memilih membiarkan ego bertumbuh atau tetap pertahankan aku sebagai tameng kalian.

Tuesday, September 16, 2014

Cinta Bukan Kata tapi Ungkapan Rasa

Theme : David Aritonang

Written by : Gie.Onley


Cinta tak hanya sekedar kata yang dapat dirangkai menjadi kalimat, namun dia lebih dari itu. Cinta bukan hanya soal perbuatan, tapi dia tentang rasa. Rasa yang timbul dalam pikiran dan menghasilkan perbuatan. Rasa yang muncul dalam diri sehingga membuahkan jalinan kata dalam kalimat-kalimat indah. Rasa yang terbentuk dalam hati lalu memberikan perasaan nyaman saat bersama orang yang dicinta.
Cinta hanyalah satu kata kecil dalam tulisan. Namun ketika cinta telah bersarang dalam pikiran dan hati dia bertumbuh menjadi oknum terbesar. Dia dapat melakukan banyak hal ketika dia telah bertumbuh. Cinta dapat membunuh, cinta dapat memberi kehidupan, cinta dapat membuatmu tersenyum dan cinta juga bisa memberi air mata. Cinta dalam kata hanyalah sekedar kata. Dan ketika cinta jadi rasa kemudian dia memiliki beribu makna didalamnya.

Rasa ini terlihat sederhana, tapi ketika kau telusuri rasa itu dia tampak lebih rumit. Padahal harusnya cinta itu memang sederhana. Cinta tak perlu kau telaah dia cukup kau rasakan. Ketika cinta menjadi rasamu, dia mampu mengubahmu menjadi kau yang lebih baik. Ketika cinta masuk dalam pikiranmu, dia membuatmu bisa melakukan hal diluar logikamu. Ketika cinta telah bersarang dalam dirimu, dia akan berperan dalam tiap langkahmu.

Cinta bukan hanya sekedar ucapan, cinta tentang ketulusan dalam mata. Serpihan cinta mampu sembuhkan luka yang mendalam. Cinta yang tulus mampu hidupkan dunia yang mati. Cinta tak hanya tersurat, namun cinta juga harus tersirat. Tersirat dalam tiap sentuhan, tiap langkah, tiap tatapan. Cinta bukan soal kata cinta soal rasa yang tumbuh dalam hati dan pikiran.

Cinta begitu mudah terucap, namun cintalah hal tersulit di buktikan. Cinta bukan soal seberapa banyak kau mampu memberi, namun soal memberi tanpa mengharap kembali. Cinta bukan tentang materi, dia tentang hati. Dia lebih kepada perasaan daripada tentang benda atau ucapan. Tak perlu kau ucapkan cinta, cukup ungkapkan cinta dalam rasa. Rasa yang bertumbuh dalam pembuktian. Cinta bukan kata, tapi dia ungkapan sebuah rasa.



Seorang Pengamen Buskota

 


 
Gw rasa dia bukan pengamen biasa. Dia pengamen profesional. Bisa dilihat dari suranya, dari cara dia memainkan gitarnya. Dan setiap kali dia nyanyi, dia gak cuma main satu lagu. Dia bahkan menyanyikan sampe 4 lagu. Dari lagu jadul ampe lagu terbaru versi dia. Dan sejak pertama kali liat, gw jatuh cinta sama dia. Sampe gw berjanji dalam hati kalo gw ketemu dia lagi, maka gw akan minta no hp nya.

Lalu ternyata waktu mempertemukan gw dengan dia. Masih di buskota dan dia lagi ngamen. Kali ini dia cuma nyanyi dua lagu dan sempet gw rekam beberap detik dan gw masukin ke akun instagram. Yap, seperti janji gw dalam hati waktu, gw mencoba dan gagal. Kenapa gagal? Karna ternyata nyali gw gak cukup buat itu. Dengan berdalih gw bilang dalam hati, gw pasti ketemu lagi jadi saat itulah gw minta no nya dia. Hahahaha... Entah ini janji yang serius atau bukan, tapi gw juga gak ngerti.

Akhirnya pertemuan kami yang ketiga tiba. Gw yang baru aja lari-lari ngejar bus cukup terhibur ketika gw liat yang nyanyi adalah dia. Langsung buka hp dan cepet-cepet ngerekam. Meski dia nyanyi gak full, tapi itulah gw tetep suka banget ama dia. Teringat lagi janji yang udah berlalu, tapi kaya lagu Bondan "Nyaliku menciut, terlalu siang tuk di ungkapkan.."

Dan dia lewat lagi, berlalu lagi tanpa sempat gw tanya berapa no hpnya. Trus gw cuma berharap gw bisa ketemu lagi ama dia plus punya keberanian buat kepoin dia.
Yah, inilah dia. Sekilas tentang pengamen buskota. 



