Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Tuesday, November 26, 2013

Happy Birthday




Slamat ulang tahun sayang.. semoga Tuhan selalu memberikan yang terbaik buat kamu..
Cepet lulus yah, biar nyusul aku di Jakarta..

Semoga kamu tambah sayang sama aku..
Semoga kamu tambah dewasa, bijaksana..

Happy Birthday Enosku.. Love You.. :)


Thursday, October 31, 2013

Cinta ku Menyapa..

Diam, hening tak bersuara
Dalam sepi aku menutup mata
Melintas surga impian penuh cinta
Lalu tak ingin tersadar ke alam nyata
Realita terlalu menyakitkan
Asaku tlah hancur karna derita
Kisah mesra yang dulu tercipta
Telah lenyap ditelan masa..
Kini semua tinggal cerita

Ingin aku lenyapkan rasa
Rasa yang buat aku kecewa
Kecewa akan kisah mesra
Kecewa akan cerita aku dan dia

Dia yang dulu buat aku bahagia
Kini hanya menoreh luka
Dia yang sempat buat aku tertawa
Kini lenyapkan semua canda

Pahit jalani hidup yang sisa
Namun harus ku bangkitkan asa
Karna dia bukan cinta yang harus ku jaga

Aku bukan tak ingin perjuangkan rasa
Namun apa daya jika dia tak setia
Tak akan ku pendam kecewa
Karna cinta baru akan menyapa..

Wednesday, October 30, 2013

Aku gak Gombal, tapi .....


Hey kamu yang jauh disana..
Kamu yang selalu bikin aku kangen..
Kamu yang selalu bikin aku mikir kapan bisa ke bandung..
Kamu yang selalu bikin aku suka galau mendadak karna kangen..
Kamu yang selalu bikin aku deg-degan hanya karna inget kamu..

Hari ini, aku pengen bilang sesuatu sama kamu..
Mungkin ini bakal keliatan gombal banget..
Tapi aku cuma pengen ungkapin apa yang aku rasa..

"..Cinta itu bisa kadaluarsa kata Raditya Dika..
Kadang berantem, sebel2an, seneng, ketawa, marahan..
Kita pernah brantem, sebel, ketawa, marah..
Dan aku gak masalah kok dengan itu semua,,
asal semuanya aku lakuin bareng kamu.."

asal bareng kamu, aku mau ngelakuin apa aja..
Gak ada kamu, aku pasti bakal ngerasa kesepian..
aku sedih kalo kamu diem sama aku..
aku pengen nangis kalo kamu ngejauh dari aku..
aku selalu pengen bareng sama kamu..

Aku mungkin bosan..
Tapi itu karna aku bosan gak bisa ketemu kamu..
Aku bosan kita cuma bisa chat, telp, smsan..
Aku pengen ketemu kamu..
Aku cuma berharap jarak gak bikin perasaan kita jauh..

Aku mungkin bukan cewe yang sempurna buat kamu..
Tapi aku slalu berusaha buat jadi yang terbaik buat kamu..
Aku pengen kamu bangga punya cewe kaya aku..
Aku pengen kamu bangga ngenalin aku sebagai pacarmu..

Kalo seandainya kita harus pisah,,
aku pengen alasan kita pisah adalah kematian..
Aku pengen banget ngejalanin hidup bareng kamu..

Dan kalo kamu baca ini..
Aku pengen kamu tau,
Aku masih dan tetap SAYANG sama kamu..


B 9133 NOS

Wednesday, August 28, 2013

"KABAR BAIK DARI PATMOS" - 28 Agustus 2013

Renungan Pagi "KABAR BAIK DARI
PATMOS" 28 Agustus 2013

"MEREKA MENYANYIKAN SUATU NYANYIAN BARU di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu, dan tidak seorang pun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada seratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi itu" (Wahyu 14:3).

Saya tidak pernah melupakan mimpi saya ketika masih remaja. Tidur saya pastinya sangat nyenyak, karena saya benar-benar terbenam dalam mimpi tersebut. Dalam mimpi itu saya berada di Yerusalem Baru. Saat memandang berkeliling, saya melihat jalan-jalan dari emas penuh orang-orang yang gembira dan kemuliaan bersinar di sekeliling saya. Menyadari bahwa saya berada di sana, kesan pertama saya adalah perasaan tak layak. "Aku tak percaya Allah telah menerimaku di antara semua orang ini. Aku yang tak layak ini." Suatu perasaan takjub benar-benar melanda saya.

Lalu suatu kesan yang jauh lebih kuat menggantikan perasaan tak layak itu. Sukacita dan rasa syukur memenuhi diri saya. Ingin berteriak dan menyanyikan pujian bagi Allah. Rasanya saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi, membuat semua itu mungkin. Yesus nama yang mengagumkan. Pribadi yang luar biasa. Dan saya menyanyikan betapa mulia kasih karunia-Nya.....hingga saya terbangun. Sekarang saya belajar untuk memuji Dia sebelum berada di surga, atas apa yang telah Dia lakukan bagi saya.

Konsep tentang "nyanyian baru" tidak dimulai di dalam Kitab Wahyu. Itu adalah tema umum di dalam mazmur. Menariknya, di mana pun konsep ini muncul, itu selalu sebagai tanggapan terhadap keselamatan dari Allah yang agung. Mazmur 40:4 menyatakan, "Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita." Lalu pada ayat 2 dan 3, diberitahu apa yang mengilhami nyanyian baru itu: "Aku sangat menanti-nantikan Tuhan; lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong. Ia mengangkat aku dari lobang kebinasaan, dari lumpur rawa; Ia menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan langkahku."

Mazmur 98:1,2 mengatakan, "Nyanyikanlah nyanyian baru bagi Tuhan." Mengapa? "Sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib.....Tuhan telah memperkenalkan keselamatan yang dari pada-Nya, telah menyatakan keadilan-Nya di depan mata bangsa-bangsa." Pemazmur menyanyikan nyanyian baru karena perbuatan-perbuatan ajaib yang Tuhan telah lakukan, terutama menyatakan keselamatan-Nya ke seluruh dunia.

Pemazmur seringkali mengulangi pola ini. Manakala konsep nyanyian baru muncul, itu selalu dimotivasi tindakan penyelamatan Allah yang agung. Saat kita tiba di Yerusalem Baru, keselamatan yang dari Allah yang akan mengilhami nyanyian baru. Dan kita akan menyanyikan nyanyian itu dengan penuh kekuatan karena akhirnya kita sadar betapa kita telah diselamatkan.

Semoga perbuatan-Mu yang besar bagiku mengajarkan syair "nyanyian baru" pada hari ini.

Tuhan Memberkati..

Teman ; Kepercayaan ; Penghianatan

Ketika teman mulai tak bisa dipercaya,
Dan kehidupan menjadi hanya sebuah pelarian.
Dan ketika ujungnya ditemukan, kita sadar
Bahwa itu hanyalah jalan buntu..
Teman itu kaya gini :
Ternyata teman itu gak selamanya bisa jadi teman..
Dan teman itu gak selamanya bisa diharapkan..
Terus teman itu gak selamanya bisa jujur..
Hmm, teman itu juga gak selamanya bisa di percaya..
Dan kadang teman itu gak bisa saling terbuka..
Kemudian teman itu gak selamanya bisa memperbaiki kesalahan..
Dan teman itu gak selamanya bisa berkata yang menangkan..
Teman itu juga gak selamanya bisa jadi pembela dan penengah..
Lalu gak selamanya teman akan mengingat apa yang dia katakan dulu..
Semua itu tentang teman dan kepercayaan juga penghianatan.

Monday, August 26, 2013

"KABAR BAIK DARI PATMOS" - 26 Agustus 2013

Renungan Pagi "KABAR BAIK DARI PATMOS" 26 Agustus 2013

"Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia dan BILANGANNYA IALAH ENAM RATUS ENAM PULUH ENAM " (Wahyu 13:18).

