Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Thursday, August 22, 2013

RENUNGAN BUKA SABAT

RENUNGAN BUKA SABAT KE-31 TANGGAL 3 Agustus 2013

SETAN MENYAMAR SEPERTI KRISTUS

Ayat Alkitab untuk Renungan: “Akulah TUHAN, Allahmu: Hiduplah menurut ketetapan-ketetapan-Ku dan lakukanlah peraturan-peraturan-Ku dengan setia, kuduskanlah hari-hari Sabat-Ku, sehingga itu menjadi peringatan di antara Aku dan kamu, supaya orang mengetahui bahwa Akulah TUHAN, Allahmu” (Yehezkiel 20: 19, 20)

Adalah pekerjaan anti Kristus yang mengubah dan memalsukan hari Sabat padahal Allah memerintahkan untuk menguduskan hari Sabat-Nya. Untuk itu Setan akan berupaya seberapa dapat, bahkan akan menyamar hingga menyerupai Kristus dengan satu tujuan hendak menyesatkan semua manusia. Ia akan membuat mujizat dan tanda-tanda ajaib. Nanti ketika ia mengumumkan hari sabatnya sendiri barulah ketahuan bahwa ia adalah Kristus palsu.
Pada zaman ini anti Kristus akan muncul seperti Kristus yang sebenarnya, lalu hukum Allah akan ditiadakan sepenuhnya pada bangsa-bangsa di dunia ini. Pemberontakan melawan hukum kudus Allah akan benar-benar menjadi matang. .Tetapi pemimpin yang sebenarnya atas segala pemberontakan ini adalah Setan yang berpakaian seperti seorang malaikat terang. Manusia akan tertipu dan akan meninggikan dia di tempat Allah dan mendewakan dia. Tetapi Yang Maha Kuasa akan turun tangan dan kepada gereja-gereja yang murtad yang bersatu dalam meninggikan Setan, hukuman akan berlangsung, sebab itu segala malapetakanya akan datang dalam satu hari, yaitu sampar dan perkabungan dan kelaparan dan ia akan dibakar dengan api karena Tuhan Allah yang menghakimi dia adalah kuat”—Testimonies to Ministries, hl 62.
“Dengan menyaru seperti malaikat terang, ia (Setan) akan menjelajahi bumi sama seperti pekerja yang mondar-mandir. Dengan bahasa yang indah ia akan meninggikan perasaan yang halus. Kata-kata yang baik akan diucapkannya, begitu juga dengan perbuatan-perbuatan baik Kristus akan ditiru tetapi pada satu titik akan ada perbedaan yang dapat dikenal. Setan akan membelokkan orang-orang dari hukuman Allah.” Fundamental of Christian Educatiaon, hl 471, 472.
“Ia akan memaklumkan bahwa hari Sabat sudah diubah dari hari ketujuh kepada hari pertama dalam pekan, dan sebagai tuan atas hari pertama dalam pekan ia akan menyuguhkan hari sabat palsu sebagai ujian kesetiaan kepadanya”—Manuscript 153, 1902.
Tidaklah mungkin memberikan satu gagasan pengalaman umat Allah yang akan hidup di atas bumi bilamana kemuliaan abadi dan ulangan penganiayaan masa silamn akan bercampur baur. Mereka akan berjalan di dalam terang yang memancar dari takhta Allah. Dengan perantaraan malaikat-malaikat akan ada hubungan tetap antara sorga dan bumi. Dan setan dikeliingi oleh maalikat-malaikat jahat dan mengakui sebagai Allah akan mengadakan bermacam-macam mujizat untuk menipu sekiranya mungkin sampai kepada umat pilihan. Umat Allah tidak akan menemukan keselamatan mereka dalam melakukan mujizat karena setan akan meniru mujizat yang akan dilakukan.”Umat Allah yang dicobai dan diuji akan memperoleh kuasa mereka dalam tanda yang dikatakan dalam Keluaran 31:12-18. Mereka akan menyatakan pendirian mereka dalam perkataan hidup: “Adalah tersurat”. Inilah satu-satunya landasan di atas mana mereka dapat berdiri dengan aman.—Testimonies, jilid 9,hl 16.
Angelia Charlie 

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^