Saturday, September 13, 2014

Dia dan Hanya Dia...

Aku pernah menyukai seseorang. Kami pernah bersama, namun hanya beberapa saat saja. Aku menyukainya karena dia membuatku merasa indah. Merasa spesial dan satu-satunya. Aku menyukainya karna dia terasa dekat. Aku bisa memandangnya setiap hari. Dia membuatku tertawa, dia membuatku tersenyum, dia membuatku selalu ingin bernyanyi. Dia membuatku ingin segera memulai hari dan tak ingin mengakhiri hari. Dia membuatku bermimpi indah dalam tidurku. Dia membuatku  belajar mendekatkan diri dengan orang lain. Dia membuatku nyaman disampingnya.

Dia memberiku alasan untuk tetap semangat setiap harinya. Dia beriku alasan tuk sambut pagi dalam ceria. Dia beriku alasan tuk akhiri malam dengan senyuman. Dia beriku alasan untuk berterimakasih pada Tuhan. Dia beri aku alasan untuk jadi diri sendiri. Dia beriku alasan untuk selalu berbuat tanpa pamrih. Dia berikan alasan dalam senyuman. Dia berikan alasan dalam kebahagiaan.

Dia mengajakku berkenalan dengan angin. Dia menemaniku menemui sang bintang. Dia mengajakku menikmati hidup dalam tiap detiknya. Dia mengajakku bercanda dengan indahnya dunia. Dia mengajakku menatap langit dan bulan. Dia mengajakku bergurau dengan mentari.

Dia mengajariku berani menghadapi dunia. Dia mengajariku tetap tenang dalam kepanikannku. Dia mengajariku tuk jujur pada diri sendiri. Dia mengajariku untuk bisa mengungkapkan inginku. Dia mengajariku meluapkan semua yang ada dihatiku. Dia mengajariku cara untuk mengerti orang lain. Dia mengajariku untuk memahami perasaan orang lain. Dia mengajariku untuk memandang semua bukan dari satu sudut pandang saja. Dia mengajariku untuk bertanggung jawab. Dia mengajariku untuk tidak menyakiti hati orang lain. Dia mengajariku untuk menentukan pilihan. Dia mengajariku banyak hal.

Dia memiliki makna dalam hidupku. Dia mengisi setiap celah dipikiranku. Dia begitu berarti dalam tiap langkahku. Dia dan hanya dia dan dengan cara dia sendiri. Aku tidak membandingkannya dengan orang lain. Karna tiap orang punya caranya masing-masing. Dan begitulah dia. Membuatku merasa spesial, memberiku alasan tuk jadi diri sendiri dan ajariku banyak hak tentang hidup.

Friday, September 12, 2014

Hal Terindah Bersamanya

Topic by : David Aritonang

Written by : Gie.Onley


Dia tak sempurna, dia bukanlah pembicara yang handal, dia bukan juga penulis yang mahir. Dia hanya pendengar yang baik. Telinganya mau mendengar semua keluhanku, bahagiaku, sedihku, tangisku bahkan semua hal sepele dari ku.

Aku tak pernah pedulikan perasaannya, inginnya dan harapannya. Yang aku tau dia akan tetap menjadi pendengar ku meski aku tak peduli padanya. Dia setia padaku meski kadang aku melupakannya. Dia menungguku meski aku sedang bersama yang lain. Ketika aku tersadar dia telah ku abaikan, aku kembali padanya namun dia tetap tersenyum menyambutku.

Aku bukanlah sosok yang sempurna. Aku bukan wanita tercantik melebihi Dewi Athena. Aku juga bukan orang terkaya di dunia. Namun dia memilih untuk menerimaku bahkan melebihi apa yang selayaknya diriku. Dia tak mengeluhkan berat badanku, dia tak pernah mengomentari dandananku. Dia bahkan memujiku dan slalu membuatku tersenyum. Dia adalah sesuatu yang indah yang pernah hadir dalam hidupku.

Tak pernah aku sesalkan tentang dia dan aku. Tiap detik yang kami lalui menjadi kata demi kata yang akhirnya menjadi sebuah cerita. Indah cerita kami tak dapat dilukiskan oleh tinta. Kata tak bisa menuliskan perasaan saat kami bersama. Kenangan yang selalu terangkai dalam cerita kami hanya bisa aku rasakan sendiri. Perasaan ini tak mampu kalian pahami. Dan indah tak cukup untuk mewakili perasaan ini.

Tiap detik, menit, jam dan tiap waktu yang kami lalui bersama menjadi sebuah hal yang paling aku ingat. Dan ingatan ini adalah hal yang indah tentang bersama dia. Bukan benda atau materi. Ingatan yang menjadi kenangan indah. Takkan ada yang bisa menyaingi hal ini. Ingatan indah saat bersamanya.