Selama berabad-abad, guru-guru nubuatan berusaha mengaitkan banyak nama dengan 666. Kaisar Nero adalah pilihan populer pada abad-abad pertama dalam pemikiran Kristen. Hitler tentu saja, adalah karakter yang banyak dihubungkan dengan nubuatan ini. Bahkan sebagian orang mencoba menghubungkan angka ini dengan nama Ellen Gould White meskipun angka 666 ini menuntut agar pribadi yang dihubungkan dengannya adalah seorang "pria."

Baru-baru ini, pada saran kreatif menghubungkan angka ini dengan nama Ronald Wilson Reagan, karena tiap-tiap namanya terdiri dari enam huruf. Setelah tidak menjadi presiden lagi, dia pindah ke rumah kediaman di Los Angeles. Jelas bahwa numerologi telah sangat merisaukannya sehingga dia menyuruh agar alamatnya diubah dari 666 St. Cloud Drive menjadi 668.

Yang baru-baru ini disukai orang-orang adalah klaim bahwa 666 muncul pada beberapa kode produk internasional. Karena ini berhubungan dengan membeli dan menjual (Wahyu 13:16,17), sebagian orang berpikir bahwa itu penting. Namun demikian, sejauh yang saya tahu, belum ada seorang pun yang berbicara tentang mencetak kode ini pada dahi atau tangan.

Seorang warga California berjuang di pengadilan untuk mencegah agar putrinya tidak mendapatkan suatu nomor jaminan sosial tertentu. Karena pasangan itu memiliki nomor jaminan sosial yang terdiri dari sembilan digit, jika digabungkan jumlahnya adalah 18, yang merupakan total dari 6+6+6. Tentu saja, angka yang Alkitabiah adalah enam ratus enam puluh enam, bukannya enam ditambah enam ditambah enam. Jika kita memberlakukan aturan-aturan sehingga nama-nama bisa cocok, pada akhirnya kita bisa membuat nama apa pun cocok dengan 666. Para sarjana Alkitab, ilmuwan, dan serikat buruh semuanya pernah mengemukakan sebagai kandidat antikristus.

Yang lebih serius, selama berabad-abad banyak orang Kristen yang mengalami penganiayaan berat yang berasumsi bahwa mereka sedang melangalami masa kesusahan akhir sebelum Kedatangan Yesus yang kedua kali. Tidak heran, jika mereka bertanya-tanya apakah Stalin, Hitler, ataukah yang lainnya mungkin adalah antikristus zaman akhir. Walaupun mereka mungkin salah dengan beranggapan bahwa merekalah generasi terakhir, mereka memperoleh keberanian dengan kualitasnya, jika bukannya menurut waktunya, mereka telah mengecap sebagian pergumulan akhir dengan kuasa kejahatan.

Tuhan, aku berdoa supaya spekulasi tidak akan pernah mengalihkan perhatianku dari tantangan-tantangan yang disodorkan Kitab Suci dalam kehidupanku. Tolong aku untuk setia kepada kenyataan Firman-Mu.

Tuhan Memberkati...
by : Angelia Charllie

Thursday, August 22, 2013

"KABAR BAIK DARI PATMOS" - 21 Agustus 2013

Renungan Pagi "KABAR BAIK DARI PATMOS" 21 Agustus 2013

"Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia MENURUNKAN API DARI LANGIT KE BUMI di depan mata semua orang" (Wahyu 13:13).

Suatu ketika seseorang bisa merasakan pengalaman seperti ini di Lembah Yosemite di California Tengah. Setiap musim panas, para penjaga taman nasional akan mempertontonkan "api jatuh" dari Glacier Point, yang tingginya lebih dari 3.000 kaki di atas dasar lembah. Orang-orang berkerumun sebelum matahari terbenam menyaksikan acara alam singkat ini di sebuah lokasi kamp dekat kaki gunung. Sementara acara ini berlangsung, para penjaga taman menyalakan api unggun besar di atas Glacier Point.

Setelah acara berakhir, seseorang akan berteriak ke atas dinding granit vertikal: "Biarkan apinya jatuh!" Setelah beberapa saat, akan ada tanggapan dari para penjaga taman di atas Glacier Point, "Biarkan apinya jatuh!" Lalu mereka menumpahkan bara panas di sisi gunung untuk membentuk air terjun berkilauan menakjubkan yang menghilang beberapa kaki ke dalam kegelapan. Itu benar-benar malam spektakuler. Sebagian orang bahkan menempuh jarak beberapa ribu mil jauhnya agar dapat menyaksikan pemandangan itu.

Menurunkan api dari langit ke bumi mengingatkan para pembaca pada Kisah Para Rasul 2:2-4. Ayat ini bercerita tentang "tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras.....dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus."

Ayat dalam Wahyu 13 memperingatkan kita agar tidak sepenuhnya memercayai apa yang kita lihat dengan mata dan yang kita dengar dengan telinga. Suatu hari nanti, api Pentakosta akan tampak turun mengelilingi kita, tetapi itu bukan hal yang sebenarnya. Seorang pengikut Setan akan memalsukan pekerjaan Roh Kudus dan memanggil orang-orang untuk berkomitmen kepada tritunggal palsu.

Namun cara terbaik untuk mendeteksi suatu kepalsuan adalah dengan mengenal yang sejati. Mereka yang dipenuhi Roh Allah akan tahu kapan yang palsu itu muncul. Dan Roh Allah yang sejati datang kepada mereka yang mencari Allah dengan segenap hati (Yermia 19:13) dan bersedia melakukan apa pun yang Dia minta dari mereka (Kisah Para Rasul 5:31). Allah mengaruniakan Roh-Nya kepada kita melalui Firman-Nya (Yohanes 6:63). Saat kita menghargai Firman Allah melalui iman kita kepada Yesus, kita semua akan dipenuhi Roh yang sejati. Namun ini tidak akan terjadi jika kita hanya sesekali saja mempelajari Firman Tuhan. Demikian pula, kadang kehidupan kita bisa menjadi terlalu penuh sesak untuk dapat mendengar suara Roh yang sejati. Jangan biarkan tekanan dari orang-orang maupun banyak hal membuat api Roh Kudus tidak lagi mengalir ke dalam kehidupan Anda.

Tuhan, walaupun lelah dan kewalahan, aku membutuhkan Roh-Mu seperti yang sudah-sudah.

Tuhan Memberkati...
 by : Angelia Charlie

"Kabar Baik dari Patmos" - 20 Agustus 2013

Renungan Pagi hari Ini -- "Kabar Baik dari Patmos"

(20 Agustus 2013)

"Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. IA MENYEBABKAN SELURUH BUMI DAN SEMUA PENGHUNINYA MENYEMBAH BINATANG PERTAMA, yang luka parahnya telah sembuh" (Wahyu 13:12).

Kontras yang tajam agaknya memenuhi hidup ini. Jackie mendapati dirinya tertarik pada artikel di surat kabar mengenai pembantaian yang terjadi belum lama berselang di Burundi. Agaknya beberapa pemberontak Suku Hutu telah menyerang kamp pengungsian PBB dengan belati dan pistol otomatis. Mereka menembak dan menusuk hingga tewas kurang lebih 180 orang pria, wanita, dan anak-anak. "Sisa-sisa tubuh terbakar mereka tergeletak di antara peralatan memasak dan puing-puing terbakar rumah mereka.....Serangan itu hampir menyerupai pembunuhan dalam genosida tahun 1994 di negara tetangga Burundi, Rwanda."

Meskipun artikel itu singkat, Jackie terdorong menempatkan dirinya dalam kisah itu. Apakah yang dia pikirkan seandainya dia salah seorang yang selamat dari penyerangan itu? Mengapa ini menimpaku? Bagaimanakah aku bisa hidup tanpa keluargaku? Kepada siapakah aku bisa berpaling?

Kontrasnya, pada halaman yang sama terpampang iklan-iklan yang menyerukan, "Ponsel keren dan bergaya. Beli satu, gratis satu." Video mail.....Gratis selama 60 hari!" Obral pakaian musim panas! Turun harga hingga 75 persen." Jackie bergumul menemukan hubungan antara pembantaian di Burundi dengan video mail. Akankah mereka selamat dari pembantaian itu peduli untuk mendapatkan ponsel yang lebih bergaya? Akankah mereka bersemangat saat tahu bahwa busana terkini sedang obral hingga 75 persen?"

