Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Friday, June 8, 2012

10 Sikap yang Cowok Sukai dari Cewek

1.Penuh Kasih dan Lemah Lembut
meski nggak semuanya, tapi kebanyakan cowok itu suka sama cewe yang lemah lembut, penuh kasih, dan perhatian. Well, pada dasarnya kan memang semua orang itu suka kan kalau ia dikasihi dan diperhatikan?! That's why Tuhan pengen agar kita lemah lembut dan penuh kasih (Ef. 4:2,32)

2.Kekanak-kanakan
Yang dimaksud disini bukan sikap seperti anak-anak yang negatif dan gak dewasa, tapi yang positif, seperti ceria, antusias, dan disisi lain sedikit manja. Manja yang gak kelewatan bisa membuat cowok ngerasa dia bisa jadi pelindung dan pengayom. Sedangkan kecerian dan antusiasme seorang cwe bisa ngebuat cowo lebih bergairah n menikmati hidup. Dalam beberapa hal, sikap boleh seperti anak-anak, tapi ingat pikiran harus tetap dewasa (1Kor 14:20)

3.Pengertian
pengertian disini berarti bertenggang rasa, mudah memaafkan, memilih waktu yang tepat dalam mengkritik, dan sebagainya. Kunci dari sikap pengertian ini adalah hukum emas, yakni perlakukanlah orang lain sebagaimana kamu pengen diperlakukan..

4.Menghargai
cowok suka banget kalau apa yang ada pada dirinya dan dilakukannya itu dihargai. penghargaan dari seorang cewe bisa membuat cowo itu bangga dengan dirinya dan lebih percaya diri (Roma 12:10). tegur kalau memang perlu ditegur, tapi jangan segan-segan juga buat ngasih pujian dan penghargaan kalo memang dia pantes buat itu.

5.Memperhatikan penampilan
again, meskipun nggak semuanya, tapi kebanyakan cowok suka ama cewe yang memperhatikan penampilannya; yang gak acak-acakan dan bisa membawa diri dengan baik. at least, perhatian pada penampilan itu menunjukkan kadar penghargaan seorang cewe pada dirinya sendiri, dan cowok suka itu.. lagian, orang pertama yang bisa menghargai diri itu kan diri sendiri kan?! jangan harap orang lain akan menghargai kita kalo sendiri aja nggak menghargai diri.

6.Simpatik dan Empatik
Cowok suka dengan seorang cewek yang murah hati, suka memperhatikan orang lain, tidak pilih-pilih, dan tidak bersikap eksklusif, serta bisa bersedih dengan orang yang bersedih dan bergembira dengan orang yang gembira (Rom 12:15). Kenapa cowok suka dengan sikp-sikap seperti itu? karena semuanya itu memancarkan inner beauty.

7.Jujur
dalam urusan percintaan, ada pepatah sederhana yang mengatakan, "Kejujuran adalah romantisme yang sederhana." Ini bener banget, meski sederhana, kejujuran memberikan efek yang luar biasa positif dalam sebbuah hubungan. Lihat saja dalam kitab Mazmur dan Amsal. kedua kitab itu banyak bicara soal karakter yang satu ini.

8. Sederhana dan Apa Adanya
Ini berarti ia nggak aneh-aneh dan macem-macem. ia mensyukuri apa yang Tuhan kasih untuk dirinya. Ia natural, baik dalam penampilan maupun tingkah lakunya. dan cewek jelas bisa melakukan hal tanpa mengesampingkan perhatian terhadap perhatian terhadap penampilannya (poin no.5)

9.Smart dan Nyambung
cowok suka dengan cewe yang enak diajak bicara. Ia bisa mengimbangi apa yang cowo bicarakan. Ia gak hanya jadi pendengar yang pasif, tapi aktif kasih respons. Ia juga bisa jadi pendengar yang baik dan tahu gimana mengalihkan pembicaraan yang terlalu serius dan membuat pembicaraan menjadi lebih menarik.

10.Mandiri
meski sekali-sekali manja agar cowo merasa dia dibutuhkan, namun overall cowo suka dengan cewe yang mandiri. Yang gak terlalu tergantung sama orang laina (entah itu ortu, pacar, dan orang lain) dalam melakukan segala sesuatu.


>cutieDIARY-September2011<

semoga bermanfaat.. :)

Thursday, June 7, 2012

Suntuknya Jakartamu..!!

Well..
judul ini terlontar, bukan berarti gw baru kali ini tinggal di jakarta..
tapi, baru kali ini gw masuk ke "The Real Jakarta"..

then, gini ceritanya..
dulu..gw tinggal di Jakarta pas kelas 4 SD ampe 1 SMP..
setelah itu gw pindah ke Jawa Timur,.tepatnya di Lawang..
Sekolah berasrama..
jauh memang...eiittss..gw pindah bukan krn gw di buang,,
jadi waktu gw diJakarta, gw terkena biang keringat yang lumayan bikin gak enak..
itu karna gw gak tahan ama daerah panas..

jadi gw harus pindah ke tempat yang lebih adem dari Jakarta..
jadilah gw pindah ke Malang itu..hmm,,tp bukan soal malang yg mau gw ceritain..

nahh..selama gw di jakarta,,sekitar 3,5 tahun,,
gw rasainlah yang namanya susahnya naik angkot bahkan metromini ke sekolah,,
karna selalu penuh dengan org2 yang mau kerja dan apalah itu..

sampe akhirnya gw selalu berada di pintu..
kalo nasib gw lagi mujur ato Lucky..
gw bisa dapet metromini 41 yang gak sesak dan gw bisa dpt tmpat duduk..

tapi yah keseringan sih, di pintu,,jadi kecil2 gw udh kaya preman..
hmm,,itu cuma bentar jaraknya.,.
so, gw gak perlu berlama2 berdesakan..
gw pernah ngerasain, tp itu dulu tahun 1999-2002..
it's a long time ago..

skarang tahun 2012..sekitar 10 tahun sesudah gw pergi dari jakarta..
skrg adalah saatnya gw mencari pekerjaan..
dan gw menemukannya di tempat yang gw rasa masuk daerah terpadat..
dan untuk ketempat itu, gw harus melalu banyak rintangan..

dan barulah gw rasakan betapa suntuknya tinggal di Jakarta..
berat banget hidup di Jakarta..
dan kalo boleh milih, gw gak mau tinggal di Jakarta..
pengen minta ditempatin ke daerah aja...Bandung kek..
ato mungkin luar pulau skalian..hahaha..

tapi harus tahan lah sebentar saja disini..
nanti baru memulai hidup yang baru ditempat yang baru,,


SMANGAAATT..
walau Jakarta suntuk, tapi tetep harus tersenyum..
karna senyum bisa memudahkan segalanya.. :)