Welcome..!!!

Welcome To Gitche Yanti Malayani's Blog - Don't Forget to Comment And Share

Sunday, February 5, 2012

Menyenangkan Hati Kristus

Ayat Inti : Kolose 1 : 9-14

Secara etis moral, tujuan hidup orang Kristen setelah mengalami penebusan dan pengampunan dosa dari Tuhan adalah bagaimana hidupnya dapat menyenangkan hati Kristus. Sebelum bertobat, segala perbuatan dan sikap hidupnya menyakiti hati Tuhan melawan kehendak Tuhan. Cara hidup tanpa Tuhan akan berujung pada maut, Namun karena kasih dan anugerah Kristus, kita telah ditebus dan dipindahkan dari maut kepada hidup, dari kegagalan kepada kemenangan, dari kesia-siaan kepada hidup yang berkenan pada Tuhan. "Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita kedalam kerajaan Anak-Nya yang kekasih didalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa."(ayat 13-14)

Lebih jauh, firman Tuhan mengajarkan dan memerintahkan pada kita bagaimana orang Kristen harus mengisi dan mewarnai hidup barunya dengan berjuang melawan dosa, sebaliknya memiliki tekad dan kemauan untuk sungguh-sungguh menyenangkan hati Tuhan "Sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenaan kepadanya dalam segala hal dan kamu dapat memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah." (ayat 10)

Berbuah dan bertumbuh dalam Tuhan adalah keinginan hati-Nya atas setiap orang percaya, Dengan sangat indah Rasul Paulus menggambarkan bagaimana awal mulanya orang-orang Kristen di Kolose mengisi kehidupan barunya :
-"karena kami telah mendengar tentang imanmu dalam Kristus Yesus." (ayat 4a) namun tatkala muncul ajaran lain yang tidak sesuai dengan pengajaran Kristus, mereka mulai goyah. Rasul mengingatkan agar mereka tetap berpegang dan bertekun dalam iman yang mula-mula kepada Kristus, karena hanya dengan sikap dan cara demikianlah orang kristen dapat menyenangkan hati Tuhan.
"sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh fan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan injil."(ayat 23)

bandingkan dengan pasal 2 : 6-8

- "dan tentang kasihmu terhadap semua orang kudus." (ayat 4b)
semasa hidup-Nya Kristus telah mengajarkan kepada murid-murid-Nya untuk saling mengasihi, dalam tindakan dan perbuatan yang nyata. itu akan menjadi kesaksian yang indah bagi semua orang yang belum percaya pada Kristus.
"Inilah Perintah-Ku; yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti aku telah mengasihi kamu. Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabat-Nya." (Yohanes 15 : 12-13)
HIdup dalam kasih dan saling mengasihi seperti yang diteladankan-Nya, itulah yang menyenangkan hati Kristus.

Marilah kita berusaha untuk emngisi dan mewarnai setiap segi dalam kehidupan kita dengan hal-hal yang berkenan kepada Tuhan, dengan demikian dapat menyenangkan hati Kristus.


Pembicara - Pdt. Timothy Liem
Tempat - GII dago

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here..^^