Di hari-hari terakhir umat Allah akan terjebak di antara dua dunia yang sangat kontras. Binatang dalam Wahyu 13 memalsukan pekerjaan Yesus dan Roh Kudus. Seperti Roh Kudus, binatang yang keluar dari dalam bumi meninggikan yesus palsu. Kedua karakter ini, bersama-sama dengan naga dalam pasal 12, mengadakan penipuan menjelang krisis zaman akhir bumi.

Binatang yang keluar dari dalam bumi memiliki dua tanduk "seperti anak domba." Dalam Kitab Wahyu, Anak Domba yang sejati bersedia dikorbankan untuk menebus umat manusia (Wahyu 5:6,9,12). Anak Domba tidak memaksa untuk diperhatikan manusia. Pengorbanan diri ini bukan demi keuntungan pribadi, tetapi demi keuntungan orang lain.

Sebaliknya, binatang dalam Wahyu 13 memaksakan kehendak pada mereka yang diam di bumi. Melalui boikot dalam bidang ekonomi (Wahyu 13:16,17) serta ancaman kematian (ayat 15) binatang yang keluar dari dalam bumi ini memaksa umat manusia untuk tunduk kepada otoritasnya dan menyembah binatang yang keluar dari dalam laut. Karakter binatang-binatang ini akan sangat bertentangan dengan karakter Yesus.
Tuhan, semoga aku dapat melihat jelas perbedaan antara "binatang" yang memaksakan kehendaknya dengan roh Yesus yang rela berkorban diri.

Tuhan memberkati
by : Angelia Charlie

"KABAR BAIK DARI PATMOS" - 19 Agustus 2013

Renungan Pagi "KABAR BAIK DARI PATMOS" 19 Agustus 2013

"Dan aku melihat seekor binatang lain KELUAR DARI DALAM BUMI dan bertanduk dua SAMA SEPERTI ANAK DOMBA dan ia berbicara SAMA SEPERTI SEEKOR NAGA" (Wahyu 13:11).

Banyak pelajar Alkitab menghubungkan binatang ini dengan Amerika Serikat. Mereka merujuk pada beberapa elemen dalam ayat itu. Satu hal, binatang ini keluar dari dalam bumi. Setiap kali Kitab Wahyu membandingkan bumi dengan laut (binatang yang pertama keluar dari dalam laut), itu merupakan elemen positif, bukannya musuh Allah, suatu pemahaman yang belakangan didukung fakta bahwa bumi menolong wanita di dalam Wahyu 12 saat dia menghadapi serangan sang naga.

Tanduknya yang menyerupai anak domba juga memberikan awal yang positif untuk binatang ini. Dua puluh delapan kali Kitab Wahyu merujuk pada Yesus Kristus sebagai Anak Domba. Penggunaan simbol yang kedua puluh sembilan dari anak domba ada dalam ayat ini. Ada kemiripan dengan anak domba pada binatang ini saat dia untuk pertama kalinya tampil, namun perlawanannya dengan naga telah berkurang dan setelah beberapa waktu, dia mulai berbicara seperti naga. Binatang yang keluar dari dalam bumi menjadi pemain penentu di kancah dunia, membawa persatuan di zaman akhir dan menentang umat Allah yang sejati (Wahyu 13:12-18).

Dua puluh lima tahun yang lalu, pemikiran bahwa Amerika bisa menjadi pemain yang dominan di kancah dunia agaknya tidak masuk di akal. Dari Vietnam ke Watergate ke stagflasi ke permintaan maaf Jimmy Carter, tampaknya popularitas Amerika makin menurun di kancah dunia. Namun skenario Kitab Wahyu saat ini sangat meyakinkan. Yang dibutuhkan untuk memicu "sang naga" adalah peristiwa terorisme pada skala yang lebih besar dibandingkan peristiwa 11 September. Mengutip kata-kata Jenderal Tommy Franks, yang menumbangkan Saddam di tahun 2003: "Potensi suatu senjata pemusnah massal dan terorisme, peristiwa yang menimbulkan korban besar entah di mana di dunia Barat--mungkin di Amerika Serikat--bisa menyebabkan rakyat kita mempertanyakan Konstitusi kita....dan untuk menghindari terulangnya peristiwa yang menimbulkan korban besar, di mana hal ini akan mulai menguraikan struktur Konstitusi kita.

Jika Anda ingat kengerian serta keputusasaan setelah peristiwa 11 September, Anda pasti tahu bahwa rakyat Amerika berusaha sekuat tenaga untuk melindungi diri mereka seandainya sesuatu yang lebih berbahaya terjadi. Namun hasil akhirnya adalah penghancuran kebebasan dan bangkitnya suara sang naga. Itulah sebabnya saya gembira bahwa kitab ini adalah "wahyu Yesus Kristus." "bukannya wahyu binatang yang keluar dari dalam bumi atau wahyu sang naga. Yesus berjanji untuk senantiasa menyertai kita, dan Kitab Wahyu meyakinkan kita, Dia akan memimpin pihak yang menang hingga akhirnya.

Tuhan, terima kasih karena telah memberikan pijakan yang kokoh di dunia yang penuh kengerian ini.

Tuhan Memberkati...
 
by : Angelia Charlie

"KABAR BAIK DARI PATMOS" - 14 Agustus 2013

Renungan Pagi "KABAR BAIK DARI PATMOS" 14 Agustus 2013

"Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari ANAK DOMBA, YANG TELAH DISEMBELIH" (Wahyu 13:8).

Gambaran ini tidak pernah berhenti membuat saya takjub. Anak Domba, begitu tak berdosa, mati bagi mereka yang menyembelih-Nya. Dia menyerahkan nyawa-Nya bagi orang-orang yang mencabut nyawa-Nya. "Bapa, ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat" (Lukas 23:34). Belum lama berselang, sebuah skenario serupa terulang kembali.

Pada malam tanggal 22 Desember 2003, seorang menyusup masuk ke rumah kediaman Ruimar DePaiva, seorang pendeta di Negara Pulau Palau. Semula perampok itu berniat untuk mencuri, tetapi karena seluruh anggota keluarga terbangun, pria itu menyerang mereka hingga semuanya tewas kecuali Melissa yang berumur 10 tahun. Setelah menyiksa Melissa selama 20 jam, pria itu membebaskannya, dan Melissa melapor ke polisi. Tidak lama kemudian pihak berwenang menangkap pria itu dan menjebloskanya ke dalam penjara. Perbuatan pria itu membuat seluruh negeri terpana, dan pemerintah memerintahkan agar bendera negara diturunkan di mana-mana. Pemakaman kenegaraan diselenggarakan, dipimpin pemimpin tertinggi pulau itu.

Pada upacara pemakaman, ibunda Ruimar DePaiva mengambil alih mikrofon tanpa pemberitahuan sebelumnya. Dia telah mengunjungi penjara tempat si pembunuh, Justin Hiroshi, ditahan. Berdoa bersama pria yang telah membunuh putra, menantu, dan cucu lelakinya, dia meyakinkan Hiroshi bahwa dia mengampuninya. Lalu, saat tahu bahwa ibunda Hiroshi juga hadir pada pemakaman itu, dia meminta Nyonya Hiroshi bergabung bersamanya kedepan. Setelah memeluk Nyonya Hiroshi seperti seorang kawan lama, dia mengumumkan kepada khalayak bahwa mereka adalah "dua orang ibu yang berduka karena kehilangan putra-putra mereka.

Lalu dia memohon agar masyarakat tidak menimpakan kesalahan pada diri ibunda Hiroshi maupun keluarganya. Mereka yang hadir dalam upacara pemakaman itu dikejutkan lebih jauh dengan pemberitahuan dari pemimpin tertinggi, bahwa keluarga Hiroshi, dengan segala kekurangan mereka, telah menjual sebagian besar harta milik mereka dan berniat untuk menyumbangkan uang tunai sebesar 10.000 dolar untuk menjamin biaya pendidikan Melissa. Namun saat-saat terindah masih belum tiba.

