Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Monday, July 29, 2013

Lagu Hidup-ku

Teringat sebuah film Korea yang mengatakan : "Pasang ini ditelingamu, naiklah ke sepedaku dan kau akan merasa seperti di sebuah video clip"

Yup, itu benar. Aku sering mengalaminya. Ketika hatiku sedang kacau, bahagia bahkan datar aku akan memasang headset ku dan mendengarkan lagu dalam playlist ku. Semua jenis lagu, bercampur dalam playlistku, sedih, senang, lagu galau, bimbang dan yang pasti *entah karena aku yang terlalu mudah mengahayati sesuatu* ketika aku mendengarkan lagu-lagu itu,, aku sering kali terbawa dalam suasananya. 

Aku suka sekali duduk di dekat jendela bus yang terbuka, jadi sambil medengarkan lagu aku akan memandang ke luar, menatap gedung-gedung yang ku lewati, pohon-pohon ditepi jalan yang menyapa ku sambil bergoyang, orang-orang yang memiliki banyak ekspresi serta kendaraan yang parkir juga berkejaran. Seraya lagu tersebut mengalun ditelingaku dan bus ku melaju dengan cepat, serta angin yang dengan halus menyentuh wajahku, membuatku merasa seperti bintang video klip.

Seolah-olah aku merasakan apa yang dinyanyikan oleh pelantun tersebut. Aku merasakan kebahagiaan yang dia ungkapakan dalam lagu itu. Aku merasakan kesedihan yang dia rasakan. Suara orang itu, menyentuh hatiku dan seperti menyatakan bahwa kisah ini adalah milikku. Indah, semua yang kurasakan itu sangat indah. Aku tak pernah bosan mengulanginya lagi dan lagi. 

 Aku merasakan semuanya bergerak mengikuti ketukan laguku. Semua seperti seirama. Dan ketika aku merasakan itu semua, perlahan-lahan aku sadar. Hidupku akan seperti lagu ini. Semuanya akan berganti, ketika hidupku menyedihkan, kesedihan itu akan berakhir, seiring dengan berkahirnya lagu itu. Ketika hidupku menyenangkan, tak selamanya senang itu akan ku genggam, karena dia juga akan berakhir berlalu seiring dengan berlalunya mereka yang aku lewati dalam perjalananku.

Hidup in seperti sebuah video klip yang akan selalu memiliki kisahnya masing-masing. Percayalah, di dunia ini yang ada bukan hanya lagu-lagu menyedihkan. Banyak juga lagu bahagia. Hidupku pun kan seperti lagu yang aku selalu dengar.












No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^