Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Thursday, May 2, 2013

Hujan Punya Cerita Tentang Kita

Terpesona.

Kata pertama yang terlintas di otakkuu ketika aku menatap benda mati tak bersuara ini.
Berwarna coklat, bergambar kayu dan tidak rata. Benda itu bertuliskan , "Hujan Punya Cerita tentang Kita".

Sebuah buku yang membuat otakku jatuh cinta. Entah apa yang membuatku menggebu-gebu dari buku ini.
Dan aku hanya mem potretnya dengan kamera HP ku, lalu aku meng unduhnya ke salah satu jejaring sosial milikku. Berharap suatu saat, aku bisa membawanya ke tempatku dan menikmati isinya.

Namun, keinginan itu tertepis untuk beberapa bulan. Hingga akhirnya, aku menemukan buku itu dirumah salah seorang teman. Jantungku kembali berdegub ketika memandangnya. Aku seperti menyimpan rindu yang begitu mendalam padanya, dan pada akhirnya aku boleh membawanya bersamku.

Lembar pertama yang kubaca, aku bingung. Aku mulai menebak-nebak ke arah mana cerita ini. 
Aku terbawa dalam bacaanku. Seolah aku sedang berada di dalam kisah itu. Aku membayang tiap detail yang diceritakan disitu. Aku membayangkan wajah dari tiap perannya. 

Aku larut dalam cerita itu. Aku dapat merasakan rasa kehilangan akan seseorang yang dia cintai meski mereka tak ingin seperti itu. Namun kenyataan berkata lain. Semuanya sudah diatur, Tidak ada yang bisa dilakukan, kecuali berkata "Iya" untuk semua rencana itu.

Hatiku bergejolak. Aku tak rela, mengapa hidup begitu tak adil. Memisahkan dua insan yang sedang jatuh cinta, tanpa mengerti perasan insan tersebut. Namun, orang yang benar-benar berani adalah orang yang mampu menghadapi kenyataan meski sesulit apapun itu. Cinta ini sudah berada tepat ditempat yang seharusnya, di ruang hatimu dan hatiku. Aku mencintaimu. Selalu. Dan, mereka tak perlu tau. ...


Ranggadipta - Kinanthi 
Hujan Punya Cerita tentang Kita.




No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^