Saat ditanya di mana dia ingin tinggal, Melissa mengatakan, "Saya ingin tinggal di Palau sini." Neneknya menjelaskan kepadanya bahwa itu mustahil.

"Baiklah," jawab gadis itu. "Tapi suatu hari nanti aku akan kembali. Aku akan kembali sebagai misionaris.

Tuhan, tolong aku untuk belajar makna sepenuhnya pengampunan-Mu, supaya aku dapat mengampuni sesamaku sebagaimana Engkau mengampuni aku.

Tuhan Memberkati...
 
by : Angelia Charlie

Renungan Pagi "KABAR BAIK DARI PATMOS" 12 Agustus 2013

"Dan kepada binatanng itu diberikan mulut, yang PENUH KESOMBONGAN DAN HUJAT; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya. Lali ia membuka mulutnya untuk MENGHUJAT ALLAH, MENGHUJAT NAMANYA DAN KEMAH KEDIAMANNYA dan semua mereka yang diam di surga" (Wahyu 13:5,6).

Dari perspektif manusia, binatang yang muncul dari laut ini berlaku sempurna. Jika anda ingin menjadi besar dan dihargai orang, anda perlu "menyombong" sebagaimana yang dilakukan binatang itu. Biarlah semua orang tahu betapa hebat diri anda. Dan tidak ada ruginya sedikit menyumpah, biar semua orang tahu betapa kuat dan hebatnya anda. Dan jangan lupa untuk berjalan dengan gaya sedikit sombong! Maka orang-orang akan menyimpulkan bahwa anda benar-benar hebat!

Betapa berlawanan dengan Injil! Binatang yang keluar dari laut ini berusaha menggantikan tempat Yesus Kristus di hati para penduduk bumi. Dan sampai tahap tertentu, dia berhasil. Namun bagi Yesus yang sejati kebenaran tidak terletak pada bualan, sumpah serapah, serta sikap pamer. Kebenaran sejati ditandai dengan sebuah baskom dan kain serbet (Yohanes 13). Dia merendahkan diri, bahkan sampai mati (Flp. 2:5-8).

Pada suatu hari saya menangkap sekilas kebesaran sejati di lapangan golf. Saya bersama sekelompok teman sedang bermain dan menganggap serius permainan. Serangkaian sumpah serapah terlontar menyusul pukulan-pukulan yang jelek, di saat setiap orang berusaha memperlihatkan bahwa dirinya lebih baik dibandingkan orang lain. Pada lubang ke-17, ketua klub harus melakukan pukulan yang sangat penting. Lalu dengan cermat dia bersiap memukul bola. Tetapi ayunan pukulannya terlampau tinggi. Namun dia diam seribu bahasa dan bersiap-siap untuk mengayunkan tongkat pemukulnya sekali lagi. Kali ini bukannya memukul bola tetapi malah membenamkan bola lebih dalam lagi ke tanah! Kembali dia membisu seribu bahasa. Saya merasa takjub. Namun demikian, dia tidak berkata apa-apa.

Ketika saya dan kawan-kawan hendak meninggalkan lapangan permainan, tidak berapa lama kemudian saya menghampiri pria tersebut, meletakkan tangan di atas bahunya dan berkata, "Perlu orang yang hebat untuk berbuat seperti apa yang anda lakukan di lubang 17, tanpa sumpah serapah."

Hari itu saya belajar bahwa siapa pun bisa menyumpah-sumpah, tetapi orang yang benar-benar berkarakter kuat adalah orang yang sanggup menghadapi situasi pahit tanpa kehilangan kontrol. Jauh lebih mudah menjadi ketua sebuah klub golf daripada mengontrol gaya bahasa atau merendahkan diri untuk melayani orang lain. Kebesaran sejati tidak diperoleh dengan mengikuti binatang pada ayat di atas, tetapi dengan mengikuti Anak Domba. Perkataan yang keluar dari mulut kita mengungkapkan karakter kita yang sesungguhnya. (Tulisan sudah melalui penyuntingan ulang.--HL)

Tuhan, Engkau telah meninggalkan surga dan menyelamatkanku, lalu menunjukkan kepadaku jalan menuju kebesaran sejati.

Tuhan Memberkati...
 
by : Angelia Charlie

RENUNGAN BUKA SABAT

RENUNGAN BUKA SABAT KE-31 TANGGAL 3 Agustus 2013

SETAN MENYAMAR SEPERTI KRISTUS

Ayat Alkitab untuk Renungan: “Akulah TUHAN, Allahmu: Hiduplah menurut ketetapan-ketetapan-Ku dan lakukanlah peraturan-peraturan-Ku dengan setia, kuduskanlah hari-hari Sabat-Ku, sehingga itu menjadi peringatan di antara Aku dan kamu, supaya orang mengetahui bahwa Akulah TUHAN, Allahmu” (Yehezkiel 20: 19, 20)

Adalah pekerjaan anti Kristus yang mengubah dan memalsukan hari Sabat padahal Allah memerintahkan untuk menguduskan hari Sabat-Nya. Untuk itu Setan akan berupaya seberapa dapat, bahkan akan menyamar hingga menyerupai Kristus dengan satu tujuan hendak menyesatkan semua manusia. Ia akan membuat mujizat dan tanda-tanda ajaib. Nanti ketika ia mengumumkan hari sabatnya sendiri barulah ketahuan bahwa ia adalah Kristus palsu.
Pada zaman ini anti Kristus akan muncul seperti Kristus yang sebenarnya, lalu hukum Allah akan ditiadakan sepenuhnya pada bangsa-bangsa di dunia ini. Pemberontakan melawan hukum kudus Allah akan benar-benar menjadi matang. .Tetapi pemimpin yang sebenarnya atas segala pemberontakan ini adalah Setan yang berpakaian seperti seorang malaikat terang. Manusia akan tertipu dan akan meninggikan dia di tempat Allah dan mendewakan dia. Tetapi Yang Maha Kuasa akan turun tangan dan kepada gereja-gereja yang murtad yang bersatu dalam meninggikan Setan, hukuman akan berlangsung, sebab itu segala malapetakanya akan datang dalam satu hari, yaitu sampar dan perkabungan dan kelaparan dan ia akan dibakar dengan api karena Tuhan Allah yang menghakimi dia adalah kuat”—Testimonies to Ministries, hl 62.
“Dengan menyaru seperti malaikat terang, ia (Setan) akan menjelajahi bumi sama seperti pekerja yang mondar-mandir. Dengan bahasa yang indah ia akan meninggikan perasaan yang halus. Kata-kata yang baik akan diucapkannya, begitu juga dengan perbuatan-perbuatan baik Kristus akan ditiru tetapi pada satu titik akan ada perbedaan yang dapat dikenal. Setan akan membelokkan orang-orang dari hukuman Allah.” Fundamental of Christian Educatiaon, hl 471, 472.
“Ia akan memaklumkan bahwa hari Sabat sudah diubah dari hari ketujuh kepada hari pertama dalam pekan, dan sebagai tuan atas hari pertama dalam pekan ia akan menyuguhkan hari sabat palsu sebagai ujian kesetiaan kepadanya”—Manuscript 153, 1902.
Tidaklah mungkin memberikan satu gagasan pengalaman umat Allah yang akan hidup di atas bumi bilamana kemuliaan abadi dan ulangan penganiayaan masa silamn akan bercampur baur. Mereka akan berjalan di dalam terang yang memancar dari takhta Allah. Dengan perantaraan malaikat-malaikat akan ada hubungan tetap antara sorga dan bumi. Dan setan dikeliingi oleh maalikat-malaikat jahat dan mengakui sebagai Allah akan mengadakan bermacam-macam mujizat untuk menipu sekiranya mungkin sampai kepada umat pilihan. Umat Allah tidak akan menemukan keselamatan mereka dalam melakukan mujizat karena setan akan meniru mujizat yang akan dilakukan.”Umat Allah yang dicobai dan diuji akan memperoleh kuasa mereka dalam tanda yang dikatakan dalam Keluaran 31:12-18. Mereka akan menyatakan pendirian mereka dalam perkataan hidup: “Adalah tersurat”. Inilah satu-satunya landasan di atas mana mereka dapat berdiri dengan aman.—Testimonies, jilid 9,hl 16.
Angelia Charlie 

"KABAR BAIK DARI PATMOS" - 2 Agustus 2013

Renungan Pagi "KABAR BAIK DARI PATMOS" 2 Agustus 2013

"Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh PERKATAAN KESAKSIAN MEREKA. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut" (Wahyu 12:11).

Kitab Wahyu biasanya menghubungkan kata "kesaksian" dengan Yesus. "Kesaksian Yesus" adalah penglihatan yang Yohanes dapatkan (Wahyu 1:2). Itulah alasan mengapa sang nabi ada di Patmos (ayat 9). Sebagai "harta milik" dari umat sisa zaman akhir (Wahyu 12:17), kesaksian itu adalah roh yang mengilhami nubuatan (Wahyu 19:10). Dan itu adalah kekuatan pendorong yang menyemangati para martir (Wahyu 20:4). Yesus menawarkan kesaksian-Nya kepada jemaat-jemaat (Wahyu 22:16).

Tapi kata "kesaksian" bisa juga dihubungkan dengan orang-orang percaya. Jiwa-jiwa di bawah mezbah, mati martir demi kesaksian mereka (Wahyu 6:9). Dua saksi Allah memberikan kesaksian sebelum mereka mati (Wahyu 11:7). Dan para pemenang dapat menang karena perkataan kesaksian mereka (Wahyu 12:11). Kita mungkin lemah dan tidak sempurna, tetapi kesaksian kita meneladani kesaksian-Nya. Begitu kita tahu sesuatu tentang Yesus, kita mulai memberitakan kepada orang-orang tentang Dia.

Seperti orang buta menuntun orang buta saja. Seorang kawan saya, Jim Park, pada suatu hari mengunjungi Katedral Santo Paulus di London. Setelah berkeliling melihat-lihat, dia harus kembali ke stasiun kereta api Waterloo pada jam sibuk. Seorang pemandu di katedral menyarankan dia naik bus, bukannya kereta bawah tanah, dan kedengarannya usul itu menarik. Dia naik bus dan duduk menikmati perjalanan selama 20 menit. Setelah bus beberapa kali berhenti, seorang pria buta necis naik ke bus dan duduk dekat Jim. Keduanya berkenalan, dan Jim baru tahu bahwa Roger bekerja di sebuah rumah produksi musik dan dalam perjalanan pulang. Karena pria buta itu tidak terbiasa mengambil rute khusus ini ke stasiun Waterloo, dia meminta Jim untuk memandunya ke sana. Dengan malu-malu Jim menggumam tentang ketidakpastiannya, namun akan berusaha menolong. Untungnya, ada pria ketiga yang memandu mereka turun dari bus memasuki stasiun. Roger katakan, dia bisa naik sendiri ke atas kereta, namun Jim tetap mengantarnya. Entah bagaimana, mereka dapat bergegas dengan cepat dalam waktu singkat, dan Roger berhasil naik kereta tepat saat kereta itu meninggalkan stasiun.

Allah tentu saja tahu ke mana Dia pergi dan kemana Dia ingin kita pergi. Adalah bijaksana jika kita berkonsultasi dengan Dia di setiap kelokan dan menyerahkan rencana kita kepada-Nya. Namun saat kita belajar lebih banyak tentang kehendak dan jalan-jalan-Nya, kita pun menjadi mata dan telinga-Nya di bumi ini. Sebagai hasilnya, kita memperoleh hak istimewa menjadi saksi-saksi-Nya di bumi. Dengan demikian, kita menjadi semakin serupa dengan Dia.

Tuhan, terima kasih karena telah menunjukkan jalan kepadaku. Hari ini aku ingin menjadi "pemandu tur" bagi sesamaku.

BY : Angelia Charlie

"Kabar Baik dari Patmos" - 1 Agustus 2013

Renungan Pagi Hari Ini -- "Kabar Baik dari Patmos"
(1 Agustus 2013)

"Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: .....telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita.....Dan mereka MENGALAHKAN DIA OLEH DARAH ANAK DOMBA dan oleh perkataan kesaksian mereka" (Wahyu 12:10,11).

Darah anak Domba telah tercurah di Taman Getsemani. Darah bertetesan ke tanah (Lukas 22:44) saat Yesus berjuang untuk menyelaraskan kehendak-Nya dengan Bapa-Nya (Matius 26:39; Markus 14:36; Lukas 22:42). Akar pemberontakan manusia terjadi di taman yang pertama. Di Taman Eden, Adam dan Hawa menolak kehendak Allah dan mempertahankan kehendak mereka sendiri (Kejadian 3:1-6). Saat Kristus memenangkan peperangan di taman yang lain, kemenangan-Nya itu adalah kemenangan seluruh umat manusia.

Saya tidak tahu bagaimana dengan Anda, tapi saya menghadapi peperangan kehendak setiap hari. Walaupun saya tidak perlu berperang melawan alkohol, tembakau, dan obat-obat terlarang, sering saya bergumul dengan kecanduan yang lebih "Kristiani." Saya membiarkan diri saya marah saat keadaan berjalan tidak sesuai keinginan saya. Saya membiarkan pikiran-pikiran negatif bercokol dalam benak saya. Pergumulan untuk mengendalikan pemikiran dan tindakan saya seringkali terasa berat.

Belum lama berselang, untuk alasan kesehatan, saya bersumpah untuk tidak makan apa-apa di malam hari kecuali buah-buahan. Namun saya segera sadar bahwa banyak hal dapat "menggelincirkan" kehendak ini. Istri atau putri saya membuat hidangan lezat di malam hari, dan saya begitu ingin mencicipi. Mungkin tempat kerja atau gereja mengadakan acara sosial. Atau hari Natal. Daftarnya masih panjang. Lemahnya kehendak sangat jauh berakar ke dalam kondisi manusia setelah kejatuhan manusia di Taman Eden.

Jalan menuju kemenangan tetaplah sama. Mustahil kita menang atas dosa kecuali kita benar-benar meresapi kemenangan Yesus di kayu salib. Yesus telah sepenuhnya menanggung semua dosa dan kegagalan kita di kayu salib. (1 Petrus 2:24). Saat kita sadar bahwa Dia telah menghapus catatan kegagalan kita dengan Diri-Nya, barulah kita bisa mulai menyelaraskan kehendak kita dengan kehendak Allah dan mematahkan belenggu masa lalu. Baru saat itulah kita dimerdekakan dari masa lalu untuk menjadi merdeka saat ini.

Menurut pengalaman saya, kemenangan ini terjadi dalam dua tahap. Yang pertama, kita perlu meresapi kebenaran Wahyu 12:11. Salib telah memenangkan peperangan. Yang kedua, dibutuhkan waktu bagi orang-orang yang terluka dan teraniaya untuk merasakan apa yang sudah mereka ketahui. Emosi bukan patokan. Jangan berharap perasaan Anda berubah secara instan karena Anda telah membaca ini. Anda perlu meresapi kebenaran salib berkali-kali sebelum perasaan dan kehendak Anda mengakui kemenangan itu.

Tuhan, hari ini aku menerima kehendak-Mu, tak peduli bagaimana perasaanku. Aku mengundang-Mu untuk menyelaraskan seluruh keberadaanku sesuai dengan kehendak-Mu.
 By : Angelia Charlie

Friday, August 16, 2013

The Script - Breakeven

"Breakeven"


I'm still alive but I'm barely breathing
Just prayin' to a God that I don't believe in
'Cause I got time while she got freedom
'Cause when a heart breaks, no, it don't break even

Her best days will be some of my worst
She finally met a man that's gonna put her first
While I'm wide awake she's no trouble sleeping
'Cause when a heart breaks no it don't break even... even... no

What am I supposed to do when the best part of me was always you?
And what am I supposed to say when I'm all choked up and you're OK?
I'm falling to pieces, yeah,
I'm falling to pieces

They say bad things happen for a reason
But no wise words gonna stop the bleeding
'Cause she's moved on while I'm still grieving
And when a heart breaks no it don't break even, even... no

What am I gonna do when the best part of me was always you?
And what am I supposed to say when I'm all choked up and you're OK?
I'm falling to pieces, yeah,
I'm falling to pieces, yeah,
I'm falling to pieces
(One still in love while the other one's leaving)
I'm falling to pieces
('Cause when a heart breaks no it don't break even)

Oh, you got his heart and my heart and none of the pain
You took your suitcase, I took the blame.
Now I'm tryna make sense of what little remains, ooh
'Cause you left me with no love and honour to my name.

I'm still alive but I'm barely breathing
Just prayin' to a God that I don't believe in
'Cause I got time while she got freedom
'Cause when a heart breaks, no, it don't break...
No, it don't break
No, it don't break even, no

What am I gonna do when the best part of me was always you?
And what am I supposed to say when I'm all choked up and you're OK?
(Oh glad you're okay now)
I'm falling to pieces, yeah
I'm falling to pieces, yeah
(Oh I'm falling, falling)
I'm falling to pieces,
(One still in love while the other one's leaving)
I'm falling to pieces
('Cause when a heart breaks, no, it don't break even)

Oh, it don't break even no
Oh, it don't break even no
Oh, it don't break even no 

Monday, July 29, 2013

Lagu Hidup-ku

Teringat sebuah film Korea yang mengatakan : "Pasang ini ditelingamu, naiklah ke sepedaku dan kau akan merasa seperti di sebuah video clip"

Yup, itu benar. Aku sering mengalaminya. Ketika hatiku sedang kacau, bahagia bahkan datar aku akan memasang headset ku dan mendengarkan lagu dalam playlist ku. Semua jenis lagu, bercampur dalam playlistku, sedih, senang, lagu galau, bimbang dan yang pasti *entah karena aku yang terlalu mudah mengahayati sesuatu* ketika aku mendengarkan lagu-lagu itu,, aku sering kali terbawa dalam suasananya. 

Aku suka sekali duduk di dekat jendela bus yang terbuka, jadi sambil medengarkan lagu aku akan memandang ke luar, menatap gedung-gedung yang ku lewati, pohon-pohon ditepi jalan yang menyapa ku sambil bergoyang, orang-orang yang memiliki banyak ekspresi serta kendaraan yang parkir juga berkejaran. Seraya lagu tersebut mengalun ditelingaku dan bus ku melaju dengan cepat, serta angin yang dengan halus menyentuh wajahku, membuatku merasa seperti bintang video klip.

Seolah-olah aku merasakan apa yang dinyanyikan oleh pelantun tersebut. Aku merasakan kebahagiaan yang dia ungkapakan dalam lagu itu. Aku merasakan kesedihan yang dia rasakan. Suara orang itu, menyentuh hatiku dan seperti menyatakan bahwa kisah ini adalah milikku. Indah, semua yang kurasakan itu sangat indah. Aku tak pernah bosan mengulanginya lagi dan lagi. 

 Aku merasakan semuanya bergerak mengikuti ketukan laguku. Semua seperti seirama. Dan ketika aku merasakan itu semua, perlahan-lahan aku sadar. Hidupku akan seperti lagu ini. Semuanya akan berganti, ketika hidupku menyedihkan, kesedihan itu akan berakhir, seiring dengan berkahirnya lagu itu. Ketika hidupku menyenangkan, tak selamanya senang itu akan ku genggam, karena dia juga akan berakhir berlalu seiring dengan berlalunya mereka yang aku lewati dalam perjalananku.

Hidup in seperti sebuah video klip yang akan selalu memiliki kisahnya masing-masing. Percayalah, di dunia ini yang ada bukan hanya lagu-lagu menyedihkan. Banyak juga lagu bahagia. Hidupku pun kan seperti lagu yang aku selalu dengar.












Saturday, May 4, 2013

Aku adalah Cinta Terakhirmu..

Hari ini aku terbangun tepat jam 00.00 . Aku menatap handphoneku, disana tertulis "Lovely Birthday" . Aku tersentak, dan mendadak ingin menangis. Yap.. Hari ini adalah ulang tahunnya yang ke 25. (tapi, dia sudah tidak merayakan ulang tahun lagi). Dia sudah tidur nyenyak disana entah sampai kapan.

I wish you were here.
Mataku tak dapat lagi terpejam. Teringat akan hari-hari dahulu. Aku selalu memberi kejutan untukmu. Tapi kali ini aku yang selalu terkejut atas hari ini. Karna aku tidak lagi bisa menatapmu.

Aku bukan tidak bisa melupakanmu. Namun kenangan kita terlalu indah untuk dilupakan. Banyak hal yang kita lewati bersama. Canda, tawa, sedih, marah, sesal, dan banyak lagi. Dulu aku selalu bermimpi bahwa aku akan menghabiskan hidupku bersamamu sampai akhirnya maut memisahkan kita.

Ahh.. memang saat ini, mautlah yang memisahkan kita. Tapi ini terlalu cepat. Masih banyak hal yang ingin kulakukam bersamamu. Aku selalu berusaha mengalihkan ingatanku darimu. Tapi apapun yang kulihat, kembali aku hanya teringat padamu.

Setiap kali, aku selalu berdoa pada Tuhan, agar dia mengirim orang yang sama sepertimu. Tapi, aku rasa aku terlalu bermimpi. Tak akan pernah ada orang lain yang sama sepertimu.
Dan ketika aku sadar hal itu, aku selalu merasa bodoh. Bodoh karna tak bisa melanjutkan kisah cintaku dengan baik. Aku yakin, jika saja kau dapat melihatku, kaupun tak ingin aku seperti ini. Aku yakin, kau ingin aku melanjutkan ceritaku. Hanya cerita kitalah yang berakhir. Tidak, cerita kita tidak berakhir. Kita tak punya akhir, cerita ini akan selalu ada dihatiku dan tetap akan selalu disana dan kusambung dengan kisahku yang sekarang.

Kau tak akan hilang dari memoriku, karna banyak hal yang telah kau ajarkan padaku.

Aku janji padamu, mulai detik ini aku akan melanjutkan kisahku hingga nanti kau akan tersenyum padaku menyadari bahwa seorang yang menjadi cinta terakhirmu adalah seorang yang sangat hebat dan tegar. Kau akan bangga padaku. Aku janji sebagai orang yang menjadi cinta terakhirmu.



Inspiring from someone there.. :D

Thursday, May 2, 2013

Hujan Punya Cerita Tentang Kita

Terpesona.

Kata pertama yang terlintas di otakkuu ketika aku menatap benda mati tak bersuara ini.
Berwarna coklat, bergambar kayu dan tidak rata. Benda itu bertuliskan , "Hujan Punya Cerita tentang Kita".

Sebuah buku yang membuat otakku jatuh cinta. Entah apa yang membuatku menggebu-gebu dari buku ini.
Dan aku hanya mem potretnya dengan kamera HP ku, lalu aku meng unduhnya ke salah satu jejaring sosial milikku. Berharap suatu saat, aku bisa membawanya ke tempatku dan menikmati isinya.

Namun, keinginan itu tertepis untuk beberapa bulan. Hingga akhirnya, aku menemukan buku itu dirumah salah seorang teman. Jantungku kembali berdegub ketika memandangnya. Aku seperti menyimpan rindu yang begitu mendalam padanya, dan pada akhirnya aku boleh membawanya bersamku.

Lembar pertama yang kubaca, aku bingung. Aku mulai menebak-nebak ke arah mana cerita ini. 
Aku terbawa dalam bacaanku. Seolah aku sedang berada di dalam kisah itu. Aku membayang tiap detail yang diceritakan disitu. Aku membayangkan wajah dari tiap perannya. 

Aku larut dalam cerita itu. Aku dapat merasakan rasa kehilangan akan seseorang yang dia cintai meski mereka tak ingin seperti itu. Namun kenyataan berkata lain. Semuanya sudah diatur, Tidak ada yang bisa dilakukan, kecuali berkata "Iya" untuk semua rencana itu.

Hatiku bergejolak. Aku tak rela, mengapa hidup begitu tak adil. Memisahkan dua insan yang sedang jatuh cinta, tanpa mengerti perasan insan tersebut. Namun, orang yang benar-benar berani adalah orang yang mampu menghadapi kenyataan meski sesulit apapun itu. Cinta ini sudah berada tepat ditempat yang seharusnya, di ruang hatimu dan hatiku. Aku mencintaimu. Selalu. Dan, mereka tak perlu tau. ...


Ranggadipta - Kinanthi 
Hujan Punya Cerita tentang Kita.




Thursday, April 25, 2013

Wahyu Haryadi "again"

Let me Tell you about someone. I've one post about him.
As I said before, He is one of Country Manager on IBM.
He's already get married. He has child.
I like to see Him at office. I always smile if I see Him, I just feel so proud to met Him.
At the first, just some people know about this, but now my President Director knows about it.
And because My Presdir has a good relationship with Him, then My Presdir told Him about me.
I just feel so embarrassed. I didn't know what to do.
I guess all the people (hmmm, I meant people who knows Him) know about this story.
I'm His fans. Sometimes I don't have any brave to see Him face to face.
Then some people help me to get his picture. Hahaha.. 

This photo take in the lift. 

 


Yups. That's Him. I have motivated by Him for going to the office.
I always try to do something so I can meet Him.
But when I see Him, I just can smile. I don't wish more from Him.
I want to be like Him, a country manager. but look so low profile.
He makes me want to bear up here.
Someday I'd say Him, that He has motivated me even He did nothing.



Harusnya Kita Sejalan..

Aku bukanlah dia di masa lalumu...
Aku bukanlah seseorang dalam mimpimu..
Aku juga bukan seseorang yang mungkin se sempurna keinginanmu..


Aku adalah aku..
Aku adalah diriku..
Aku adalah masa sekaranmu..
Aku juga se sempurna keinginanku..

Aku tak berniat membuatmu mengubahmuAku pun sungguh tak ingin itu
Aku tak bermaksud berubah seperti inginmu
Aku pun sungguh tak mau itu

Aku tak ingin kau berubah sesuai inginku,
Aku pun tak ingin mengubahmu

Yang ku mau adalah Kau berubah lah sesuai inginmu
Dan aku pun akan berubah sesuai inginku..
Tapi ingatlah untuk selalu sejalan denganku
Karna aku pun akan selalu sejalan denganmu..

Wednesday, April 24, 2013

Aku Kangen Kamu

Aku duduk terdiam di kursi penonton di Lapangan Basket. Entah apa yang terlintas di pikiran ku. Aku hanya merenung, apakah ini adalah saat terakhir kita bertemu? Akankah aku bisa melihatmu lagi? Karna hal itu, aku berpikir tak ingin mengantar kepergianmu. Karna aku tak akan pernah rela bila kau pergi dan tak kembali. Aku menghela nafas berkali-kali, namun tak menemukan sesuatu untuk hilangkan gundahku. Aku menatap jam tanganku, dan berkata dalam hati, 
"Sudah waktunya, pasti kau telah pergi dari tempat ini dan .. mungkin tak kembali."
Tiba-tiba saja, seorang adik kelasku menghampiri ku,
"Ka, ini ada surat dari Ite. Dia sekalian pamit, dia pergi sekarang. " 
Aku hanya terpaku menatap surat itu, aku tak punya keberanian untuk membukanya. Aku takut, isi dari surat itu adalah hal yang tidak ku inginkan.
"Ah, sudahlah. apapun reaksiku nanti, dia pasti ingin aku membaca surat ini, " gumamku.
Aku buka perlahan surat itu :

Dear : Ea,
Hai Ea, Ite pergi sekarang yah. Makasih untuk semua yang Ea udah kasih buat Ite. Ite gak akan pernah lupa sama Ea, jangan lupain Ite yah. 

Ite buat Ea
Air mataku menetes membaca surat itu. Ahh, aku benci saat ini. Kenapa harus ada perpisahan? Kenapa aku harus bertemu dengannya. Kenapa aku harus punya kisah dengannya? Kenapa aku harus menjalani sisa waktu ini dengannya? Jika memang aku tak punya waktu lama dengannya, mengapa aku harus mengenalnya?
Hatiku bergejolak. Entah aku ingin menemuinya atau tidak, aku tak paham akan pemikiranku. Tapi, hatiku menyuruhku untuk mengejarnya meski aku tak tau untuk apa.
     Gerbang ini akan menjadi saksi perpisahanku dengannya.
"Ite, ini bukan yang terkahirkan? Kita tetep bakal ketemu kan? Ea tetep bisa liat Ite lagi kan? Ea gak mau pisah sekarang.. Please..." , Aku mencoba mendesaknya agar dia berkata iya.
"Ea, Ite minta maaf yah. Ite gak janji soal itu...." ,ucapnya
"Ite, Please.. Ea mohon.. Ea bakal nunggu Ite datang ke gerbang ini lagi. Ea bakal nunggu ite untuk ketemu lagi.. Ea pengen nunggu...." , lirihku sambil menahan air mata.
"Ea, Ite gak janji yah.. Ite pergi dulu. Ea baik-baik yah.. daghh.." kata terakhirnya sambil berlalu..
Aku menatap kepergian, aku terus menatapnya sampai akhirnya ketika mobil itu telah membawanya pergi, aku menangis, menangis sekencang-kencangnya. Aku menyandarkan kepalaku ke pundak sahabatku. Dia memelukku sambil menenangkan ku.
"Dyz, dia jahat. Dia ninggalin aku. Kenapa dia mesti ngasih surat itu. Aku benci dia dyz. Aku benci dia. Aku benci dia........" tangisanku kembali menyelimutiku.
------o------
2 tahun kemudian.
"Hey, nih buku kamu yah? kemarin aku nemuin ini di kelas, disebuah loker yang dulu sempat tidak dipakai dan masih tersimpan rapih." ucap salah seorang temanku ketika dia menyerahkan buku itu kepadaku.
"Haaa..?? buku ini kan... oke, makasih yah.." ucapku sambil menerima buku itu.
 Aku tersentak menatap buku itu, itu adalah buku ku yang sempat hilang 2 tahun yang lalu. Aku membukanya, dan terpaku dengan tulisan yang ku baca. Tulisan itu memang aku yang menulisnya, tapi yang membuatku kaget adalah dibawah tulisan itu ada tulisan kecil yang lain. 
"Ite , kamu jahaat.." teriakku dalam hati.

Thursday, February 21, 2013

25 Hal tentang Aku

25 Hal tentang aku.. :)

1. Namaku Gitche Yanti Malayani Sianipar..kata orang2 nama gw panjang..
padahal, itu belum seberapa..masih ada yang lebih panjang lagi...tp, yaudalah kalo orang menggangap seperti itu..

2.Gw kelahiran tahun 1990, dibulan februari tgl 25..dan akhirnya gw berbintang pisces yg berarti ikan..dan mungkin itu jg yg bikin gw suka ngelawan arus, tapi bisa juga kebawa arus...

3. gw suka banget ama SILVERQUEEN.. tau kenapa?? yah, sejujurnya gw jg gak tau kenapa..tp gw suka bgt coklat..dan gak terlalu suka susu...menurut gw coklat lain itu kebanyakan pake susu,,,dan gw suka coklat yg banyak kacangnya..gtu.. :)

4. Gw takut hal2 yang mengguncang adrenalin..contohnya : permainan yang tinggi2 di dufan kaya tornado, halilintar, bahkan niagara aja udah bikin jantung gw mau copot..hikzz..lemah banget gw..

5. Barang yang paling gw pengen adalah "KOTAK MUSIK" .. tapi bukan kotak musik yang lagunya forelis.. gw pgn lagu lain.. krn menurut gw lagu itu udh terlalu biasa buat sebuah kotak musik.

6. Hal yang paling gw suka, denger lagu sambil baca buku yang menarik. kaya novel seru, komik, dll.. padahal menurut ellen g. white, itu gak baik buat pertumbuhan kerohanian.hehehe..

7. Ciuman pertama gw ama Petra, dan mungkin itu hal terlucu yang bisa gw inget. Kenapa gw bilang lucu, karna memang itulah ciuman pertama.. Pertama kalinya buat gw.. dan itu baru gw lakukan di tingkat akhir gw di perkuliahan.

8. Gw baru pacaran di umur 17 tahun. pas gw kelas 3 SMA, dan itu dengan mantan ade2an gw..jadi pacar pertama gw adalah brondong.. dan gw gk pernah menyesali itu..
that's a sweet moment i think..

9. Cita-cita gw adalah banget nikah di chapel Unai dan resepsi di SC.. hahahhaha,,

10. Gw pengen tempat kerja pertama gw adalah yang pertama dan terakhir buat gw. itu artinya gak pengen pindah tempat kerja.

11. Gw pengen banget punya ade cowo. That's my dream. mungkin krn itu gw bisa baik banget sama cowo yang bisa gw anggep ade.

12. Gw suka banget dengan "handmade" , Dan gw suka banget kalo handmade gw sendiri gw bikin jd kado untuk orang-orang yang spesial buat gw.

13. Sifat jelek gw, adalah gw gk teliti. sering banget gw ngelakuin kesalahan karna ketidak telitian gw itu. semoga itu bisa hilang. pliiss...

14. Gw suka hal-hal romantis. makanya gw pengen banget dinner yang romantis, bahkan ditembak dengan cara yang romantis dan paling penting dilamar pake cara yang paling romantis. gw gak akan segan-segan bilang iya, kalo sampe itu terjadi. hehe.. :D

15. Selain suka hal-hal romantis, gw juga suka hal-hal yang mellow *baca : Cengeng*. tapi itu bisa bikin gw nangis. tp gw suka disaat gw bisa nangis krn ngeliat sesuatu ato nonton sesuatu. karna rasanya gimaanaaa gitu.. hihihihi.... :P

16. Suka banget ama angka 25, selain itu tanggal lahir gw, itu juga berdekatan dengan tanggal gajian gw. 25 itu selalu bikin gw berdebar-debar. dan harapan gw, gw pengen nikah di umur 25.

17. Betis gw gede, tp bukan brarti gw gak brani pake rok pendek.. yah liat aj, gw selalu make rok pendek.. eits..bukan mini..tp pendek.. (*kadang nyaris mini)

18. Jangan ajak gw makan ditempat yang punya banyak makanan aneh.. aneh dr segi nama, dr segi bentuk ato bahkan campuran. karna gw gk akan makan makanan yang menurut gw aneh. contohnya : Jamus. bentuknya aneh. jd gw gak suka.

19. Gw tipe orang yang Hiperactive.. gw akan sakit, klo gw diem. kerjaan gw ngomong, dan intinya gw gak bisa diem. kalo tiba2 gw diem, kemungkinannya adalah gw sakit parah atau gw lg marah/ngambek.

20. Gw suka ngeceng..*baca TP2* .. suka banget ngerasain deg2an krn seseorang.. Suka banget ama yang namanya *dagdigdug hatiku* - Blink-Dag Dig Dug ) , Makanya gw punya banyak orang yang gw sebut "Pujaan Hati". Seseorang yang sering dilirik, Senyum2 kalo ketemu dia, girang banget kalo abis ngomong ama dia.. Hahahah.. that's life.. sometimes we need someone real besides u. But it doesn't mean there's no person that be "the one and only" for me.

21. I have an Imagination man.. I called him PETER.. PETER C. PETER CLYANTON. Dia adalah cowo khayalan gw waktu gw kelas 2 SMP. Gw gak pernah ketemu dgn orang yang bernama Peter.. tapi, ketika gw kelas 2 SMA, gw ketemu dengn cowo bernama PETER C. PETER CHRISTIAN. gw jatuh cinta sama dia sejak pertama kali gw tau nama dia sama dengan cowo khayalan gw. tp itulah cinta SMA..hehe

22. Gw gak suka sama kegelepana. Gw akan berusaha untuk secepatnya pergi dari kegelapan itu. Jadi jangan pernah ajak gw ke tempat gelap kalo gak pengen liat gw ngambek berhari-hari.

23. Kalo ada pilihan makanan ayam ato tempe, jelas donk gw pilih tempe. Gw tidak begitu tertarik dengan yang namanya daging2an. Kecuali, there's nothing to eat. tapi kalo boleh, saya lebih memilih makan tahu atau tempe.

24. Gw pernah ngecengin orang yang jauh lebih tua dari gw, *bahkan udh nikah* 2 kali ( yah, sampai saat post ini di published). Gw gak tau apa yang bikin gw bisa tertarik ama mereka. tapi itulah hidup. Terkadang hidup memang sulit dimengerti. Mungkin karna mereka udah lebih dewasa dari gw, jadi mereka tau bagaimana memperlakukan gw dengan baik. Makanya gw suka. hihihih...


25. Karna ini yang terakhir, gw orang batak, gw advent dan gw pengen nikah ama orang batak juga advent. Kalo ada yang pengen nikah ama gw *ngarep dikit, gppkan??* dan sudah sesuai dengan kriteria itu, silahkan mendaftar. hehehe...



Yupz.. that's all.. sekian dan terimakasih.. :D
Maaf jika ada yang tidak berkenan dihati saudara dan saudari.. :D

When I Cry - Gaither Vocal band






Jesus knows all my trouble, and I've never been alone along my trouble. He is with me. Every time.

Special Delivery- Evie Karlson





What a beautiful song.. He is a special delivery for me..

Monday, January 14, 2013

Menangis dalam Kebodohanku

Harusnya, hari itu adalah hari yang akan buat aku tersenyum.
Karna hari itu, tepat hari jadi kami untuk yang ke 11 bulan.
Tapi, kenyataan berkata lain.
Hari itu air mataku kembali menetes.
Aku bahkan tak mengerti mengapa kata-kata itu terlontar dari mulutku.
Menyesal..? ya, aku menyesal. Tapi, aku juga tak mungkin menarik kembali ludah yang telah ke buang. Aku tak ingin, dirinya selalu menjadi korban keegoisanku.

Aku menghempaskan tubuhku ditempat tidurku.
Masih teringat tentang dirinya. Kupandangi hape yang ada ditanganku. Itu hapenya, dia bilang , "Aku tak ingin mengingat - ingat tentang dirimu lagi. melihat benda ini, aku selalu mengingatmu. aku harus melupakan dirimu"

kata - kata itu masih bisa membuatku sesak. Aku tak bisa melepaskan pandanganku dari benda itu. Tak sengaja, jariku terhenti pada sebuah sms, sms dari ku dulu.
sms itu berisi seperti ini :

"Hai sayangku,,
I'm sorry about last night..
Aq gk hrsnya kya gtu dsaat kmu lg cape..
Tp thx kmu ttp sayang sama aq msk aq sering bgt bkn kmu kesel..
thx kmu ttp mau dgrin aq mski aq sering gk dgrin kmu..
thx utk tt[p care ama aq mski aq sering gk peduli ama prasaan kamu..
thx utk ttp mau jd pacar aq msk aq sering ngomongin pts ke kamu..
You're the best i ever had..
mgkn nnti aq msh suka kya gni, tp aq pgn kmu gk brubah ke aq..
org bodoh yg ninggalin cwo kaya kmu..dan aq gk pgn jd org bodoh itu..
dan aq jg brharap kmu gk bosen dgr kta maaf dr aq..
Maafin aq yah..
Aq sayang kamu bgt..
"


Tubuhku gemetar sesaat setelah membaca sms itu. Aku semakin tak tau harus apa.
Aku menjadi org bodoh itu. Aku meinggalkan dia. Dia orang yang slalu mendahulukan senyumku, aku lepaskan begitu saja. Aku terlalu bodoh saat itu.
Aku bahkan tak mencoba untuk menahannya. Aku terlalu mengeraskan hatiku.
dan kini, aku menyesal sendiri, menangis dalam kebodohanku.
Menangisi kebodohanku atau menangisi kepergiannya? Entahlah, mungkin keduanya.

Maafkan aku, yang tak bisa menunjukkan perasaanku. Maafkan aku karna egoku terlalu tinggi. Maafkan aku karna bibirku tak mampu berucap.